Met Gala 2023

Karier Karl Lagerfeld Dirayakan di Met Gala 2023, Lihat Lagi Karya Ikoniknya

Dwi AstariniDwi Astarini - Selasa, 02 Mei 2023
Karier Karl Lagerfeld Dirayakan di Met Gala 2023, Lihat Lagi Karya Ikoniknya
Met Gala berikan tribute Karl Lagerfeld. (foto: Instagram_karllagerfeld)

MET Gala 2023 digelar di Metropolitan Museum of Art, New York, Senin (1/5) malam waktu AS. Selebritas kelas dunia hadir dalam momen fesyen terbesar tersebut.

Tahun ini, para tamu nan hadir diharapkan mengenakan rancangan desainer ternama dunia, Karl Lagerfeld. Hal itu demi menyesuaikan dengan tema tahun ini, yakni Karl Lagerfeld: A Line Of Beauty.

BACA JUGA:

Koleksi Busana Lawas Chanel Kembali Tampil di Met Gala 2023


Semasa hidupnya, Lagerfeld sukses menjadi perancang untuk jenama mewah, seperti Fendi dan Chanel. Ia juga memiliki jenama dengan namanya sendiri. Sebagai sebuah perayaan untuk sang ikon fesyen, berikut karya-karya ternama dari sosok legendaris Lagerfeld.


1. Chanel Suit

chanel suit
Karl Lagerfeld membawa kembali busana milik Coco Chanel. (foto: Chanel)

Lagerfeld ialah orang di balik kembalinya busana ikonik bergaya vintage rancangan Coco Chanel. Busana formal nan identik dengan garis tepi yang tebal ini dipamerkan lagi oleh Lagerfeld melalui peragaan busana Chanel pada 2017.


Sampai saat ini, Chanel Suit terus diproduksi dan menjadi pakaian yang paling ikonik untuk Chanel, terlebih dengan unsur Korean style, Channel Suit jadi banyak digemari pencinta budaya Korea.


2. Tas Baguette Fendi

View this post on Instagram

A post shared by Fendi (@fendi)


Tas rancangan sang maestro mode ini mungkin menjadi produk yang paling dibanggakan rumah mode Fendi. Lagerfeld menyulap logo Fendi menjadi motif untuk barang mewah yang sering digunakan perempuan untuk sehari-hari.


Dengan larisnya produk dari tas kecil ini, rumah mode asal Italia tersebut selalu mendesain ulang tas Baguette, yang selanjutnya dirilis setiap musim.

BACA JUGA:

Choupette, Kucing Karl Lagerfeld Diundang ke Met Gala 2023


3. Chanel Blazer

Pertama kali dibawakan dengan ceria oleh supermodel dunia Naomi Campbell, dari sinilah bahan yang dibuat untuk busana Coco Chanel versi Karl Lagerfeld berasal. Blazer dengan warna ungu merah muda itu ditampilkan pertama kali pada 1993 dan menjadi pakaian yang paling tren saat itu.

4. Peragaan Busana Fendi Berlatar Tembok Besar Tiongkok

fendi
Bersama Fendi, Legarfeld berhasil gelar parade busana di bangunan ikonik. (foto: Fendi)


Tidak melulu soal busana dan aksesori, perancang terkemuka ini juga berhasil menyulap salah satu keajaiban dunia, Tembok Besar China, menjadi sebuah panggung pergelaran busana Fendi pada 2007.


Meski tidak memiliki izin resmi, parade busana yang terselenggara pada malam hari tersebut berjalan lancar tanpa adanya penolakan. Ia bahkan menuai pujian dari masyarakat Tiongkok pada saat itu.(mro)

BACA JUGA:

Gaya 'Wah' Selebritas di Met Gala 2022

#Fashion #Met Gala 2023 #Karl Lagerfeld
Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan