Jokowi Akan Beri Penghargaan Bintang Mahaputera ke Gatot Nurmantyo

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Selasa, 03 November 2020
Jokowi Akan Beri Penghargaan Bintang Mahaputera ke Gatot Nurmantyo
Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo (kedua kiri) saat deklarasi KAMI kabupaten/kota se-Jawa Tengah di Kota Magelang. (ANTARA/Heru Suyitno)

MerahPutih.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menganugerahkan gelar Pahlawan Nasional hingga Bintang Mahaputera pada 10-11 November 2020.

"Presiden akan menganugerahkan gelar Pahlawan Nasional (PN) dan Bintang Mahaputera (BM)," kata Menko Polhukam Mahfud MD dalam akun twitternya dikutip, Selasa (3/11).

Baca Juga

Moeldoko Ingatkan Purnawirawan soal Sapta Marga, Sindir Gatot?

Salah satu nama yang akan diberikan penghargaan Bintang Mahaputera adalah mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo.

Sementara para tokoh yang akan mendapatkan anugerah gelar Pahlawan Nasional yakni SM Amin dan Soekanto.

"Yang dapat gelar Pahlawan Nasional, antara lain, SM Amin dan Soekanto dan yang dapat Bintang Mahaputera antara lain, Gatot Nurmantyo dan Arief Hidayat," tulis Mahfud.

Baca Juga

PDIP Sebut Tudingan Gatot Nurmantyo Berpotensi Pecah Belah Bangsa

Selain Gatot dan Arief Hidayat, ada sejumlah nama lain yang akan mendapatkan penghargaan Bintang Mahaputra. Mereka yakni, seluruh mantan panglima, mantan menteri serta mantan pimpinan lembaga negara.

"Ya, semua mantan panglima dan semua mantan menteri serta Pimpinan Lembaga Negara yang selesai satu periode juga dapat BM. Itu harus diberikan tanpa pandang bulu," ujar Mahfud. (Pon)

#Gatot Nurmantyo #Mantan Panglima TNI #Mahfud MD
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan