Kampanye #IndonesiaAsri Tekankan Gaya Hidup Menjaga Lingkungan

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Kamis, 30 November 2023
Kampanye #IndonesiaAsri Tekankan Gaya Hidup Menjaga Lingkungan
Diharapkan setiap generasi memiliki kemampuan untuk mengembangkan dan menerapkan konsep lingkungan yang berkelanjutan. (Unsplash/Geio Tischler)

PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (Chandra Asri) sebagai perusahaan kimia dan solusi infrastruktur di Indonesia, meluncurkan kampanye #IndonesiaAsri. Mereka hadir memberikan ruang bagi setiap generasi untuk menciptakan dampak positif bagi lingkungan dan masyarakat.

Komitmen tersebut merupakan inisiatif perusahaan membangun cara pandang masyarakat agar memiliki wawasan tentang lingkungan yang berkelanjutan. Kampanye ini bertujuan menginspirasi seluruh pemangku kepentingan agar bersama-sama mewujudkan Indonesia yang lebih asri dalam setiap lini kehidupan.

Baca Juga:

Menjaga Lingkungan Ala Java Jazz Festival 2023



Kampanye #IndonesiaAsri Tekankan Gaya Hidup Menjaga Lingkungan
Kampanye ini merupakan andil perusahaan untuk berkontribusi pada penyelesaian permasalahan lingkungan. (Unsplash/Francesco Gallarotti)


Melalui inisiasi #IndonesiaAsri, diharapkan setiap generasi memiliki kemampuan untuk mengembangkan dan menerapkan konsep lingkungan yang berkelanjutan. Sehingga dapat melakukan mitigasi dari berbagai risiko dengan memberikan nilai bagi masyarakat dan lingkungan.

Director of Human Resources and Corporate Affairs Chandra Asri Suryandi mengatakan, kampanye ini merupakan andil perusahaan untuk berkontribusi pada penyelesaian permasalahan lingkungan. Dengan demikian dapat bertumbuh bersama menginspirasi terciptanya perubahan positif pada lingkungan.

"Dengan demikian, kampanye ini menekankan aspek edukasi dengan beragam pengetahuan baru yang dapat mendukung mereka menerapkan standar hidup berkelanjutan mulai dari perilaku sehari-hari,” ujar Suryandi, dalam siaran pers yang diterima beberapa waktu lalu.

Di sisi lain, Head of Corporate Communication Chandra Asri Chrysanthi Tarigan, mengungkapkan kampanye #IndonesiaAsri berfokus pada tiga pendekatan, yaitu edukasi tentang pentingnya pengelolaan sampah berkelanjutan, inisiatif pengurangan jejak karbon dalam setiap lini kehidupan serta aksi nyata untuk mengajak masyarakat aktif menjalankan perubahan positif bagi lingkungan, mulai dari langkah terkecil.

Baca Juga:

Menjaga Lingkungan Hidup dengan TikTok

Kampanye #IndonesiaAsri Tekankan Gaya Hidup Menjaga Lingkungan
Bersama-sama mewujudkan Indonesia yang lebih asri dalam setiap lini kehidupan. (Unsplash/Daniel Oberg)


"Salah satu upaya kami untuk memberikan edukasi adalah menghadirkan microsite #IndonesiaAsri sebagai pusat informasi dan gerakan untuk aksi nyata yang dapat diakses masyarakat luas," kata Chrysanthi.

Microsite #IndonesiaAsri menyediakan akses yang mudah terkait konten edukasi dan inspirasi soal sustainable living. Sehingga mendorong masyarakat untuk memulai perubahan melalui tindakan nyata, salah satunya #AksiAsri365.

Untuk mengikuti #AksiAsri365, setiap individu dapat mendaftar dengan membuat akun sebagai ‘Warga Asri’ dan melengkapi identitas pribadi untuk bergabung dalam tantangan tersebut.

“Kami menilai perubahan bagi lingkungan perlu didukung oleh kesadaran dan tindakan kolektif yang lebih besar dari setiap generasi," tutup Chrysanthi. (and)

Baca Juga:

Pola Hidup Sehat tak Melulu Tentang Asupan Makanan

#Inspirasi #Peduli Lingkungan
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan