'Host', Film Horor yang Sepenuhnya Diproduksi Menggunakan Aplikasi Zoom Host Film yang Diproduksi Menggunakan Aplikasi Zoom (Imdb)

KETIKA banyak proses produksi film 'tersendat' akibat virus Corona, hal berbeda dilakukan oleh Rob Savage. Sutradara dari film Dawn of the Deaf ini telah menyelesaikan film terbarunya, ia melakukan proses pengambilan gambar dengan cara yang sangat unik selama menjalani masa lockdown.

Baca juga:

Film 'Halloween Kills' Diharapkan Tetap Rilis Tahun ini

Selain menjadi sutradara, Rob Savage juga berperan sebagai penulis naskah dalam film terbarunya, Host. Film berdurasi 56 menit ini terinsipirasi dari sebuah aplikasi yang sering diandalkan selama pandemi untuk tetap menjalankan kegiatan sekolah sampai kantor yakni Zoom.

'Host', Film Horor Pertama yang Sepenuhnya Diproduksi Menggunakan Aplikasi Zoom
Rob Savage rilis film terbarunya (Imdb)

Dilansir dari laman Screenrant, sejak dirilis pada 30 Juli 2020, film yang hanya mengandalkan aplikasi Zoom ini telah mendapatkan berbagai ulasan positif dari penonton, kritikus, maupun pesohor dunia.

Termasuk pengakuan dari putra Stephen King, Joe Hill, Elijah Wood, dan lainnya. Tak hanya itu, film bergenre horor tersebut juga mendapatkan skor 100% di Rotten Tomatoes.

Sebagaimana produksi film Host dilakukan selama masa lockdown, Rob Savage selaku sutradara mengaku tidak pernah bertemu langsung dengan para pemainnya. Film yang dibintangi oleh Haley Bishop ini, disutradari oleh Savage secara online.

Baca juga:

Ditarik dari Bioskop, Film Horor Psikologis 'Saint Maud' Akhirnya Rilis via Streaming

Film yang juga dibintangi oleh Jemma Moore tersebut, dibuat senatural mungkin dengan menggunakan nama asli dari para aktor. Menceritakan keadaan yang sedang dialami oleh semua orang saat ini, mengisolasi diri selama berbulan-bulan di rumah karena pandemi.

'Host', Film Horor Pertama yang Sepenuhnya Diproduksi Menggunakan Aplikasi Zoom
Film Horor yang diproduksi menggunakan aplikasi Zoom (Screentrant)

Singkatnya, Host bercerita tentang kegiatan enam orang sahabat yang sedang menjalani masa lockdown. Mereka kerap melakukan pertemuan secara online melalui aplikasi Zoom.

Tak hanya melakukan pertemuan biasa, ke-enam orang tersebut melakukan pemanggilan arwah secara daring. Film ini semakin mencekam disaat roh-roh jahat mulai menghantui rumah mereka.

Baca juga:

Dianggap Sebagai Kutukan, Film Horor 'Antrum' Siap Meneror via Digital

Untuk mendukung setiap adegan, Savage menggunakan fitur virtual background dan berbagai fitur lainnya, agar terlihat lebih nyata dan menakutkan.

Tak hanya Host, beberapa film lainnya seperti Searching dan Unfriended juga memiliki konsep serupa, yaitu menampilkan layar komputer. Film Host sudah bisa kamu saksikan melalui laman Shudder atau melalui platform Amazon Prime. (bel)


Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH