DRIVE makin Solid dengan Single 'SATU 7AN'

Febrian AdiFebrian Adi - Rabu, 06 Desember 2023
DRIVE makin Solid dengan Single 'SATU 7AN'
DRIVE rilis single 'SATU 7AN'. (Foto: Dok/Drive)

BAND DRIVE yang kini beranggotakan Axl Ramanda (vokal), Bhusdeq (gitar), Dygo (bass), dan Rudy (drum) semakin mantap dalam berkarya. Masih di bawah naungan Gajah Mada Record, DRIVE kembali melepas single terbaru berjudul SATU 7AN.

“Lagu ini komposisi paling akhir yang saya buat dalam proses album ketujuh DRIVE. Di semester awal 2023, Axl Ramanda sudah mulai banyak membuat konten media bersama DRIVE dan juga beberapa tampil di beberapa panggung. Lirik di lagu ini tentang apa yang saya dan teman-teman DRIVE rasakan ketika itu. Secara internal kami semakin solid dan makin jelas arah tujuan bermusiknya,” ucap Bhusdeq dalam keterangan resmi yang diterima Merahputih.com, Minggu (3/12).

Baca juga:

VIDI Lanjutkan Perjalanan dengan Lagu 'love for u (??4U)'

Lebih lanjut, walau mulai banyak yang mengakui formasi DRIVE terbaru ini, ternyata masih banyak juga yang mencaci dan menghujat band yang sudah terbentuk sejak 1999 ini.

“Oleh karenanya, lagu ini menjadi jawaban untuk mereka yang meragukan kiprah DRIVE di industri musik, sekaligus penanda bahwa DRIVE sudah mulai ‘take off’ untuk mencapai kesuksesan kembali,” lanjut Bhusdeq.

Seperti lagu-lagu DRIVE sebelumnya, di lagu ini DRIVE kembali dengan aransemen musik yang sedikit garang khas DRIVE. Dengan lirik-lirik yang lugas, lagu ini mengajak pendengarnya untuk selalu yakin sama diri sendiri dan tidak menyerah pada keadaan meskipun diluar sana banyak orang yang meremehkan.

“Lagu ini sih kita garap bersama lagu-lagu lainnya yang akan hadir di album ke-7 DRIVE. Kalo proses pengerjaannya sih Alhamdulillah lancar-lancar aja, kita garap kira-kira selama satu bulan sampai lagu ini jadi dan siap diperdengarkan,” jawab Dygo.

Sebelumnya pada November 2023, DRIVE sempat melepas single Deskripsi Dirimu yang bernuansa pop ballad. lagu tersebut mengangkat seputar perasaan memuja dan kekaguman seseorang terhadap pasangannya.

Baca juga:

Turbokidz Ajak Vokalis Sunwich di Single 'Summer'

Deskripsi Dirimu tentang memuja pasangan, dalam liriknya saya memberikan banyak perumpamaan yang mengartikan seberapa penting dan berharganya pasangan untuk dirinya,” tutur Dygo.

DRIVE termasuk salah satu band Indonesia yang selalu kreatif dan produktif dalam berkarya dengan rilisan-rilisan barunya. Sebelum mengeluarkan lagu baru, DRIVE selalu memikirkan bagaimana lagu-lagu mereka bisa dinikmati secara lirik dan musik. (far)

Baca juga:

Kado Manis Lomba Sihir untuk Sang Manajer dalam 'Selamanya'

#Musik
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan