Karyawan Ferrari dapat Bonus Tahunan Rp 220 Juta

Andrew FrancoisAndrew Francois - Sabtu, 04 Februari 2023
Karyawan Ferrari dapat Bonus Tahunan Rp 220 Juta
Sebanyak 5.000 karyawan bakal terima bonus besar. (Foto: Ferrari)

MEMILIKI sebuah Ferrari mungkin jadi impian sekian banyak orang. Bagaimana tidak, sebuah mobil mahal nan kencang, yang pasti mengundang banyak mata ketika ia sekadar lewat di jalanan. Namun, siapa di antara kamu yang pernah bermimpi untuk bekerja di pabrikan mobil asal Maranello, Italia itu?

Bukan sekadar gengsi, tapi bekerja di salah satu pabrikan otomotif terbaik dunia jelas pencapaian karier nan luar biasa. Setelah memecahkan rekor pada tahun 2022 dengan mengirimkan lebih dari 13.000 mobil, perusahaan yang berkompetisi di F1 itu tak segan-segan memberi apresiasi besar kepada para karyawannya.

Pabrikan eksotis asal Italia itu dilaporkan Motor1 pada Jumat (3/2), akan mengambil sebagian keuntungan perusahaan untuk membagikan bonus besar kepada sekitar 5.000 karyawan. Menurut Chief Executive Officer Benedetto Vigna, para pekerja bakal mendapatkan sebanyak USD 14.700 (Rp 221 juta).

Baca juga:

Ferrari Rilis Supercar SP51, Hanya Satu Unit di Dunia

Ferrari kirimkan lebih dari 13.000 mobil pada 2022. (Foto: Ferrari)

Jumlah itu 12,5 persen lebih banyak dari tahun sebelumnya. Tahun lalu, Ferrari mengirimkan 13.221 kendaraan, yang merupakan lompatan besar dan meningkat 18,5 persen dibanding 2021. Tahun ini juga nampaknya bakal cukup menjanjikan untuk Ferrari.

Pasalnya, para konsumen sudah tak sabar menunggu pengiriman Purosangue yang sudah langsung waiting list ketika mobil itu diluncurkan. CEO perusahaan juga dengan senang hati melaporkan bahwa permintaan untuk mobil non-SUV mereka sangat tinggi, bahkan melampaui harapan.

Padahal, buku pesanan sudah ditutup sementara karena sudah ada daftar tunggu yang sangat panjang hingga dua tahun. Jadi, seandainya kamu ingin membeli seekor Purosangue tahun 2023 ini, atau model apapun, kemungkinan baru akan diantarkan ke rumahmu pada 2025 mendatang.

Baca juga:

Justin Bieber Dilarang Beli Ferrari, Ini Penyebabnya

Ferrari diprediksi bakal kirim lebih banyak lagi mobil pada 2023. (Foto: Ferrari)

Namun, tahun ini juga punya tantangannya sendiri bagi Ferrari. Sebab mereka kemungkinan mau tak mau harus menaikkan harga untuk mengimbangi peningkatan biaya manufaktur yang disebabkan inflasi.

Hingga kini, Ferrari juga masih bungkam tentang produk apa yang akan mereka luncurkan pada tahun ini. Namun, publik sudah tak sabar menantikan versi konvertibel dari Ferrari Roma. Supercar bermesin depan dengan konfigurasi V12 juga tengah dikerjakan untuk mengganti 812 Superfast.

Lebih jauh lagi, Vigna mengatakan bahwa Ferrari sudah 'berada di jalur' atau on the track untuk memperkenalkan mobil listrik pertama mereka pada 2025 mendatang. Ferrari dipastikan bakal meluncurkan sekira 15 model hingga 2026. (waf)

Baca juga:

Ferrari Rilis Purosangue, Enggan Disebut sebagai SUV

#Otomotif
Bagikan
Ditulis Oleh

Andrew Francois

I write everything about cars, bikes, MotoGP, Formula 1, tech, games, and lifestyle.
Bagikan