Met Gala 2023

Koleksi Busana Lawas Chanel Kembali Tampil di Met Gala 2023

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Selasa, 02 Mei 2023
Koleksi Busana Lawas Chanel Kembali Tampil di Met Gala 2023
Koleksi lawas Chanel rancangan Karl Lagerfeld kembali tampil di Met Gala 2023. (Foto: Twitter/21metgala)

WARNA putih gading yang elegan mendominasi dekorasi Met Gala 2023. Penggunaan botol-botol kaca untuk lampu gantung dan pembatas awak media di sebelah kanan dan kiri ruangan juga membuat Met Gala bertema Karl Lagerfeld: A Line of Beauty ini seperti kampanye Sustainability.

Meski begitu, bukanlah dekorasi yang ditunggu, melainkan tampilan busana dari para selebritas kelas atas yang hadir di Met Gala 2023, Senin (1/5). Memberikan penghormatan kepada legenda mode dunia Karl Lagerfeld, para tamu yang hadir tampil dengan busana koleksi lawas dari Chanel rancangan Lagerfeld.

Baca Juga:

Choupette, Kucing Karl Lagerfeld Diundang ke Met Gala 2023

Berikut koleksi lawas Chanel yang kembali unjuk gigi di karpet Met Gala seperti disiarkan secara streaming lewat laman Vogue.

Koleksi Chanel Fall_Winter 1992 dikenakan Dua Lipa untuk Met Gala 2023. (Foto: Twitter/21metgala)

1. Dua Lipa

Tampilan sederhana dibawakan oleh pelantun New Rules. Namun, tidak sesederhana yang dikatakan, Dua Lipa membawa kesan Vintage Hollywood Glamour yang sempurna dengan Ball Gown dan kalung permata indah yang terlampir di lehernya.

“Ini sangat spesial,” ucap Dua Lipa. Busana tersebut spesial karena merupakan koleksi gaun pernikahan dari Chanel Fall/Winter 1992 rancangan Karl Lagerfeld yang dikenakan pertama kali oleh Claudia Schiffer.

2. Gisele Bündchen

Supermodel dunia asal Brazil ini turut memeriahkan dengan busana berwarna putih bermotif vertikal dipenuhi dengan manik-manik berkilauan. Tampilannya semakin disempurnakan dengan jubah beraksen bulu-bulu putih di sepanjang tubuhnya.

Bukan gaun biasa, gaun yang dikenakan model Victoria Secret ini merupakan koleksi Chanel Haute Couture yang dikenakan Bundchen pada saat pemotretan untuk majalah Bazaar Korea pada 2007.

Baca Juga:

Bianglala India di Koleksi Dior Fall 2023

Jennie BLACKPINK kenakan busana yang enam tahun lebih tua dari dirinya. (Foto: Twitter/21metgala)

3. Jennie BLACKPINK

BLACKPINK in Your Area! Setelah Rose yang hadir pada 2021, kini giliran Jennie mewakilkan BLACKPINK di Met Gala 2023. Berbeda dengan Rose yang menggunakan busana rancangan YSL, Jennie hadir dengan sentuhan vintage dari Chanel.

Pelantun Solo ini tampil dengan busana yang enam tahun lebih tua dari umurnya, yakni koleksi Chanel Fall 1990 rancangan Karl Lagerfeld. “Aku mengenakan Chanel dari the 90’ Runway, dan aku sangat beruntung karena tim Chanel memberikan aku untuk membuat ulang tampilan yang Karl buat,” Ujar Jennie tersipu malu.

4. Margot Robbie

Margot Robbie tampil dengan rambut bergelombang yang diatur ke belakang dan mengenakan koleksi busana lawas dari Chanel. Pemeran Barbie ini hadir dengan gaun kemben hitam dengan aksen korset transparan di bagian pinggang.

Busana couture yang dikenakan Robbie berasal dari koleksi Chanel Spring 1993 yang pertama kali dikenakan oleh Cindy Crawford. (mro)

Baca Juga:

Tampil Santai dan Nyaman dengan 'Raya Collection'

#Met Gala 2023 #Fashion
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan