Ini Waktu Terbaik di tahun 2020 untuk Melihat Sakura di Jepang Musim semi di Jepang waktunya bunga sakura bermekaran. (Foto: Unsplash/Agathe Marty)

JEPANG merupakan salah satu destinasi favorit para pelancong dunia. Selain teknologinya yang canggih, Jepang juga menjadi negara yang memiliki lingkungan yang bersih. Tak lupa, yang menjadi ciri khas Negara Matahari Terbit ini adalah bunga sakura. Musim semi adalah waktu terbaik untuk mengunjungi Jepang karena kamu akan melihat bunga sakura bermekaran.

Keindahan bunga nasional Jepang ini memang menjadi daya tarik turis dari berbagai negara. Setiap musim semi, Jepang akan diselimuti bunga berwarna merah muda ini. Hanya saja mekarnya bunga sakura di setiap wilayah memiliki waktu yang berbeda-beda.


Baca Juga:

Melancong Berfaedah, Cobain Kegiatan Ramah Lingkungan ala Selandia Baru

sakura
Diperkirakan bunga sakura mekar lebih cepat dibandingkan tahun sebelumnya. (Foto: Unsplash/Elton Sa)


Melansir laman Lonely Planet, The Japan Meteorological Corporation (JMC) merilis waktu terbaik untuk menikmati mekarnya sakura di setiap wilayah. JMC juga menyebut bahwa tahun ini, bunga sakura akan mekar lebih cepat dibandingkan tahun lalu. Mekarnya bunga sakura sulit diprediksi. JMC melihat bahwa ada 1000 lokasi yang menjadi tempat terbaik untuk menikmati indahnya bunga sakura.

Peristiwa mankai (melihat bunga sakura mekar penuh) merupakan tradisi kuno yang bertujuan untuk menghargai hidup yang sudah berlalu dan menjadi daya tarik wisatawan dari seluruh dunia. Biasanya, peristiwa ini terjadi pada Maret dan April dan bertahan kurang lebih dua minggu. Jadi, kamu harus mengatur waktu yang tepat agar bisa menikmati bunga sakura mekar.

Baca Juga:

Bukan Cuma Bali, Nih 3 Spot 'Surfing' Terkenal di Indonesia dengan Ombak Terbaik

sakura
Terdapat perbedaan waktu mekar di beberapa wilayah di Jepang. (Foto:Unsplash/Fezbot2000)

Jika kamu merancanakan liburan ke Tokyo dan Kochi, ini merupakan hal yang tepat. Sebab, bunga sakura diprediksi akan mekar pertama kali pada 19 Maret 2020 di wilayah tersebut. Selanjutnya, di Fukuoka pada 20 Maret, Nagoya 21 Maret, Osaka 25 Maret, dan Hiroshima mulai 22 Maret. Di bagian utara Jepang, tepatnya di Sendai akan terjadi pada 7 April, Aomori pada 23 April, dan Sapporo pada 1 Mei.

JMC juga meluncurkan aplikasi yang dapat memberikan informasi bunga sakura yang mekar. Aplikasi tersebut membantu penggunanya melacak lokasi terbaik melihat bunga sakura yang bermekaran. Jadi bagaimana, sudah siap jalan-jalan ke Jepang? (And)


Baca Juga:

Spot Wisata Alam untuk Melihat Sunrise Terbaik di Indonesia


Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH