Kehidupan di Kantor Akan Berubah Dengan Regulasi CDC Terbaru Ada budaya baru setelah pandemi COVID-19 di perkantoran. (Foto: Unsplash/Alex Kotliarskyi

JIKA perusahaan memutuskan untuk beraktivitas kembali. Maka kehidupan di tempat kita bekerja seperti yang kita tahu akan berubah secara drastis, menurut pedoman baru dari Centers for Disease Control and Prevention (CDC).

Pedoman baru CDC untuk gedung perkantoran seperti sesuatu yang bertentangan dengan apa yang kita ketahui selama ini dalam praktik bekerja di kantor. Tidak ada lagi rencana kantor terbuka, tidak ada dapur umum, dan perjalanan regular dalam satu kendaraan atau memilih transportasi umum ke dan dari kantor.

Baca juga:

Saat New Normal Berjalan, Perusahaan Diminta Perhatikan Protokol Kesehatan

1
Nasihat CDC agar selalu berusaha menghentikan penyebaran virus (Foto: Unsplash/kate sade)

Ketika negara-negara menerapkan prosedur pembukaan kembali, diikuti kembali dibukanya pusat-pusat bisnis, pedoman CDC untuk pekerja kantor memberikan nasihat untuk tetap berusaha menghentikan penyebaran COVID-19 di lingkungan kantor.

Besar kemungkinan tidak akan ada lagi kumpul-kumpul di sekitar mesin pendingin air, atau bahkan mesin pembuat kopi. Perusahaan didorong untuk selalu mengganti barang-barang umum dengan sentuhan tinggi, seperti teko kopi, pendingin air, dan makanan ringan, dengan alternatif seperti barang yang dikemas sebelumnya, sajian tunggal," kata pedoman.

Banyak aturan baru fokus pada menjaga jarak social. Orang harus berdiri minimal 1,8 meter terpisah di lift dan semua perabot di sekitar kantor harus berada setidaknya 1,8 meter. Karyawan harus tetap terpisah secara fisik di tempat-tempat seperti ruang rapat dan harus mengenakan masker setiap kali mereka berada di kantor.

Bangunan harus memiliki ventilasi yang baik dan dengan semakin dekatnya musim panas, CDC merekomendasikan agar jendela terbuka untuk meningkatkan sirkulasi udara. Pengusaha diminta untuk mempertimbangkan prosedur seperti pemeriksaan suhu tubuh harian atau pemeriksaan kesehatan sebelum karyawan memulai aktivitas harian mereka.

Baca juga:

Kadin Pastikan Pelaku Usaha Sudah Persiapkan New Normal

2
Mendorong agar selalu mengganti barang-barang umum yang rawan sentuhan (Foto: Unsplash/Crew)

Perusahaan harus mempertimbangkan jeda waktu dari jam masuk karyawan sehingga mereka yang menggunakan angkutan umum ke tempat kerja tidak harus berhimpit-himpitan di dalam transportasi umum. Pihak perusahaan juga bisa mendorong metode transportasi individual bagi paara karyawannya.

Pengusaha seharusnya mengidentifikasi tempat-tempat potensial penularan di sekitar kantor tempat karyawan dapat melakukan kontak berdekatan satu sama lain, seperti kafetaria, ruang ganti, area check-in dan tunggu, dan titik masuk atau keluar. Mereka harus memikirkan kembali pergerakan di sekitar area kantor untuk menghindari pengelompokan.

"Kami meletakkan panah di lantai sehingga orang akan pergi ke kamar kecil satu arah dan keluar melalui jalur lain. Tidak ada lagi berbagi makanan," Igor Faletski, kepala eksekutif Mobify, sebuah perusahaan digital Vancouver, menjelaskan tentang praktik kantor barunya ke New York Times.

Sesuai saran standar CDC, permukaan benda tinggi sentuhan harus dibersihkan secara teratur dan didesinfeksi. Pembersih tangan harus diletakkan di sekitar kantor dan karyawan harus diingatkan untuk mencuci tangan secara teratur.

Dengan daftar peraturan baru yang lumayan meribetkan ini, beberapa perusahaan mungkin tidak akan pernah kembali ke ruang kantor mereka. Awal bulan ini, Twitter mengumumkan bahwa sebagian besar karyawan dapat terus bekerja dari rumah secara permanen jika mereka menginginkannya. (lgi)

Baca juga:

[HOAKS atau FAKTA]: Saat New Normal, Orang di Atas 50 Tahun Dilarang Masuk Mal, Makan di Cafe, dan Olahraga di Gym

Penulis : Leonard Leonard
LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Sederet Artis Cantik Korea Ternyata Doyan Sama 'Berondong'
ShowBiz
Sederet Artis Cantik Korea Ternyata Doyan Sama 'Berondong'

Tidak sedikit perempuan yang justru menginginkan pasangan yang usianya lebih muda, termasuk artis Korea.

Restoran 'Dipaksa' Berubah Demi 'Tetap Hidup' Saat Pandemi
Fun
Restoran 'Dipaksa' Berubah Demi 'Tetap Hidup' Saat Pandemi

Protokol kesehatan hal wajib dipatuhi restoran di masa pandemi.

New Carry Pick Up Dilengkapi Alat Pemadam Api Ringan
Fun
New Carry Pick Up Dilengkapi Alat Pemadam Api Ringan

Desainnya mengikuti saran dari para konsumen setia Suzuki.

Tips Membagikan 'Salam Tempel' Digital Saat Lebaran Agar Tepat Sasaran
Fun
Tips Membagikan 'Salam Tempel' Digital Saat Lebaran Agar Tepat Sasaran

Kenali tips dalam membagikan 'Salam Tempel' Digital agar tepat sasaran

Video Lirik Menyentuh ‘B.Y.L’ dari Rendy Pandugo
ShowBiz
Video Lirik Menyentuh ‘B.Y.L’ dari Rendy Pandugo

Ditulis dan diproduksi oleh Rendy Pandugo bersama teman baiknya Petra Sihombing, B.Y.L merupakan kepanjangan dari Before You Left.

Berdamai dengan Corona via Musik
ShowBiz
Berdamai dengan Corona via Musik

..karena dengan mendengar musik akan mood kita menjadi lebih baik.

Dilarang di Amerika Serikat, Tencent Ubah Nama Aplikasi WeChat
Fun
5 Sexual Aftercare untuk Meningkatkan Koneksi Emosional dengan Pasangan
Fun
Rumah Lipat Mungil Siap Huni dalam 3 Jam
Hiburan & Gaya Hidup
Rumah Lipat Mungil Siap Huni dalam 3 Jam

Rumah lipat yang inovatif ini telah memberikan kesan yang cukup baik bagi masyarakat umum dan para ahli perumahan.

Sering Menggoyangkan Kaki saat Tidur? Mungkin Kamu Mengalami Hal Ini
Fun
Sering Menggoyangkan Kaki saat Tidur? Mungkin Kamu Mengalami Hal Ini

Sadar atau tidak, mungkin kamu pernah melakukannya.