Jangan Teh Hitam Terus, Berbagai Olahan Teh di Dunia Ini Harus Kamu Coba Berbagai belahan dunia memiliki jenis teh berbeda (Foto: Unsplash/Miti)

TEH yang selama ini kamu minum mungkin biasa banget, teh hitam. Padahal di berbagai belahan dunia ini terdapat beragam jenis teh lho. Setiap tehnya juga memiliki ciri khas tersendiri.

Rasa dan aroma teh di berbagai belahan dunia ini begitu fenomenal. Itu dikarenakan setiap seduhan tehnya berasal dari daun teh pilihan. Berikut ragam olahan teh di belahan dunia yang begitu fenomenal itu:

Baca juga:

Beda Penyeduhan Teh di Jepang dan Tiongkok

1. Thai Tea

Memiliki campuran teh, krim, dan susu (Foto: Unsplash/Thomas Jasovsky)

Kamu yang hobi kulineran pasti sering menemukan gerai Thai Tea di Indonesia. Teh asal Thailand ini memang memiliki rasa yang begitu fenomenal. Teh, krim, dan susu bercampur menjadi satu menghasilkan kenikmatan yang tiada duanya. Rasa Thai Tea Bervarian, mulai dari original, green tea, tiramisu, hingga coffe thai tea. Proses pembuatannya mirip dengan teh tarik. Teh dituangkan berkali-kali di dua cangkir berbeda.

2. Masala Chai

Madu dan susu kental manis menghasilkan rasa teh yang lebih manis (Foto: Unsplash/Klara Avsenik)

Masala Chai bisa ditemukan di Sri Lanka, Bangladesh, India dan sekitarnya. Olahan teh ini menggunakan campuran dari beberapa bahan, seperti jahe, lada, kapulaga, kayu manis, dan cengkeh. Kamu dapat menambahkan susu kental manis, gula atau madu untuk menghasilkan karakter rasa yang lebih manis. Secangkir masala chai benar-benar membuat hidupmu lebih bermakna.

Baca juga:

Faktor Ini Bikin Teh Jadi Enak, Begini Penjelasan Pakar Teh Othniel Giovanni

3. Teh Talua

Ada campuran telur pada teh ini (Foto: Instagram/@solofoodhunters)

Teh Talua memiliki rasa yang khas karena terbuat dari campuran teh, gula, air jeruk nipis, dan telur. Ada campuran telur berarti amis dong? Tidak kok, rasa amis itu hilang karena teh talua diberikan campuran susu. Teh ini bisa kamu temukan di wilayah Sumatera Barat.

4. Teh Maghrebi

Aroma tehnya begitu wangi (Foto: Instagram/@mont.t.kumar)

Teh Maghrebi berasal dari Libya, Mauritania, Algeria, dan Aljazair. Campuran olahan teh ini ialah daun spearmint dan gula. Agar mengeluarkan aroma yang lebih wangi, ramuan lain seperti air bunga pohon jeruk biasanya ditambahkan. Aroma dan rasa teh ini siap menenangkan pikiranmu yang lelah.

5. Mate

Diminum dengan sedotan khusus (Foto: Instagram/@monica987x)

Teh Mate sangat populer di Uruguay dan Argentina. Teh ini memakai bahan tumbuhan yerba mate yang memiliki segudang manfaat. Untuk meminumnya perlu memakai gelas dan sedotan khusus. Rasa teh ini sangat juara dan tiada tandingannya, dan tentu saja, amat menyehatkan.

Mau mencicipi teh yang mana nih sahabat Merah Putih? (lgi)

Baca juga:

Konsumsi Teh di Indonesia Masih Rendah

Kredit : leonard

Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH