Film

Debut 'Indiana Jones' Raih Rp 1,9 Triliun di Box Office Global

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Senin, 03 Juli 2023
Debut 'Indiana Jones' Raih Rp 1,9 Triliun di Box Office Global
Indiana Jones sedang tayang di bioskop. (Foto: Disney Movies)

FILM Indiana Jones and the Dial of Destiny meraih pendapatan sekitar USD 130 juta (sekitar Rp 1,9 triliun) hingga Minggu (2/7) di box office global.

Di Amerika Utara, film kelima dari waralaba yang dibintangi Harrison Ford itu debut dengan mengumpulkan USD 60 (sekitar Rp 901,6 miliar). Seperti dikabarkan Variety, angka tersebut dinilai cukup mengecewakan yang tidak menyamai pendahulunya yaitu Indiana Jones and the Kingdom of the Crystal Skull (20078) yang saat itu dibuka dengan USD 100 juta (sekitar Rp 1,5 triliun) di bioskop Amerika Utara.

Meski begitu, angka pendapatan kotor di Amerika Utara itu menjadikan Indiana Jones 5 menduduki peringkat pertama chart box office. Sementara itu, di luar Amerika Utara, film ini mengumpulkan USD 70 (sekitar Rp 1 triliun). Padahal, biaya produksi Indiana Jones 5 menelan anggaran USD 295 juta (sekitar RP 4,4 triliun).

Baca juga:

'Indiana Jones 5' Memudakan Kembali Harrison Ford

Selain Indiana Jones 5, ada pula film animasi dari DreamWorks dan Universal Ruby Gillman, Teenage Kraken yang juga melakukan debutnya di bioskop. Namun cukup mengecewakan karena menempati peringkat keenam box office Amerika Utara dengan menghasilkan USD 5,2 juta (sekitar Rp 78 miliar).

Sementara itu, posisi film superhero The Flash semakin turun di akhir pekan ketiga penayangannya dari yang sebelumnya peringkat ketiga menjadi peringkat kedelapan dengan menambahkan lagi pendapatan USD 5 juta (sekitar Rp 75 miliar) di Amerika Utara.

Baca juga:

Pertualangan Indiana Jones Berlanjut di 'Dial of Destiny'


Di sisi lain, Spider-Man: Across the Spider-Verse tetap berada pada peringkat kedua box office dengan mengumpulkan lagi pendapatan sebesar USD 11,6 juta (sekitar Rp 174 miliar) di akhir pekan kelima perilisannya di Amerika Utara. Sejauh ini, Spider-Verse telah mengumpulkan total USD 600 juta (sekitar Rp 9 triliun) dalam penjualan tiket secara global.

Sementara secara berturut-turut, peringkat ketiga hingga kelima box office Amerika Utara ditempati oleh Elemental dengan menambahkan lagi pendapatan sebesar USD 11,3 juta (sekitar Rp 169,8 miliar), No Hard Feelings dengan USD 7,5 juta (sektiar Rp 112,7 miliar), serta Transformers: Rose of the Beasts dengan USD 7 juta (sekitar RP 105 miliar). (and)

Baca juga:

Harrison Ford Selamatkan Seorang Wanita

#Film
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan