Lucu, Kereta 'Thomas the Tank Engine'  Hadir di Jepang Merupakan acara tv favorit anak-anak. (Foto: npr)

SI kecil pasti suka. Kereta Thomas The Tank Engine di kartun Thomas & Friends hadir di Shizuoka, Jepang. Menurut Time Out, kereta ini ada di Acara Day Out With Thomas sejak 26 Juni. Sebelumnya acara ini ditunda karena COVID-19.

Acara ini direncanakan akan berlanjut hingga tanggal 19 Oktober. Dengan setiap hari perjalanan di sekitar Shizuoka, yang merupakan rumah bagi Gunung Fuji. Perjalanan berada di jalur utama Oigawa dari Stasiun Shin-Kanaya ke Stasiun Senzu.

Baca juga:

Kereta Ultra Cepat Paris ke Berlin Hanya Butuh Waktu Empat Jam

1
Pertama kali diluncurkan di Jepang tahun 2014. (Foto: vayopon)

Di Stasiun Senzu, para tamu juga dapat melihat teman-teman Thomas, Hiro dan Percy. Di Stasiun Shin-Kanaya, pengunjung dapat mengunjungi Pabrik Pemeliharaan Thomas untuk mempelajari lebih lanjut tentang bagaimana kereta api beroperasi.

Selama perjalanan, para tamu dapat membeli suvenir dan menikmati kotak bento bertema Thomas. Keamanan penumpang juga akan terjaga dengan adanya penerapan prosedur kesehatan COVID-19 semisal pemeriksaan suhu di pintu gerbang pembatasan kapasitas penumpang.

Ini bukan pertama kalinya kereta Thomas dihadirkan oleh Oigawa Railway Co Ltd, di Jepang. Kereta ini pernah muncul pada 2014 silam.

Baca juga:

90 Menit Saja dari Paris ke Amsterdam dengan Hyperloop

2
Penumpang dapat melihat pemandangan sambil melahap bento. (Foto: allabout-japan)

Tiket untuk perjalanan unik ini ditawarkan dengan harga Rp885 ribu untuk dewasa. Harga tiket untuk anak-anak Rp420 ribu. Harga tersebut sudah termasuk tiket pulang-pergi yang dapat dipesan online.

Penumpang memiliki kesempatan mendapatkan tiket gratis yang akan diundi antara 30 Juni sampai 7 Juli 2020. Perjalanan akan dimulai pada September 2020, dengan catatan situasi pandemi sudah kondusif. (lgi)

Baca juga:

Serunya Perjalanan Kereta Winter Wonderland Selama 22 Hari

Kredit : leonard

Tags Artikel Ini

Leonard G.I

LAINNYA DARI MERAH PUTIH