Jenama Lokal Siap Bersaing ke Pasar Dunia Lewat Legendary Brand Festival

Hendaru Tri HanggoroHendaru Tri Hanggoro - Sabtu, 25 Februari 2023
Jenama Lokal Siap Bersaing ke Pasar Dunia Lewat Legendary Brand Festival
‘Legendary Brand Festival’ hadirkan puluhan UMKM yang siap bersaing ke pasar dunia. (Foto: MP/Febrian Adi)

PULUHAN booth jenama UMKM lokal berdiri tegak tak jauh dari gapura besar bertuliskan "Legendary Brand Festival" yang berada di City Hall Pondok Indah Mall 3, Jakarta Selatan, Sabtu (25/2). Legendary Brand Festival merupakan pameran kolaborasi antara Localfest, Shipper, dan e.ko.lab dari Kementerian Koordinator Perekonomian Indonesia.

Pameran ini mempertemukan UMKM dengan merek-merek legendaris dan mencoba berinovasi dalam komunitas bisnis Indonesia. Saat ini, tak bisa pungkiri bahwa merek lokal tentunya sudah bisa bersaing dengan pasae dunia. Indonesia sudah memiliki kualitas yang tak kalah bagus dengan brand-brand luar negeri.

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan hadir dalam pembukaan Legendary Brand Festival. Dia begitu mengapresiasi festival seperti ini untuk memajukan pasar UMKM Indonesia.

Baca juga:

Crewdible Bantu UMKM Ubah Resesi Jadi Opportunity

legendary brand festial
Kunjungan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan ke beberapa booth lokal. (Foto: Merahputih.com/Febrian Adi)

“Saya apresiasi sekali pameran ini, karena memang kalau kita mau maju, UMKM kita harus naik kelas. Kalau sudah naik kelas dan punya kemampuan oke serta kualitas produknya bagus, maka kita harus serbu pasar dunia,” ucap Zulkifli Hasan dalam sambutannya .

Tak hanya UMKM lokal, pameran tersebut juga mengundang lebih dari 100 pelaku usaha legendaris di Indonesia dan lebih dari 10.000 pelaku usaha yang sedang berkembang.

“Melalui pameran ini, kami ingin menguatkan kolaborasi antara UMKM dan brand legendaris untuk membangun bisnis yang berkelanjutan dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional," jelas Co-Founder & COO Shipper Budi Handoko.

Legendary Brand Festival 2023 menawarkan beberapa acara menarik, mulai dari kegiatan konferensi, mentoring, pameran, live selling, hingga penganugerahan penghargaan. Setidaknya 10.000 UMKM/brand akan bergabung pada acara ini dengan 70% di antaranya pelaku usaha dari daerah.

Baca juga:

Crewdible - Bukalapak Siap Bantu UMKM

brand legendary festival
‘Legendary Brand Indonesia’ merupakan kolaborasi antara Shippet dan Localfest. (Foto Merahputih.comFebrian Adi)

Kehadiran Legendary Brand Festival diharapkan dapat terus berlanjut dan menjadi ajang yang lebih besar. Ajang ini diargetkan semakin baik pada tahun-tahun mendatang. Tujuannya agar dapat terus mempromosikan kerjasama ekonomi antar pelaku bisnis dari berbagai sektor dan meningkatkan peran UMKM dan merek-merek legendaris dalam membangun ekonomi nasional.

Tak hanya itu, ajang ini juga diharapkan bisa memacu pertumbuhan ekonomi Indonesia ke arah yang lebih baik. Melalui kerjasama yang erat antara pelaku bisnis dari berbagai sektor, Indonesia dapat menjadi lebih maju dan sejahtera.

“Saya juga berharap akan semakin banyak UMKM yang menghasilkan produk ekonomi kreatif dengan memanfaatkan sumber daya lokal dalam rangka penciptaan peluang usaha dan lapangan kerja yang seluas-luasnya untuk peningkatan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat," kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno.

Legendary Brand Festival digelar pada 25-26 Februari 2023 bertempat di City Hall, Pondok Indah Mall 3, Jakarta Selatan. Pameran tidak dipungut biaya, cukup daftarkan diri melalui https://www.legendarybrandfestival.com. (Far)

Baca juga:

Kejahatan Siber Diprediksi Masih Mengancam UMKM pada 2023

#UMKM #Pameran
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan