'Indiana Jones and The Dial of Destiny' Tayang di Disney+ Hotstar 1 Desember

Andrew FrancoisAndrew Francois - Jumat, 03 November 2023
'Indiana Jones and The Dial of Destiny' Tayang di Disney+ Hotstar 1 Desember
Indiana Jones and The Dial of Destiny akan tayang di Disney+ Hotstar. (Foto: Disney+ Hotstar)

DISNEY+ Hotstar siap menyajikan petualangan Indiana Jones di platformnya. Indiana Jones and the Dial of Destiny, yang menjadi film terakhir dari franchise ikonik Indiana Jones oleh Lucasfilm, akan segera tersedia secara eksklusif di layanan Disney+ Hotstar mulai 1 Desember 2023.

Film itu akan dirilis bersamaan dengan Timeless Heroes, sebuah film dokumenter yang menceritakan proses pembuatan film Indiana Jones sekaligus perjalanan karier Harrison Ford di dunia hiburan. Timeless Heroes juga akan memberikan gambaran kepada penonton mengenai tahap casting pemain untuk mendapatkan peran Indiana Jones, serta dampak dan inspirasi yang dihasilkan dari film tersebut.

Timeless Heroes akan memberikan wawasan mendalam tentang peristiwa penting dalam sejarah perfilman, termasuk kolaborasi Steven Spielberg dan George Lucas dalam menciptakan karya sinematik yang luar biasa.

Baca juga:

'Indiana Jones 5' Memudakan Kembali Harrison Ford

Dokumenter Indiana Jones juga akan tayang di Disney+ Hotstar. (Foto: Disney+ Hotstar)

Film itu akan menampilkan video eksklusif dan wawancara dengan Ford, Spielberg, Lucas, Kathleen Kennedy, Frank Marshall, James Mangold, dan lainnya. Sosok Laurent Bouzereau akan menyutradarai film ini, yang memang sudah banyak pengalaman menggarap dokumenter.

Sejumlah karya Bouzereau termasuk Mama’s Boy yang diadaptasi dari memoar Dustin Lance Black, dan Natalie Wood: What Remains Behind (Sundance 2020), serta serial Netflix Five Came Back (dengan narasi Meryl Streep memenangkan Emmy®), yang diproduksi bersama Steven Spielberg.

Indiana Jones and the Dial of Destiny tayang di bioskop pada Juni 2023 dan berhasil mengumpulkan pendapatan sebesar USD 380 juta (Rp 6 triliun) di seluruh dunia. Sementara Disney menggelontorkan (Rp 1,58 triliun) untuk pembuatannya.

Baca juga:

Debut 'Indiana Jones' Raih Rp 1,9 Triliun di Box Office Global

Film itu menampilkan petualangan epik dengan Harrison Ford sebagai pemeran utama, serta akting dari Phoebe Waller-Bridge, Antonio Banderas, John Rhys-Davies, Shaunette Renée Wilson, Thomas Kretschmann, Toby Jones, Boyd Holbrook, Olivier Richters, Ethann Isidore, dan Mads Mikkelsen.

Film itu disutradarai oleh James Mangold dengan naskah yang ditulis oleh Jez Butterworth, John-Henry Butterworth, David Koepp, dan James Mangold, berdasarkan karakter yang diciptakan oleh George Lucas dan Philip Kaufman.

Kathleen Kennedy, Frank Marshall, dan Simon Emanuel memproduseri film ini, sementara Steven Spielberg dan George Lucas menjadi produser eksekutif. John Williams, yang sebelumnya menggubah musik untuk film-film Indiana Jones sejak Raiders of the Lost Ark pada tahun 1981, kembali dengan tugas lamanya untuk proyek waralaba terakhir ini. (waf)

Baca juga:

‘Indiana Jones’ Rajai Box Office AS meski Debutnya Kurang Memuaskan

#Film
Bagikan
Ditulis Oleh

Andrew Francois

I write everything about cars, bikes, MotoGP, Formula 1, tech, games, and lifestyle.
Bagikan