#KembaliBerwisata Ajak Traveler Liburan ke Labuan Bajo Laboan Bajo (Foto: Instagram/anjanitrip)

KEMUNCULAN virus Corona memang membuat segalanya berubah. Orang-orang yang terbiasa melakukan aktivitas di luar rumah terpaksa mengisolasi diri. Termasuk para penikmat keindahan alam. Mereka harus mengatur ulang jadwal berlibur karena berbagai destinasi ditutup sementara.

Namun seiring berjalannya waktu pemerintah mulai membuka kembali beberapa destinasi, salah satunya Labuan Bajo. Kebijakan tersebut disambut baik oleh masyarakat dan pelaku wisata di sana. Sayangnya momok menakutkan COVID-19 membuat banyak traveler yang masih enggan keluar rumah dan merasakan keindahan alam di daerah Nusa Tenggara Timur (NTT) ini.

Baca juga:

Goa Pindul dibuka Terbatas, ini Persyaratan Wisata ke Sana

Guna memberikan rasa aman, Rachmat Julio salah satu pelaku bisnis traveling di Labuan Bajo mengangkat kampanye #KembaliBerwisata. Sebelumnya kampanye ini digaungkan oleh perkumpulan pelaku wisata untuk melakukan perjalanan ke Dieng dan Pulau Pahawang beberapa waktu lalu.

Julio mengajak para traveler dengan kampanye #KembaliBerwisata (Foto: Instagram/anjanitrip)
Julio mengajak para traveler dengan kampanye #KembaliBerwisata (Foto: Instagram/anjanitrip)

Julio juga mengandeng beberapa influencer papan atas seperti Awkarin, Keanu dan influencer terkemuka lainnya. Hal tersebut ia lakukan guna menghidupkan kembali industri pariwisata yang sebelumnya sempat mati suri.

"Tujuan saya pengen ekonomi pariwisata di Labuan Bajo bisa bangkit lagi. Dan Alhamdulillah terbukti mas, dari batch pertama di bulan Agustus yang saya datengin enam influencer papan atas di Indonesia sekarang saya sebahagia itu ngeliat Labuan Bajo sudah mulai ramai lagi," katanya pada Merahputih.com melalui pesan WhatsApp.

Pemilik operator wisata Anjani ini mengaku senang saat objek wisata kembali ramai. Hal ini terbukti para pemilik kapal sudah mendapatkan bookingan, serta pemilik jasa transportasi sudah mulai bekerja kembali.

Baca juga:

Bangkitkan Pariwisata Indonesia, Kemenparekraf Luncurkan Panduan Protokol K4

"Tentu ini bukan semata untuk promosi bisnis saya. Ratusan travel agen dan masyarakat yang menggantungkan hidupnya di Labuan Bajo. Bila saya hanya berdiam diri, Labuan Bajo akan mati, bayangkan berapa banyak usaha dan bisnis mereka yang tutup dan berapa banyak keluarga yang terlantar," urai Julio.

Ia ingin roda industri wisata Labuan Bajo kembali hidup (Foto: Instagram/anjanitrip)
Ia ingin roda industri wisata Labuan Bajo kembali hidup (Foto: Instagram/anjanitrip)

Kampanye #KembaliBerwisata diharapkan mendapat dukungan pemerintah sebagai bentung dorongan ke UMKM dan mendobrak kembali perekonomian nasional. Ia juga berencana akan membuat event besar dengan menggandeng lebih dari 200 travel agen yang ada di Indonesia pada 2-4 Oktober mendatang.

"Kita bareng-bareng jualin labuan bajo lg secara serentak. Keinginan saya tidak banyak, hanya ingin Labuan Bajo dan destinasi wisata lain kembali ramai. Saya rindu ngeliat temen-temen lainnya bisa dapet makan yang layak seperti sebelumnya," tutur Julio. (Yni)

Baca juga:

Bali Masih Melarang Pelancong Internasional Hingga 2021


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH