Kpop

Momen Irene Red Velvet Langgar Aturan Agensi Demi Penggemar

Iftinavia PradinantiaIftinavia Pradinantia - Rabu, 11 Maret 2020
Momen Irene Red Velvet Langgar Aturan Agensi Demi Penggemar
Irene Red Velvet melanggar aturan demi penggemar (Sumber: Koreaboo)

AGENSI hiburan di Korea Selatan cenderung memberlakukan banyak aturan pada artisnya. Mulai dari apa yang harus di makan sang artis, busana yang harus dipakai hingga bagaimana mereka bersikap di depan publik. Namun Irene RED VELVET tak peduli akan hal itu.

Dirinya tak membiarkan batasan yang diberikan oleh SM Entertainment menghentikannya dekat dengan penggemar. Beberapa kali ia terlihat mengabaikan aturan agensinya demi membuat member dan penggemarnya senang:

Baca juga:

Artis Korea lahir di tanggal yang sama

1. Memberi kejutan pada Wendy

Wendy
Kejutan ulang tahun untuk Wendy RED VELVET (Sumber: Fansite)

Ketika konser bertepatan dengan ulang tahun idola biasanya member lain dan para penggemar akan membuat proyek khusus untuk yang berulang tahun. Demikian pula pada ulang tahun Wendy. Apalagi ulang tahun Wendy bertepatan dengan konser Red Velvet di Toronto, tempat Wendy lahir dan tumbuh.

Tentu penggemar ingin memberi kejutan ekstra untuknya. Mereka pun mengajukan proposal untuk acara di Redmare, Toronto beberapa hari sebelumnya. Sayangnya, proposal tersebut ditolak oleh SM Entertainment. Sontak penggemar pun kecewa dengan penolakan tersebut.

Tak ingin penggemarnya kecewa dan ingin membuat rekan segrupnya senang, di hari istimewa, Irene pun mengajak penonton untuk menyanyikan lagu Happy Birthday untuk Wendy.

2. Memakai hadiah dari penggemar

Irene Red Velvet
Irene Red Velvet (Sumber: Moomusician)

Fansign Public adalah kegiatan rutin para idola Kpop yang begitu disukai oleh penggemar. Pada acara tersebut penggemar berkesempatan untuk berinteraksi secara langsung dengan artis idolanya. Mereka bisa bersalaman bahkan memberi hadiah secara langsung pada sang artis. Salah satu tradisi yang umum ditemukan pada fansign public adalah penggemar memberikan aksesoris menggemaskan seperti bandana atau topi.

Baca juga:

Beda Feminisme di Korea Selatan Dulu dan Kini

Ketika artis memakai topi tersebut, fansite sudah siap membidikkan kamera. Namun rupanya, pada fansign public untuk Zimzalabim, SM Entertainment tidak mengizinkan penggemar untuk memberikan hadiah karena keterbatasan waktu. Tak ingin melihat penggemarnya kecewa, Irene mengambil bandana kepala kelinci imut dari salah satu ReVeluv yang hadir. Dia bahkan terus memakainya hingga akhir.

3. Pergi dari Penjagaan Keamanan

Irene Red Velvet
Irene Red Velvet di acara fansign (Sumber: Koreaboo)

Pada suatu acara, SM Entertainment mempercepat waktu jumpa penggemar. Agensi tersebut juga membuat penjagaan dari pihak keamanan artisnya. Penjagaan super ketat oleh pihak keamanan membatasi interaksi antara member Red Velvet dengan penggemar. Namun seorang penggemar mengungkapkan bahwa beberapa kali Irene terus mengabaikan pihak keamanan bahkan meminta mereka untuk pindah tempat.

4. Unggah photocard di Instagram

Photocard Irene
Irene Red Velvet (Sumber: Instagram/@renebaebae)

Foto selfie di photocard seharusnya tetap eksklusif. Dengan begitu, penggemar akan membeli banyak album untuk mengumpulkan photocard. Nampaknya Irene tak memperhatikan aturan tersebut.

Dirinya mengunggah beberapa foto selfie setelah album rilis. Irene bahkan mengunggah photocard dari album Kihno, meskipun foto ini lebih berharga lagi. (Avia)

Baca juga:

Korea Selatan yang tak Seindah K-Drama

#Irene Red Velvet #Red Velvet #Joy Red Velvet #Yeri Red Velvet #Wendy Red Velvet #Seulgi Red Velvet
Bagikan
Ditulis Oleh

Iftinavia Pradinantia

I am the master of my fate and the captain of my soul
Bagikan