Kpop idol

Kangen Kpopers Menyambangi Hajatan Konser Kpop

Iftinavia PradinantiaIftinavia Pradinantia - Selasa, 10 Mei 2022
Kangen Kpopers Menyambangi Hajatan Konser Kpop
Konser Kpop amat dirindukan (Sumber:

DUA tahun terakhir pandemi memaksa para Kpopers harus puas menatap wajah idolanya lewat layar ponsel, laptop, atau televisi. Konser Kpop, meski ada, dilangsungkan secara daring. Alhasil, kebiasaan paling khas para Kpopers saat konser, seperti perang beli tiket konser, fanchant, dan lightstick tak lagi ada.

Baca Juga:

Webtoon Gandeng Artis Kpop dan DC dalam Berbagai Proyeknya

Penggemar terus menghitung hari hingga akhirnya pandemi mereda sehingga mereka kembali bisa jingkrak-jingkrak sembari berteriak memanggil eonni atau oppa kesayangannya di konser idola. Melandainya kasus COVID-19 dan semakin banyaknya masyarakat telah beroleh vaksin, membuat kegiatan luar ruangan kembali meningkat, termasuk konser.

Penggemar Kpop tak sabar ingin segera menyaksikan idola mereka secara langsung.

seatplan
Seatplan Konser Saranghaeyo Indonesia 2022 (Sumber: Mecima Pro)

Salah satu konser akan digelar di Indonesia tak lain, Saranghaeyo Indonesia 2022. Meskipun line-up artis pengisi acara belum diumumkan, Kpopers begitu bersemangat menyambut konser rencananya akan digelar pada 10 Desember 2022 di Istora Senayan tersebut.

Pihak Mecima Pro selaku penyelenggara acara bahkan sudah merilis tiket early bird untuk acara tersebut. Pada kategori BLUE dibanderol dengan harga Rp2,6 juta, kategori PINK dibanderol dengan harga Rp 2,35 juta, kategori GREEN dibanderol dengan harga Rp1,8 juta, kategori YELLOW dibanderol dengan harga Rp1,365 juta, dan kategori PURPLE dibanderol dengan harga Rp1,015 juta.

Bagi sebagian orang mungkin terdengar aneh ada penyelenggara sudah resmi menjual tiket namun line-up belum tersedia. Namun, bagi Kpopers apalagi sudah deraua tahun enggak datang konser, mereka akan tak sabar agar bisa segera beroleh tiket.

1. Antre Sebelum Konser

antre
Antrean panjang demi nonton lebih dekat (Foto: Tangkapan Layar)

Sebelum pandemi, biasanya jelang konser, ada kebiasaan para Kpopers mengantre di gerbang venue sebelum dibuka. Konser baru dimulai pukul 18.00, tetapi penggemar sudah setia menunggu di gerbang sejak pagi!

Bahkan enggak jarang ada penggemar nekat menginep di venue! Tujuannya, supaya mereka bisa masuk paling awal dan berdiri paling depan agar paling dekat dengan idolanya.

2. Freebies

freebies
Freebies (Foto: Magic Freebies)

Ketika lagi duduk mengantre, biasanya terlihat sejumlah Kpopers lewat bagi-bagi freebies. Pernak pernik dibuat khusus untuk idola atau disebut freebies tersebut salah satu hal paling bikin kangen saat konser secara tatap muka.

Freebies beragam bentuknya, mulai dari kipas, gantungan, poster dengan huruf hangul, dan lain sebagainya. Freebies ini biasanya juga jadi bagian dari proyek khusus dibuat fandom lokal untuk idola kesayangannya saat tampil.

Baca Juga:

Bayaran Fantastis Tujuh Personel BTS Untuk Iklankan Produk

3. Fan Project

fanproject
Proyek khusus idola Kpop (Foto: Tangkapan Layar)

Dari freebies dibagikan, biasanya ada proyek disiapkan khusus para penggemar untuk ditampilkan di sela-sela konser.

Tujuannya untuk memberi kejutan bagi idolanya dan membuat mereka terkesan. Enggak jarang idola nan dapat fan project sampai menangis karena terharu.

4. Fan chant

fanchant
Fan chant saat konser (Sumber: Band Wagon)

Salah satu proyek disiapkan penggemar untuk idolanya biasanya juga berupa fan chant. Yel-yela atau fan chant merupakan teriakan khusus para penggemar saat idola sedang membawakan lagu tertentu.

Bersamaan dengan meneriakkan fanchant, penggemar menggoyang-goyangkan lightstick miliknya ke udara. Momen saat fanchant tersebut membuat konser Kpop terasa begitu hidup.

5. Lightstick

lightstick
Lautan lightstick menyemarakkan acara (Sumber: Kpopmap)

Bicara tentang konser tidak akan lengkap tanpa adanya lightstick atau sebuah tongkat dengan lampu di bagian atas. Warna dan desain lightstick setiap idola grup berbeda-beda.

Misalnya, lightstick BTS berbentuk bom dan berwarna putih, lightstick Super Junior warna biru, dan lain sebagainya. Sepanjang konser, lightstick selalu mengarah ke atas, kadang fans menaikturunkan lightstick sehingga dari kejauhan nampak seperti gelombang. Lautan lightstick ini membuat venue bergemerlapan. (Avia)

Baca Juga:

Irene Red Velvet Langgar Aturan Agensi Demi Penggemar

#Mei +62 Bicara Hajatan #Konser #Tunda Konser #Konser Musik #Konser Jakarta #KPop
Bagikan
Ditulis Oleh

Iftinavia Pradinantia

I am the master of my fate and the captain of my soul
Bagikan