Film

'Indiana Jones 5' Memudakan Kembali Harrison Ford

Hendaru Tri HanggoroHendaru Tri Hanggoro - Rabu, 08 Februari 2023
'Indiana Jones 5' Memudakan Kembali Harrison Ford
Para penggemar yang mengetahui ini terkagum dan bertanya-tanya apa yang dilakukan pihak produksi film sehingga membuat aktor berusia 80 tahun ini kembali belia. (Foto: imdb)

HARRISON Ford memulai pekerjaannya sebagai tukang kayu, tetapi perannya sebagai Han Solo dan Indiana Jones mengubah jalan hidupnya selamanya. Sukses membintangi dua peran tersebut, Ford lekas jadi bintang film kesohor hingga usia senja.

Ford, aktor kelahiran 1942 ini, memikat penonton dengan penampilannya yang menawan dan dinamis. Dia menjadi salah satu wajah yang paling dikenal di industri hiburan.

Belum lama ini, Ford dikabarkan akan tampil lagi sebagai Indiana, dalam film Indiana Jones terbaru. Film kelima seri Indiana Jones tersebut bertajuk Indiana Jones and the Dial of Destiny.

Pada video cuplikan pendek film yang rencananya ditayangkan di layar lebar bulan Juni 2023 ini terlihat ada adegan kilas balik ke Indy pada masa mudanya. Wajah Harrison Ford yang terlihat persis seperti saat dirinya bermain pada film Indiana Jones pertama, Raiders of the Lost Ark yang tayang pada 1981.

Baca juga:

Pertualangan Indiana Jones Berlanjut di 'Dial of Destiny'

Para penggemar yang mengetahui ini terkagum dan bertanya-tanya apa yang dilakukan pihak produksi film sehingga membuat aktor berusia 83 tahun ini kembali belia.

Baru-baru ini sang aktor mengungkap rahasia kemudaannya kembali. Wajah muda yang ditampilkan itu memang adalah wajahnya sendiri.

Dalam wawancaranya bersama Stephen Colbert di The Late Show, Ford menjelaskan bahwa pihak Lucasfilm menggunakan kecerdasan artifisial untuk menyisir semua rekaman berusia puluhan tahun yang dimiliki studio tersebut tentang dirinya.

Melansir Variety, Ford memang telah lama menjadi salah satu bintang terbesar Lucasfilm berkat perannya dalam Star Wars dan Indiana Jones. Program kecerdasan buatan itu bahkan punya akses ke gulungan film yang menampilkan Ford, tetapi tidak pernah ditayangkan di bioskop.

“Mereka memiliki program kecerdasan buatan yang dapat menembus setiap kaki rekaman yang dimiliki Lucasfilm,” kata Ford dalam wawancara tersebut.

Ford melanjutkan, dirinya membuat banyak film untuk mereka. Rumah produksi itu memiliki semua rekaman dirinya, termasuk film yang tidak dicetak. "Jadi mereka bisa menambangnya dari mana cahaya itu berasal, dari ekspresinya,” jelas Ford.

Ford mengakut tidak tahu bagaimana mereka melakukannya. "Tapi itu wajah saya yang sebenarnya,”
lanjut Ford yang juga kagum dengan hasil produksi Lucasfilm yang berhasil meremajakan wajahnya kembali dalam film itu.

Baca juga:

Harrison Ford Selamatkan Seorang Wanita

Mengutip GameRadar, ini bukan kali pertama Lucasfilm meremajakan kembali aktor mereka. Sebelumnya, rumah produksi ini juga pernah meremajakan kembali Mark Hamill dalam The Mandalorian Season 2 Finale, seperti yang terungkap dalam film dokumenter di balik layar episode tersebut.

Dari apa yang terlihat, teknologi itu menjadi semakin baik.

Disutradarai oleh James Mangold, Indiana Jones and the Dial of Destiny berlatar pada 1969 dan dibintangi oleh sederet nama besar Hollywood seperti Phoebe Waller-Bridge, Toby Jones, Mads Mikkelsen, dan Antonio Banderas.

Melihat kecanggihan teknologi dan nama-nama besar pemerannya, sepertinya wajar bila banyak orang tak sabar menontonnya, ya? (dsh)

Baca juga:

April 2019, Syuting ‘Indiana Jones 5’ Dimulai

#Harrison Ford #Artificial Intelligence #Film Baru
Bagikan
Bagikan