Choupette, Kucing Karl Lagerfeld Diundang ke Met Gala 2023

P Suryo RP Suryo R - Kamis, 13 April 2023
Choupette, Kucing Karl Lagerfeld Diundang ke Met Gala 2023
Choupette, kucing lucu yang masuk daftar tamu Met Gala 2023. (Instagram@choupetteofficiel)

MET Gala adalah ajang bergengsi di dunia fesyen internasional yang diselenggarakan setiap satu tahun sekali. Tamu yang di undang ke acara yang satu ini bukan orang sembarangan. Met Gala biasanya dihadiri oleh pelaku feysen kelas atas termasuk selebritas internasional yang namanya sudah dikenal global.

Namun, ada yang berbeda pada daftar tamu undangan Met Gala tahun ini. Terselip dalam undangan tahun ini untuk tamu spesial seekor kucing bernama Choupette.

Baca Juga:

Sering Ganti Gaya Outfit untuk Flexing dan Personal Branding

kucing
Undangan tahun ini untuk tamu spesial seekor kucing bernama Choupette. (Instagram@choupetteofficiel)

Bagaimana mungkin seekor kucing masuk daftar undangan spesial dalam acara sekelas Met Gala. Choupette adalah kucing kesayangan dari mendiang Karl Lagerfeld, desainer fesyen ternama asal Jerman.

Dilansir dari New York Post pada Senin lalu (10/04), yang dikonfirmasi langsung oleh agen dari Choupette, kucing kesayangan mantan direktur artistik CHANEL itu memang punya agensinya sendiri.

“Dia (Choupette) mendapat undangan,” ungkap agen, Lucas Berullier, pemilik My Pet Agency yang merupakan agensi hewan peliharaan yang menjadi influencer.

“Ini adalah penghargaan terhadap warisan mendiang Karl, dan Choupette tentunya menjadi pusat dari warisan tersebut,” sambung Berullier.

Hal ini semakin wajar sebab tahun ini, tema dari Met Gala Costume Institute adalah Karl Lagerfeld: A Line of Beauty yang memperingati karya-karya yang diciptakan oleh legenda fesyen tersebut.

Lagerfeld memang memberikan banyak kontribusi pada perkembangan fesyen global dengan bekerja di Chanel, Balmain, dan sejumlah rumah mode terkemuka lainnya sebelum ia meninggal pada tahun 2019.

Menurut beberapa sumber, Choupette diduga akan menjadi pusat perhatian di Met Gala 2023 yang akan diadakan pada tanggal 1 Mei, di bawah pengawasan pemimpin redaksi Vogue, Anna Wintour.

Baca Juga:

Tampil Santai dan Nyaman dengan 'Raya Collection'

kucing
Ini adalah penghargaan terhadap warisan mendiang Karl. (Instagram@choupetteofficiel)

Lahir pada 15 Agustus 2011, Choupette adalah kucing berjenis Birman berbulu krem ini sebelumnya pernah dipelihara oleh model Prancis Baptiste Giabiconi. Nama Choupette dipilih karena merepresentasikan nama awam untuk perempuan cantik Prancis.

Popularitasnya melejit di muka global sejak kemunculannya dalam cuitan Twitter pemimpin redaksi V Magazine, Stephen Gan, pada 2012 silam.

Choupette bahkan memiliki lini khusus yang didedikasikan untuknya oleh jenama kosmetik Shu Uemura.

Choupette memiliki peran penting dalam kehidupan Karl Lagerfeld. Hal ini dibuktikan oleh pernyataan Berullier yang menjelaskan bahwa Karl sering mengatakan, "Dalam hidup saya, Choupette merupakan prioritas nomor satu."

Bahkan, setahun sebelum kepergiannya, Lagerfeld menyatakan kepada majalah Prancis Numero bahwa Choupette menjadi salah satu ahli waris harta kekayaannya.

Setelah Karl Lagerfeld meninggal, Choupette dirawat oleh mantan staf rumah tangga Lagerfeld, Françouise Caçote. Meskipun begitu, Choupette kadang-kadang masih terlibat dalam kampanye merek-merek yang pernah bekerja sama dengan Karl Lagerfeld, seperti LucyBalu dan L'Oreal.

Menurut Lucas Berullier, Choupette sangat dimanjakan dengan berbagai produk dan hadiah. Choupette masih menikmati gaya hidup mewah yang biasa ia miliki. (dsh)

Baca Juga:

Alasan Mengapa Seseorang Suka Memakai Pakaian Hitam

#Fashion
Bagikan
Ditulis Oleh

P Suryo R

Stay stoned on your love
Bagikan