'Highlight' dan Daftar Lengkap Pemenang Bafta Film Awards 2019 Highlight dan Daftar Lengkap Pemenang Bafta Film Awards 2019 (foto: filmandtvnow.com)

TIDAK kalah menarik dengan Grammy Awards 2019, di hari yang sama Bafta Film Awards 2019 juga berlangsung di Royal Albert Hall, London.

Seperti yang sudah di predikisi sebelumnya (meski ada beberapa yang meleset), film The Favourite dan Roma menang banyak di Bafta Film Awards tahun ini. Cek highlight dari Bafta Film Awards 2019 di bawah ini:

1. Film Roma menangi penghargaan tertinggi Bafta 2019

Highlight Bafta Film Awards 2019
Roma memenangkan penghargaan tertinggi dalam Bafta 2019 (foto: otroscines.com)

Kategori Best Film, berhasil diapatkan film garapan Alfonso Cuaron, Roma, sekaligus memenangkan penghargaan untuk kategori Film Not in the English Language. Ini menjadi pencapaian baru untuk film yang diproduksi oleh Netflix.

Cuaron memenangkan empat Bafta Film Awards 2019 dari film Roma, secara personal ia memenangkan penghargaan kategori Best Director dan Best Cinematography.

2. Film The Favourite memborong tujuh penghargaan pada Bafta 2019

Highlight Bafta Film Awards 2019
Paling banyak masuk nominasi The Favourite borong tujuh penghargaan (foto: NDTV.com)



Datang ke ajang tersebut dengan 12 nominasi untuk berbagai kategori, The Favourite berhasil memboyong tujuh penghargaan termasuk kategori Best Actrees untuk Olivia Colman dan kategori Outstanding British Film.

Rachel Weisz memenangkan penghargaan Best Supporting Actress untuk film The Favourite, sekaligus menjadi penghargaan Bafta pertama Weisz. Ia mengalahkan aktris pendukung lain dalam kategori, Emma Stone, dalam film yang sama.

Adapun penghargaan lain yang berhasil dimenangkan The Favourite diantaranya termasuk kategori Best Production Design, Best Original Screenplay, Best Costume Design, dan Best Make up & Hair.

3. Para aktor pemenang penghargaan Bafta 2019

Highlight Bafta Film Awards 2019
Perannya sebagai Freddie Mercury berbuah penghargaan Bafta tahun ini (foto: finance.yahoo.com)

Masuk nominasi untuk pertamakalinya pada Bafta Film Awards 2019, Rami Malek memenangkan kategori Best Leading Actor. Malek memerankan dengan baik tokoh Freddie Mercury dalam film Bohemian Rhapsody.

Mahersala Ali menang penghargaan Bafta untuk kategori Best Supporting Actor. Ali patut diakui akan penampilannya sebagai musisi legendaris Don Shirley dalam film yang mendapat banyak kritik baik Green Book.

Bradley Cooper membawa pulang satu penghargaan Bafta sebagaimana film A Star is Born memenangkan kategori Best Original Music. Cooper yang menjadi aktor sekaligus sutradara dalam film tersebut, bekerja sama dengan Lady Gaga untuk lagu Shallow yang "ditonjolkan" dalam film.

4. Lelucon Joana Lumley saat menjadi host Bafta 2019

Bafta Film Awards 2019
Kembali menjadi host dan mengeluarkan banyak lelucon (foto: worldnewslive4you.com)

Aktris legendaris Inggris Joana Lumley kembali menjadi host untuk Bafta Film Awards 2019, tahun 2017 lalu ia juga menjadi host untuk event yang sama dengan memberikan lelucon untuk para pemenang penghargaan termasuk Jenifer Lawrence.

Tahun ini Lumley kembali mengeluarkan lelucon saat menjadi host termasuk yang ditujukannya pada Oscar 2019. Ia berkelakar dengan mengatakan "beruntung Bafta memiliki host tahun ini, itu sebabnya ia tidak memiliki akun twitter.", dan tentu berbagai lelucon untuk para pemenang Bafta tahun ini.

Kredit : anandadimas

Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH