Jarak Umur Bukan Masalah Bila Sudah Cinta Jarak usia membuat nyaman sebuah hubungan. (Foto: Pixabay/Disarm)

MESKIPUN masih banyak orang yang memilih untuk berpasangan dengan yang seumuran. Namun ada juga yang ingin mencari pasangan lebih tua atau lebih muda dari dirinya.

Biasa perempuan akan mencari pasangan yang lebih tua dua sampai tiga tahun dari dirinya. Dengan alasan, agar lebih mapan dan pikirannya sudah tidak ingin main-main lagi. Meskipun ada juga yang memandang negatif ketika seorang perempuan memiliki pacar yang lebih tua jauh darinya.

Baca Juga:

Hanya Bikin Lelah, Jangan Sampai Emosi Mengendalikanmu!

1. Konsistensi

relasi
Hubungan lebih stabil. (Foto: Unsplash/Candice Picard)

Seiring bertambahnya usia, sifat dan perilaku seorang pria juga akan berubah. Pria yang lebih tua juga terkesan lebih konsisten dalam menjalani atau memutuskan sesuatu. Dalam membangun komitmen ia juga lebih serius dibandingkan dengan pria yang masih seumuran dengan pacarnya.


2. Dukungan dan perhatian

relasi
Memberikan dukungan pada karier kamu. (Foto: Pexels/bruce mars)

Ketika kamu hendak meniti karir, ia akan senantiasa mendukung dan memberikan perhatian kepadamu. Bukan malah kekanak-kanakan dengan cara ngambek tidak jelas, karena kamu sibuk dengan pekerjaanmu.

3. Hubungan sehat

relasi
Lebih baik dalam bersikap. (Foto: Pixabay/Stock Snap)

Kalau kamu ingin berhubungan yang sehat, pacaranlah dengan pria yang lebih tua. Mereka memiliki pengalaman yang membuat lebih baik dalam bersikap dan berprilaku. Jadi hubungan kalian akan sangat jarang diwarnai dengan ribut karena masalah sepele.

Baca Juga:

Bukan Tak Cinta, Ini Alasan Dia Jarang Upload Foto Bersamamu Di Medsos

4. Dewasa

relasi
Mereka lebih terbuka dan jujur. (Foto: Pixabay/StockSnap)

Pria yang lebih tua tentu sudah memikirkan masa depannya. Mereka akan lebih terbuka dan jujur terhadap apa tujuan dan keinginannya untuk masa depan. Jadi kalau kamu mau ke jenjang yang lebih serius, boleh dicoba untuk berpacaran dengan yang lebih tua.


5. Masa depan terjamin

relasi
Biasanya sudah sangat mempersiapkan keuangan. (Foto: Pexels/George Becker)

Laki-laki yang lebih tua pasti sudah mengerti rencana dan gambaran ke depannya. Mereka mengerti bahwa masalah keuangan harus diperhatikan dengan jelas agar pasangan mereka mendapatkan masa depan yang baik. Tak mengherankan bila mereka sudah mempersiapkan segalanya dengan baik.

Namun itu semua idealnya. Tidak semua pria yang lebih tua sudah memikirkan ke arah masa depan. Namun setidaknya mereka lebih siap secara mental maupun pikiran. Kamu tidak akan banyak drama sepele yang disebabkan oleh keegoisan masing-masing. Jadi, kamu lebih pilih pacaran sama yang seumuran atau yang lebih tua nih? (lio)


Baca Juga:

Jangan Sebut Hewan Peliharaan pada Anjing dan Kucing, Mereka Tersinggung!



Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH