Disney Jual Boneka para Penjahat Disney akan merilis boneka karakter para penjahat Disney. (Foto Insider)

SEKARANG waktunya para penjahat Disney untuk bersinar. Selama ini kita hanya terfokus pada pangeran dan putri, padahal karakter penjahat yang sebenarnya membuat cerita jadi lebih seru. Untuk itu, akhir tahun ini, Disney Store akan merilis enam boneka limited edition para tokoh penjahat favorit kita dalam koleksi bernama Midnight Masquerade Series. Mereka yang tampil ialah Maleficent, Lady Tremaine, Ursula, Yzma, Evil Queen, dan Hades.

Dilansir laman 'Insider', Jess Fuchs dan Steven Thompson selaku desainer Disney Store mengatakan mereka sudah mengerjakan koleksi terbaru ini selama beberapa tahun terakhir. "Karakternya sangat menarik untuk dikerjakan. Mereka memiliki sisi gelap tapi juga ada sedikit keseruan," jelas Thompson.

BACA JUGA:

Hempaskan Patah Hati karena Cinta tak Berbalas

Bukan seperti animasi aslinya, boneka spesial ini dilengkapi dengan nuansa yang lebih gelap dan bersemangat serta diberi sentuhan yang lebih 'edgy'. Jadi alih-alih hanya mengenakan kostum khas dari film masing-masing, keenam penjahat itu dihiasi dengan tambahan aksesoris dan pakaian yang membuatnya terlihat lebih keren. Setiap boneka hadir dengan kotak eksklusif berwarna hitam yang bagian belakangnya berisi gambar dan tulisan dari para tokoh tersebut.

Nantinya figur boneka itu akan dikeluarkan satu persatu setiap minggunya mulai Selasa, 6 Oktober mendatang. Kamu dapat membelinya secara online melalui shopdisney.com. Harga satu boneka penjahat ini diberandol US$129,99 atau setara dengan Rp1,9 juta. Berikut detail dari setiap boneka yang akan dijual.

1. Maleficent akan dirilis pertama kali

maleficent
Desain topeng Maleficent menyerupai naga yang ada di akhir film Sleeping Beauty. (Foto Shop Disney)

Penjahat dari animasi 'Sleeping Beauty' itu akan menjadi boneka pertama yang dirilis. Dengan gaun hitamnya, Maleficent tampak ganas dengan jubah warna ungunya. Lebih lanjut Maleficent dilengkapi dengan topeng yang desainnya menyerupai naga ketika dia bertransformasi di akhir film 'Sleeping Beauty'. Kabarnya akan ada 5.200 boneka Maleficent yang tersedia.

2. Ibu tiri Cinderella akan punya bonekanya sendiri

ibu tiri cinderalla
Konsep utama boneka Lady Tremaine adalah mengenai pengurungan Cinderella. (Foto Shop Disney)

Boneka Lady Tremaine tampil elegan dengan pakaian merah tuanya ketika sedang datang ke pesta dansa di istana. "Lady Tremaine yang paling sulit didesain karena kepribadian jahatnya paling realistis. Tapi saya sangat menyukai hasilnya," ucap Fuchs. Konsep utama dari boneka ini ialah mengenai pengurungan Cinderella. Jadi Fuchs menggunakan motif kunci dan rantai pada bagian roknya. Makanya ketika melihat lebih dekat kamu juga akan menemukan kunci kecil di bagian pinggang yang merupakan kunci loteng tempat Lady Tremaine mengunci Cinderella. Akan ada 4.400 boneka karakter ini yang dapat dibeli mulai 13 Oktober mendatang.

3. Ursula akan datang pada pertengahan Oktober

ursula
Ciri khas Ursula dengan baju hitamnnya masih terlihat dalam boneka ini. (Foto Shop Disney)


Gurita penjahat dari 'The Little Mermaid' juga akan jadi salah satu karakter yang dijadikan boneka. Untuk Ursula, Fuchs tetap membuat tokoh tersebut dikenali dengan baju hitamnya. Bedanya tentakelnya dihiasi dengan rumbai-rumbai warna biru ungu. Sementara di bagian lehernya, Ursula ditemani dua belut laut peliharaannya Flotsam dan Jetsam. Topeng warna ungu yang dikenakannya menunjukkan 'alter ego' Ursula ketika dirinya berubah menjadi Vanessa. Disney Store kabarnya akan menyediakan 5.100 boneka Ursula untuk dibeli para penggemar.

4. Boneka Yzma dirilis akhir Oktober

Yzama
Sebanyak 4.500 boneka Yzma siap dijual pada akhir November mendatang. (Foto Shop Disney)


Mungkin beberapa di antara kamu ada yang tidak mengenal tokoh ini. Tapi Yzma dari film 'The Emperor's New Groove' jadi salah satu penjahat yang patut diperhitungkan. Fuchs mengakui bahwa Yzma jadi salah karakter favoritnya untuk didesain. 4.500 boneka Yzma ini tampil memukau dengan gaun mewah warna ungu, hiasan bulu-bulu di kepala berwarna sama, serta topeng emas bergambar wajahnya. Penggemar dapat membelinya pada 27 Oktober mendatang.

5. Bulan November dibuka dengan kehadiran Evil Queen

evil queen
Boneka Evil Queen tampil memukau dengan topeng dari cermin ajaibnya. (Foto Shop Disney)


Siapa penjahat tercantik dalam koleksi ini? Tentu saja sang Evil Queen. Ibu tiri yang iri hati sama Putri Salju itu terlihat sangat elegan dalam balutan gaun kebesarannya. Tidak lupa topeng Evil Queen tersebut diambil dari cermin ajaib yang merupakan benda favoritnya. Namun kostum boneka ini terlihat berbeda dengan pakaian yang dikenakan Evil Queen dalam filmnya. Walaupun begitu, Fuchs masih tetap memberikan nuansa warna ungu pada baju bonekanya itu. Penggemar bisa mendapatkan 5.000 boneka Evil Queen ini pada 3 November.

6. Hades berubah gaya

hades
Pakaian boneka Hades banyak mengalami perubahan jika dibandingkan dengan filmnya. (Foto Shop Disney)

Dewa kematian dari mitologi Yunani ini tampil cukup berbeda jika dibandingkan dengan filmnya. 4.300 boneka Hades jadi barang terakhir yang dirilis dalam koleksi itu tepatnya pada 10 November mendatang.
Sekilas Hades memang masih berwarna biru namun pakaiannya cukup berubah karena tunik ala Yunaninya dibuat terbuka. Selain itu, Hades terlihat mengenakan jubah warna biru tua yang senada dengan warna rambut dan tubuhnya. Istimewanya, Hades jadi satu-satunya boneka yang memiliki dua topeng yang berbentuk dua kaki tangannya, yaitu Pain dan Panic.(Sam)

BACA JUGA:

Elon Musk Ogah Divaksin Corona

Kredit : samantha_samsuddin

Tags Artikel Ini

Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH