Ramadan 2022

Kuliner Nusantara Sajian Favorit Berbuka Puasa

P Suryo RP Suryo R - Minggu, 03 April 2022
Kuliner Nusantara Sajian Favorit Berbuka Puasa
Sajian kuliner Nusantara yang masih menjadi favorit berbuka puasa. (Foto: MP/Budi Lentera)

SUDAH dua tahun pandemi masih menggelantung. Masyakarat tak bisa melakukan buka bersama di tempat wisata.

Kini, level PPKM telah dilonggarkan dan pemerintah sudah menetapkan 1 Ramadhan tahun ini, bertepatan dengan tanggal 3 April 2022.

Baca Juga:

Puasa Beri Banyak Manfaat untuk Ibu Hamil

kuliner
Sajian Nusantara menjadi andalan di berbagai lokasi makanan. (Foto: MP/Budi Lentera)

Salah satu yang menjadi ritual saat Ramadan adalah buka puasa bersama. Beragam kuliner juga dijajakan menjelang buka puasa mulai dari jalanan, hingga rumah makan, hotel, dan restoran.

Hotel dan Cafe menjadi sangat ramai saat menjelang buka puasa. Tahun ini, menjadi tahun yang penuh suka cita karena pandemi sudah mulai berangsur pulih menuju endemi.

Salah satu yang mungkin bisa menjadi rekomendasi untuk berbuka puasa bersama keluarga dan teman teman, ditawarkan oleh Whiz Hotel Jatim. Tentu saja menawarkan beragam olahan kuliner Nusantara dapat dinikmati saat berbuka puasa tiba. Berkonsep outdoor di lereng gunung, kuliner dipadu dengan hijau nyaman suasana alam terbuka.

Tema yang diangkat oleh grup hotel ini adalah Indahnya Kuliner Nusantara (IKN ). Seperti Whiz Jawa Timur. Grand Whiz Hotel Trawas, Grand Whiz Hotel Bromo misalkan, berlokasi di lereng gunung menjadikan suasana berbuka makin nyaman. Sementara Whiz Hotel & Residence Darmo Surabaya, dan Whiz Prime Basuki Rahmat Malang, juga menawarkan alam dengan pemandangan gunung dan alam.

Baca Juga:

Penyintas Hipertensi, Hindari Makanan Ini Saat Puasa

kuliner
Kuliner Nusantara yang tak pernah berbohong soal rasanya. (Foto: MP/Budi Lentera)

Ernasari, Sales & Marketing Whiz Hotel jatim mengatakan bahwa, Jaringan Hotel Whiz Jatim ingin mengangkat kuliner nusantara, karena kuliner memang sudah menjadi salah satu kekayaan yang dimiliki Nusantara.

"Tiap daerah di Indonesia memiliki khazanah kuliner dearahnya masing-masing. Mulai dari Beragam olahan daging, Unggas, sayur, dan seafood", ungkapnya Sabtu, (2/4).

Selain tema itu, kegiatan ini untuk mengenalkan ragam kuliner Nusantara yang kaya. Tujuannya untuk membangun semangat nasionalisme para pelaku pariwisata dan khususnya hotel, untuk terus berkreasi dan mengeksplor ragam kuliner Nusantara.

"Hanya mulai harga 80 ribuan sudah bisa menikmati indahnya berbuka puasa dengan ragam kuliner Nusantara bersama keluarga,dan sahabat tercinta di seluruh jaringan hotel Whiz jatim," katanya. (Budi Lentera/ Surabaya)

Baca Juga:

Masalah Kulit Sering Terjadi Selama Puasa

#Lipsus April Puasa #Kuliner #Wisata #Traveling #Travel
Bagikan
Bagikan