Film

Joko Anwar Tak Tentukan Target Penonton 'Pengabdi Setan 2: Communion'

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Selasa, 26 Juli 2022
Joko Anwar Tak Tentukan Target Penonton 'Pengabdi Setan 2: Communion'
Kru dan Pemeran 'Pengabdi Setan 2 Communion'. pada Konferensi Pers di XXI Gandaria City. (Foto: merahputih.com/Yosa Eka Damayanti)

FILM Pengabdi Setan 2: Communion siap kembali mengajak kamu untuk bertemu dengan ibu pada 4 Agustus di seluruh bioskop Indonesia. Pengabdi Setan 1 yang dibintangi oleh Tara Basro, Endy Arfian, dan kawan-kawan tersebut sebelumnya rilis di 2017.

Pengabdi Setan 1 sangat laris kala itu dengan jumlah raihan penonton bioskop sebesar 4.206.103. Selain itu, pada ajang Festival Film Indonesia 2017, film ini mendapatkan 13 nominasi dan berhasil memenangi tujuh di antaranya.

Baca Juga:

'Pengabdi Setan 2: Communion' Naik Kelas, Hantarkan Kengerian via IMAX

Melihat kesuksesan film Pengabdi Setan 1, ketika ditanya mengenai target penonton Pengabdi Setan 2: Communion, Joko Anwar selaku sutradara menyatakan tidak ada target angka penonton. "Tidak pernah target kita angka penonton, karena itu adalah target yang sia-sia dan maya, semu," papar Joko dalam peluncuran trailer Pengabdi Setan 2: Communion di Gandaria City, Jakarta Selatan, Senin (25/7).

Poster Pengabdi Setan 2 Communion. (Foto: POPLICIST Publicist)

Menurut sutradara berusia 46 tahun itu, penonton akan datang sendiri dan terus bertambah apabila film yang dihasilkan berkualitas. Oleh karena itu, daripada memikirkan target penonton, Joko lebih memilih fokus untuk menggarap Pengabdi Setan 2: Communion dengan semaksimal mungkin.

"Yang bisa kita lakulan apa? Berbuat sebaik-baiknya untuk capaian teknis dan estetika dalam film ya kita lakukan," tambah Joko menjelaskan betapa pentingnya hasil film berkualitas yang akan memikat banyak penonton.

Syuting Pengabdi Setan 2: Communion dilakukan pada 2020 dengan post produksi yang memakan waktu dua tahun lebih. Bahkan Joko juga menyatakan ada satu adegan yang mengambil waktu tiga bulan. Semua yang ditampilkan di layar untuk memberikan kenikmatan menonton dan kenikmatan sinematik yang sangat menghibur.

Baca Juga:

Segera, Pengabdi Setan 2 Tayang Tahun Ini

Prinsip yang ditanamkan oleh Joko yaitu belajar dari kesalahan terdahulu dan terus menambah apa yang bisa diberikan kepada penonton, serta selalu melakukan evaluasi dari apa yang sebelumnya sudah dilakukan.

Sementara itu, masih dalam kesempatan sama, Produser Come and See Pictures Tia Hasibuan mengaku sudah tidak sabar untuk menyajikan Pengabdi Setan 2: Communion kepada para pencinta film horor Indonesia. Ia yakin kerja keras kru film dan pemain membuahkan hasil yang manis.

Para Pemain Pengabdi Setan 2 Communion. (Foto: POPLICIST Publicist)

Bahkan, lanjut Tia, bagi mereka yang belum menonton Pengabdi Setan 1, akan tetap terikat dengan Pengabdi Setan 2: Communion berkat jalan cerita yang menarik. "Film Pengabdi Setan 2: Communion akan menghibur bukan hanya penonton film pertamanya, tapi juga mereka yang belum menonton sebelumnya," ujar Tia.

Lebih menariknya lagi, Pengabdi Setan 2: Communion akan hadir di Studio IMAX secara terbatas pada Sabtu (30/7). Untuk tiket pre sale sudah bisa dibeli per 25 Juli 2022. Studio IMAX yang akan menayangkan film ini antara lain di Gandaria City (Jakarta), Kelapa Gading (Jakarta), Summarecon Mall Serpong (Tangerang), The Breeze (Tangerang), Summarecon Mall Bekasi, AEON Mall Sentul City, Tunjungan 5 (Surabaya), Pakuwon (Surabaya), dan Delipark (Medan).

"Terkesima banget sih karena gak pernah nyangka kalau film Indonesia itu bisa diputar di IMAX," ujar Tara Basro. (yos)

Baca Juga:

Para Pengabdi Unjuk Gigi di 'Pengabdi Setan 2: Communion'

#Pengabdi Setan #Film
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan