90 Menit Saja dari Paris ke Amsterdam dengan Hyperloop Hyperloop mengubah cara orang bepergian. (Foto: architizer)

SEBUAH diskusi tengah berlangsung di Belanda. Hardt Hyperloop, sebuah perusahaan transportasi yang bertujuan mengoneksikan Eropa, mengidentifikasi lima rute Hyperloop potensial yang fokus pada memaksimalkan konektivitas wilayah metropolitan.

Sebuah studi dilakukan untuk mengetahui dampak Hyperloop yang berfokus pada aksesibilitas, konektivitas, dan dekongesti di sekitar wilayah metropolitan Amsterdam untuk tujuan di luar batas negara. Hasilnya menunjukkan adanya peningkatan waktu perjalanan darat menggunakan sistem baru.

Baca juga:

Sensasi Terbang ala Astronaut dalam Penerbangan tanpa Gravitasi

Perushaan yang berbasis di Delft, Belanda, ini mengatakan Hyperloop untuk penumpang dapat menjadi kenyataan pada awal 2028. Yang membuatnya sangat unik ialah kapasitasnya yang tinggi, penggunaan energi yang rendah, dan kecepatan tinggi yang memang mempersingkat waktu perjalanan secara substansial. "Perjalanan antara Amsterdam dan Paris, misalnya, hanya akan memakan waktu 90 menit," kata perwakilan dari Hardt Hyperloop kepada Lonely Planet.

1
Dari Amsterdam ke Paris bisa ditempyh hanya dalam waktu 90 menit. (Foto: archdaily)

Realisasi Hyperloop akan menciptakan sistem urban harian terbaru. Dalam sistem itu, sejumlah kota dan daerah akan terhubung satu sama lain di tingkat nasional dan internasional. Di Belanda, koneksi dari Amsterdam ke Groningen dan Amsterdam ke Den Haag telah dipelajari. Di tingkat internasional, penelitian ini berfokus pada koneksi antara Dusseldorf, Frankfurt, dan Paris.

Pihak perusahaan menyebut koneksi Hyperloop antara Amsterdam dan Eindhoven hanya membutuhkan waktu 15 menit. Selain itu, Kota Dusseldorf dapat dicapai dalam waktu kurang dari setengah jam. "Perspektif jarak rumah dan kantor akan diubah secara radikal. Hyperloop sangat sempurna untuk koneksi internasional," kata Manajer Proyek Hardt Hyperloop Stefan Marges.

Baca juga:

Kamar Hotel di Kedalaman Kolam Renang

2
Perspektif jarak rumah dan kantor akan diubah secara radikal.(Foto: archdaily)

Bersamaan dengan itu, dampak Hyperloop pada penerbangan jarak pendek dan keberlanjutan juga diperiksa. Didapati, Bandara Schiphol dapat mengubah penerbangan internasional yang lebih ramah lingkungan dengan menggunakan Hyperloop yang mencakup lebih banyak perjalanan internal.(lgi)

Baca juga:

Sebuah Taman Dibangun di ‘Pulau’ Baru Kota New York

Kredit : leonard


Leonard

LAINNYA DARI MERAH PUTIH