Wisata Indonesia

Spot Wisata Alam untuk Melihat Sunrise Terbaik di Indonesia

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Jumat, 03 Januari 2020
Spot Wisata Alam untuk Melihat Sunrise Terbaik di Indonesia
Spot-spot terbaik untuk melihat sunrise di Indonesia (Foto: birdinflight)

KEINDAHAN alam Indonesia sudah sangat terkenal di dunia. Banyak pelancong lokal maupun mancanegara selalu mencari spot-spot baru wisata alam tanah air. Beberapa destinasi wisata alam di Indonesia menawarkan pemandangan panorama matahari terbit yang memukau.

Berikut beberapa destinasi wisata alam di Indonesia yang menghadirkan pemandangan sunrise cantik. Pelancong yang melewatkan kesempatan untuk melakukannya akan menyesal.

Baca juga:

Seru dan Memuaskan, Ini 4 Hal yang Harus Kamu Lakukan di Sumba

Danau Kelimutu, NTT

Spot Wisata Alam untuk Melihat Sunrise Terbaik di Indonesia
Air danau berwarna biru jernih. (Foto: genpi)

Destinasi wisata ini sudah terkenal akan keindahannya ke manca negara. Danau Kelimutu menjadi destinasi wajib saat melancong ke daerah Nusa Tenggara Timur. Airnya yang berwarna biru jernih membuat kagum banyak orang.

Danau Kelimutu terletak di daerah dataran tinggi, membuatnya banyak dikunjungi para pelancong yang ingin menyaksikan momen matahari terbit. Jika kamu ingin melihat momen indah ini, kamu disarankan untuk memulai pendakian antara pukul 1 sampai 3 dini hari.

Semua usaha yang kamu lakukan dijamin tidak akan sia-sia setelah melihat sendiri keindahan warna unik daru danau ini. Bagi kamu yang hobi foto-foto, diajurkan untuk mempersiapkan kamera sebelum berangkat.

Savana Bekol, Baluran

Spot Wisata Alam untuk Melihat Sunrise Terbaik di Indonesia
Sering dibanding-bandingkan dengan pemandangan di Afrika. (Foto: klook)

Selain pantai, kamu dapat menikmati momen keindahan matahari terbit di wisata alam perbukitan atau sabana. Jangan lupa mengunjungi Savana Bekol yang terdapat di Taman Nasional Baluran dengan padang rumput ini menawarkan pemandangan sunrise yang luar biasa.

Saat tiba di Savana Bekol, kamu langsung dapat menikmati suasana alam eksotis. Keindahan destinasi wisata Savana Bekol sering dibanding-bandingkan dengan pemandangan di Afrika. Selain itu, pelancong juga berkesempatan melihat banyak aktivitas fauna.

Baca juga:

Mengarungi Indahnya Green Canyon di Desa 'Juara' Kertayasa

Bukit Panguk, DIY

Spot Wisata Alam untuk Melihat Sunrise Terbaik di Indonesia
Pohon-pohon pinus mengelilingi bukit. (Foto: garasijogja)

Jika kamu berada di wilayah Yogyakarta, kamu dianjurkan untuk datang ke Bukit Panguk Kediwung. Spot wisata ini berada tidak jauh dari Kebun Buah Mangunan di daerah Bantul. Bukit Panguk yang dikelilingi pohon pinus, menawarkan pemandangan asri bagi para pelancong. Udara di situ terasa sangat sejuk dan menyegarkan.

Daerah bukit ini menghadap ke arah timur, membuat para pelanocng dapat menyaksikan momen matahari terbit dari atas awan. Bukit Panguk sangat cocok bagi para pelancong yang ingin liburan dengan keluarga atau teman. Jangan lupa untuk merekam adegan matahari terbit tersebut.

Bukit Sikunir, Dieng

Spot Wisata Alam untuk Melihat Sunrise Terbaik di Indonesia
Terdapat tangga untuk akses menuju bukit. (Foto: zonadieng)

Berada di Desa Sembungan, Dieng, Wonosobo, Bukit Sikunir menawarkan pemandangan terbitnya matahari yang tak kalah indah dengan spot-spot lainnya.

Bukit Sikunir terletak di ketinggian 2.306 meter di atas permukaan laut. Kamu dapat menggunakan akses anak tangga untuk mendaki bukit ini. Perjalanan menuju puncak memang akan menguras tenaga untuk dapat menikmati panorama cantik di bagian puncak.

Saat tiba di puncak Bukit Sikunir, kamu dapat beristirahat sambil menikmati indahnya momen matahari terbit. Keindahan pemandangan dataran tinggi Dieng yang eksotis menjadi pelengkap yang tak terlupakan. (Lgi)

Baca juga:

Spot Wisata Menawan di Pulau Tidore, Dijamin Memanjakan Mata

#Wisata Indonesia #Traveling #Tips Traveling
Bagikan
Ditulis Oleh

Ananda Dimas Prasetya

nowhereman.. cause every second is a lesson for you to learn to be free.
Bagikan