Kenalan dengan Erina Gudono, Calon Istri Kaesang Pangarep

Hendaru Tri HanggoroHendaru Tri Hanggoro - Rabu, 23 November 2022
Kenalan dengan Erina Gudono, Calon Istri Kaesang Pangarep
Erina Gudono menjadi pelabuhan terakhir cinta Kaesang Pangarep. (Foto: Instagram/@erinagudono)

SEIRING berita tentang rencana pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, nama Erina Gudono pun jadi perbincangan. Siapakah Erina Gudono?

Erina Gudono lahir pada 11 Desember 1996 di Pennsylvania, Amerika Serikat. Ia diketahui menempuh pendidikan di Manajemen Keuangan Universitas Gadjah Mada sebelum akhirnya lanjut mengambil gelar S2 di Columbia University untuk studi Master of Public Administration.

Selain itu, ia sempat mengambil kursus pendek musim panas di The Chinese University of Hong Kong bidang Bisnis dan Manajemen Ekonomi dan mengikuti program pertukaran ke Showa Women's University of Japan.

Selain prestasi dibidang pendidikan, Erina kemudian mewakili Daerah Istimewa Yogyakarta dalam ajang Puteri Indonesia 2022. Dalam kontes kecantikan tersebut, Erina Gudono berhasil menembus posisi 11 besar. Disitulah, ia bertemu Presiden Jokowi saat menjalani masa karantina.

Baca juga:

Puteri Indonesia 2022 Siap Bangkitkan Pariwisata Indonesia

erina gudono
Akad nikah Kaesang Pangarep dan Erina Gudono bakal berlangsung pada 10 Desember 2022 pukul 13.00 WIB. (Foto: Instagram/@erinagudono)

Tak hanya itu, Erina telah mengukir segudang prestasi. Erina termasuk menjadi delegasi Indonesia untuk Harvard World Model United Nation, juara 1 Business Project Competition di Tokyo.

Ia juga pernah menjadi juara 1 AIESEC Social Initiative Competition, juara 1 National Business Plan Competition, dan peraih Most Social Spirited Scholar dari UGM FEB Award.

Erina memulai karier secara profesional pada 2020 di Bank Indonesia sebagai Project at Payment System Policy Department dan Assistant Manager Apprenticeship. Kemudian, karier Erina berlanjut di bank investasi internasional, JP Morgan, sebagai Asia Analyst dan menjadi satu-satunya lulusan universitas dalam negeri diangkatannya.

Selain karier yang gemilang, Erina juga memiliki jiwa sosial yang tinggi. Ia terlibat dalam sejumlah aktivitas sosial, seperti sebagai relawan dalam di organisasi Kisah Kasih yang membantu usaha mikro kecil dan menengah selama pandemi Covid-19. Ia juga bertugas sebagai Koordinator Save Street Children Indonesia.

Baca juga:

Koper Kaesang Nyasar ke Medan, Warganet Heboh

kenalan erina gudono
Selain karier yang gemilang, Erina juga memiliki jiwa sosial yang tinggi, ia kerap terlibat dalam sejumlah aktivitas sosial. (Foto: Instagram/@erinagudono)

Erina juga sebagai seorang advokat edukasi inklusif dengan mengikuti beberapa inisiatif dan organisasi non-profit sosial untuk membantu anak Indonesia mendapatkan edukasi layak, seperti Komunitas Sekolah Marjinal, Takesbook Indonesia, dan Harapan Fian Yogyakarta.

Erina Gudono disebut sebagai kekasih Kaesang Pangarep setelah anak bungsu Presiden Jokowi tersebut putus dari Felicia Tissue. Setelah dari Felicia, Kaesang sempat dekat dengan seorang perempuan bernama Nadya Arifta.

Namun akhirnya Kaesang melabuhkan hatinya pada sosok Erina Gudono. Keduanya kerap terlihat bersama dalam sejumlah kesempatan, salah satunya Peringatan HUT RI ke-77 di Istana Negara beberapa waktu lalu.

Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Depok, Sleman, Yogyakarta, menyebut akad nikah Kaesang Pangarep dan Erina Gudono bakal berlangsung pada 10 Desember 2022 pukul 13.00 WIB. Sebelumnya Kaesang pun telah menjelaskan alasan tanggal 10 Desember dipilih sebagai hari pernikahannya.

Ia mengatakan tanggal tersebut dipilih berdasarkan pertimbangan agenda Jokowi. Selain itu, Pura Mangkunegaran di Solo, Jawa Tengah, dipilih untuk menjadi lokasi acara ngunduh mantu Kaesang dan Erina. Acara ngunduh mantu sendiri akan digelar pada Minggu, 11 Desember 2022. (dgs)

Baca juga:

Al Quran Beraksara Jawa, Bukti Syiar Mataram Islam di Mangkunegaran Surakarta

#Kaesang Pangarep
Bagikan
Bagikan