Ini Aturan dalam Berpakaian pada Pria Umumnya pria kurang percaya diri dalam mengungkap gaya berbusananya. (Foto: Pexels/Kai Pilger)

BERPAKAIAN dengan style yang keren dambaan para pria. Tentunya bukan untuk diri sendiri tapi terlihat menarik di mata perempuan.

Pria siap mengeluarkan banyak uang demi terlihat keren. Brand-brand terkenal pun rela di beli, seperti sepatu, baju, celana dan tas. Laman fashionbeans membeberkan aturan cara berpakaian pada pria.


Baca Juga:

Men-icure, Tren Cat Kuku Pria

Pakaian yang berwarna

baju
Pakailah warna cerah namun tak perlu sampai menonjol. (Foto: Pexels/Andrea Piacquadio)

Baik itu pakaian santai atau formal, kamu harus memakai pakaian setidaknya dengan sedikit warna. Umunya pria takut memakai pakaian yang terlalu berwarna karena terlihat sangat mencolok. Biasanya pria cenderung amakai baju berwarna gelap, seperti hitam, biru tua atau abu-abu.

Sebenarnya warna diperlukan untuk menampilkan gaya berpakaian. Seperti warna merah muda, hijau, mustard, dan biru cerah akan menonjolkan seluruh pakaian kamu. Tapi warna-warna ini lebih baik hanya dipakai sedikit dari gaya berpakaianmu. Misalnya memakai kaos merah muda dengan jaket hitam serta celana jeans dan sepatu kets berwarna putih.


Beli sepatu

sepatu
Sepatu yang bagus dan keren mengangkat gaya berpakaian. (Foto: Pexels/Terje Sollie)


Dalam berpakaian, hal yang paling penting agar terlihat keren adalah dengan memakai sepatu yang tepat. Jika kamu memakai pakaian yang biasa saja, tapi memakai sepatu yang keren, penampilanmu juga ikut keren. Faktanya, jika membeli sepatu yang langka dan hypebeast, kamu mendapatkan keuntungan karena sepatumu memiliki nilai yang besar dalam berpakaian.

Baca Juga:

Mirip Batik, Intip Koleksi Terbaru Dior dan Louis Vuitton


Merawat pakaian

baju
Baju-baju harus dirawat sesuai dengan karakteristik kainnya. (Foto: Pexels/Mike)


Jika kamu menginvestasikan uangmu untuk membeli pakaian mewah. Kalian harus menjaganya dengan sangat hati-hati. Gunakan gantungan kayu untuk kemejamu dan taruh sepatu terbaikmu dalam rak atau kotak sepatu. Cucilah pakaian kamu secara teratur dan jangan dikeringkan dalam mesin cuci karena dapat merusak kain. Semir sepatumu jika sudah terlihat usang. Selain itu, yang perlu kamu rawat adalah pakaian yang kamu kenakan setiap hari. Jangan lupa menjaga penampilan dengan merawat rambut dan kuku.


Kenali dirimu sendiri

baju
Kenali gaya yang buat kamu paling nyaman. (Foto: Pexels/Deepak Verma)

Kebanyakan pria kurang percaya diri dengan gaya berpakaiannya. Ada yang memakai pakaian yang sesuai dengan perkataan orang lain meskipun bukan stylenya. Sebenarnya pria harus percaya diri dengan tampilan yang dikenakannya tanpa harus mendengarkan pendapat dari orang lain. Karena rasa percaya diri juga muncul dari pakaian yang kamu kenakan. (joe)

Baca Juga:

Mengenal James Maina Mwangi, Pria 'Paling Stylish' di Afrika saat Pandemi


Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH