Kuliner

4 Restoran Jepang di London Ini Siap Menggoyang Lidah

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Sabtu, 28 Desember 2019
4 Restoran Jepang di London Ini Siap Menggoyang Lidah
Menemukan Restoran Jepang di London tidak sulit (Foto: Unsplash/Youjeen Cho)

RESTORAN Jepang tersebar di beberapa belahan dunia. Termasuk di Ibu Kota Inggris, London. Di London ternyata tidak sulit lho menemukan restoran khas Jepang dengan rasa yang juara. Berada di Inggris jadi serasa di Jepang.

Nah, bagi kamu yang ada rencana ke London, cobain nih masakan Jepang berkualitas yang siap menggoyang lidah di restoran-restoran Jepang ini. Berikut rekomendasinya menurut laman foodism.

Baca juga:

4 Restoran Elegan Ini Bikin Menyantap Makanan di Hongkong Jadi Sangat Berkelas

1. Zaibatsu

Harga makanannya ramah kantong (Foto: Trip Advisor)

Sashimi, nigiri, hoso maki, dan temaki, merupakan makanan Jepang yang dapat kamu temui di Zaibatsu. Belum lagi, menu sushinya, yang dibuat dengan penuh kedetilan, sehingga menghasilkan rasa yang pas di lidah.

Restoran yang berlokasi di Trafalgar Road, Greenwich Peninsula, London ini juga jagonya menyajikan menu masakan pedas seperti udon dan mie beras goreng. Oh iya, kabarnya sih meskipun Zaibatsu berada di kota sekelas London, harga makanan di resto terbilang ramah kantong.

2. Kulu-Kulu

Jagonya sushi (Foto: clairemaginarium.com)

Kulu-kulu merupakan restoran langganan para pekerja di London. Mengapa begitu? Soalnya, menu sushi di kulu-kulu sangat praktis buat dibungkus atau buat makan di tempat. Banyak pekerja di London yang mampir ke resto ini untuk memadamkan rasa lapar sebelum memulai aktivitas di kantor yang seabrek.

Selain sushi, makanan khas Jepang lain semisal sashimi, dan makanan Jepang yang disajikan di hot plate juga menjadi favorit para pelanggan Kulu-Kulu. Resto ini beralamat di Brewer Street, Soho, London.

Baca juga:

Seru dan Memuaskan, Ini 4 Hal yang Harus Kamu Lakukan di Sumba

3. Eat Tokyo

Ada 8 gerai Eat Tokyo yang tersebar di London (Foto: Instagram/@eattokyoldn)

Menemukan restoran ini di London gampang banget. Ada delapan gerai Eat Tokyo yang tersebar di seluruh wilayah London. Setiap gerainya menyajikan menu seperti unagi, sashimi, nigiri, sushi, dan chirashi yang rasanya tak ada tandingannya.

Namun, ada satu gerai Eat Tokyo yang memiliki menu spesial, yaitu shabu-shabu. Irisan daging, sayuran tipis yang direbus dalam panci, dan disajikan dengan berbagai saus celup merupakan pengalaman makan paling spesial yang bisa kamu rasakan di gerai Eat Tokyo yang satu ini.

4. Hinata

Katsu karinya harus kamu cobain (Foto: theculturetrip.com)

Berlokasi di Broadway Market Tooting, Hinata merupakan restoran Jepang yang tak boleh kamu lewatkan di London. Beragam makanan khas Jepang bisa kamu cicipi di resto ini, semua rasa makanannya juga bikin susah move on dari kelezatannya.

Namun, ada satu menu andalan yang wajib kamu coba, yakni katsu kari. Daging ayam katsu kari ini sangat empuk, dan sangat juicy. Kekentalan bumbu karinya benar-benar lezat dan akan membuatmu lupa daratan.

Jadi Restoran Jepang yang mana nih yang mau sahabat Merah Putih ingin datangi di London? (ikh)

Baca juga:

Ciptakan Kenangan Manis di Negeri Jiran, Cobain 4 Kafe Dessert di Johor Bahru Ini

#Traveling Ke Luar Negeri #London #Restoran #Restoran Jepang #Sushi
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan