Hidup Mewah Ala Putri Jasmine si Anak Sultan dengan Modal Gaji UMR Cara hidup mewah seperti Jasmine meski hanya pegawai bergaji UMR. (Foto: IMDb)

SEDARI kecil, aku senang banget menyaksikan film-film Disney. Bukan cuma karena ceritanya yang seru, tapi juga gara-gara keberadaan para tuan putrinya.

Soalnya mereka cantik-cantik, keren, punya pakaian indah, dan pastinya hampir kebanyakan akan hidup bahagia selamanya dengan pangeran tampan. Tapi di antara semuanya aku paling suka sama putri Jasmine. Mengapa?

Soalnya si Jasmine ini hidupnya enak banget. Bayangkan deh dari lahir saja langsung jadi anak satu-satunya sekaligus ahli waris dari seorang sultan yang berkuasa. Apalagi sang sultan sangat menyayangi putrinya itu, sehingga Jasmine selalu hidup dalam kemewahan istana.

Kehidupannya diwarnai dengan perayaan pesta megah, gaun-gaun indah lengkap dengan perhiasan mahalnya, pelayan dan dayang yang setia melayani, serta makanan enak yang selalu tersedia di atas meja. Binatang peliharaanya saja enggak kaleng-kaleng. Bukan kucing kampung yang dipungut di jalan, melainkan seekor harimau.

Hidup Mewah Ala Putri Jasmine si Anak Sultan Bermodal Gaji UMR
Harimau jadi peliharaan Putri Jasmine di istananya. (Foto: Disney)

Bahkan pas Jasmine diapelin sama Aladdin saja dijemputnya pakai karpet terbang yang super berharga lho. Paling enaknya, kita enggak pernah sekalipun tuh melihat si Jasmine bekerja keras bagai kuda mencari uang karena segala kebutuhannya sudah terpenuhi.

Saking enak hidupnya sampai-sampai pas kabur ke luar istana saja si Jasmine kaget melihat sebuah realita yang sangat berbeda dengan kehidupannya selama ini.

Makanya kalau melihat putri Jasmine jiwa misqueen ini serasa bergejolak. Siapa sih yang enggak kepingin ngerasain hidup enak seperti anak sultan?

Tapi apa daya. Dongeng kadang enggak seindah realita. Ingin jadi anak sultan, tapi ayah hanya kepala rumah tangga biasa. Tinggal di istana raksasa Agrabah, namun hanya punya rumah mungil nan sederhana.

Memiliki ratusan setelan pakaian bermerek yang matching dengan perhiasan, tapi cuma mampu beli baju di lapak online doang. Berharap ditemani dayang setia, yang ada malahan teman-teman toksik yang suka bergosip.

Baca juga:

Tips Tampil Ala Anak Moge, Kebutuhan Eksis di Medsos

Makanya jadi bertanya-tanya deh, apa bisa hidup mewah bagai anak sultan meski cuma seorang pegawai biasa-biasa bergaji UMR? Bisa banget kok. Kamu hanya butuh sedikit usaha biar bisa mencapai mimpimu ini. Coba deh tiru beberapa cara hidup enak ala Jasmine si putri sultan berikut ini.

1. Selalu tampil kece

Hidup Mewah Ala Putri Jasmine si Anak Sultan Bermodal Gaji UMR
elalu tampil keren, mulai dari pakaian, aksesoris, sampai makeup. (Foto: Pixabay/@nastya_gepp)

Step pertama supaya bisa hidup enak ala putri sultan ialah kamu harus selalu tampil keren. Lihat saja si Jasmine yang sering dipuji-puji karena kecantikan dan gaya berpakaiannya yang oke banget. Lengkap dengan ratusan gaun indah ditambah dengan perhiasan-perhiasan mahal yang menghiasi dirinya.

Kalau pingin kayak Jasmine harus selalu siap tampil kece. Mulai dari gaya berpakaian, aksesoris, hingga makeup. Enggak apa-apa kok pakai yang ada saja. Tapi yang terpenting belajar untuk memadupadankannya supaya tetap terlihat menawan.

Setelahnya jangan lupa deh unggah foto-foto terbaikmu ke medsos. Kalau gayamu keren, pasti bakal banyak yang like dan kasih komentar. Jadi berasa kayak Jasmine yang dipuji-puji deh.

2. Punya 'dayang' yang setia

Hidup Mewah Ala Putri Jasmine si Anak Sultan Bermodal Gaji UMR
Cari teman-teman setia yang bisa dijadikan dayang-dayang. (Foto: Unsplash/@priscilla du preez)

Biasanya kita sering banget melihat satu geng yang kalau pergi kemana-mana selalu bersama. Terus pasti ada satu orang yang bakal jadi ketuanya kemudian sisanya hanya tinggal ngikutin saja kayak dayang-dayang.

Nah, kalau ingin ngerasain jadi putri sultan pastikan kamu memiliki teman-teman setia buat dijadikan dayang-dayang. Kalau enggak mampu sewa asisten atau supir pribadi, setidaknya carilah teman terbaik yang bakal setia mengikutimu.

Biar makin berasa saja gitu hidup seperti putri sultan yang selalu diikuti kemanapun sama dayang-dayangnya. Makanya jangan lupa bangun relasi yang baik dengan para sahabatmu ya.

3. Cari pacar kaya

Hidup Mewah Ala Putri Jasmine si Anak Sultan Bermodal Gaji UMR
Cari pacar kaya supaya bisa ngerasa dimanja. (Foto: pexels/@the lazy artist gallery)

Walau hanya karyawan biasa yang tiap hari masih naik ojol dan harus selalu hemat karena kantong pas-pasan, kamu tetap bisa kok menikmati hidup mewah. Cara cepatnya ya cari pacar kaya supaya ngerasa dimanjain layaknya putri sultan.

Tapi jangan sampai diporotin ya. Kalau si doi menyayangimu, dia pasti akan selalu berusaha memenuhi segala keinginanmu kok.

Walau enggak akan diajak keliling dunia naik karpet ajaib, tapi jadi enggak malu pas diapelin karena dijemputnya pakai mobil sport atau moge mewah.

4. Keluarkan bakat 'bossy'

Hidup Mewah Ala Putri Jasmine si Anak Sultan Bermodal Gaji UMR
Keluarin bakat bossy buat nyuruh-nyuruh orang. (Foto: pexels/@andrea piacquadio)

Putri sultan biasanya jago memimpin dan bossy. Supaya bisa ngerasain hidup enak ala putri sultan coba deh keluarin bakat menyuruh-nyuruh yang kamu punya. Rasanya tuh nikmat banget lho bisa perintah sana perintah sini.

Tapi ingat jangan lupa diri dan jadi besar kepala ya. Nyuruh-nyuruhnya yang wajar saja. Misal, sekadar buat bantuin fotokopi kerjaan kantor, buatin teh atau kopi, dan beberapa hal kecil lainnya. Meski sepele tapi lumayan deh jadi berasa dilayani gitu.

5. Jadi seorang pemurah

Hidup Mewah Ala Putri Jasmine si Anak Sultan Bermodal Gaji UMR
Jadi orang pemurah yang suka memberi. (Foto: pexels/@karolina grabowska)

Anak sultan tuh biasanya enggak perhitungan dan suka memberi karena hartanya banyak. Tapi sebagai pegawai yang Biasa saja mungkin ini bakal sulit, namun tentu tidak mustahil.

Tetap bisa kok jadi orang pemurah yang suka berbagi walau harus hidup hemat. Kudu perhitungan tapi ingat jangan jadi orang pelit ya.

Contohnya kalau lagi ada bonus atau sedikit rezeki, boleh lah sekali-kali bawain makanan buat teman-teman atau traktir mereka makan nasi goreng depan kantor. Dijamin deh kamu bakal langsung dikatain anak sultan karena punya duit buat traktir.

6. Menunggu harta warisan

Hidup Mewah Ala Putri Jasmine si Anak Sultan Bermodal Gaji UMR
Minta harta warisan sama orang tua. (Foto: pexels/@pixabay)

Step ini mungkin bisa jadi harapan terakhir buat kamu yang ngebet banget ingin merasakan kemewahan. Coba deh peruntunganmu dengan menunggu harta warisan dari orangtua.

Siapa tahu mereka memang sudah menyiapkannya untukmu. Syukur-syukur orang tuamu bakal berbaik hati memberikan harta warisannya buatmu. Jadi uangnya bisa dipakai buat beli segala keinginanmu deh.

Baca juga:

Cara Biar Sok-Sokan Jago Gowes Padahal Lagi Mager

Tapi perlu diingat ya, enggak selamanya jadi anak sultan itu enak lho. Soalnya kita enggak pernah tahu bagaimana susahnya pekerjaan Jasmine sebagai putri sesaat setelah tulisan The End muncul di layar.

Sebagai seorang putri, Jasmine pastinya enggak cuma ongkang-ongkang kaki saja di istana. Dia punya kewajiban untuk menjaga Agrabah.

Apalagi mengingat posisinya sebagai satu-satunya ahli waris penerus kerajaan. Dia wajib melindungi kerajaannya dari para penjahat seperti Jafar, mengatur rakyat supaya tetap sejahtera, dan menjalankan segudang tanggung jawab lainnya.

Kalau Jasmine yang lahir bergelimang harta masih harus bekerja keras, apalagi kamu yang hanya pegawai biasa bergaji UMR? Jika mau hidup ala anak sultan pastinya harus berusaha ratusan kali lipat lebih keras dong.

Enggak mungkin banget bisa hidup mewah kalau cuma punya satu pekerjaan saja. Mimpi kali kalau merasa gaji UMR kamu cukup buat bayar asisten atau sopir pribadi supaya bisa hidup mewah.

Harus siap lembur dan nyambi satu, dua, sampai tiga pekerjaan sekaligus. Jadi jangan cuma lihat enaknya doang dan berharap bisa hidup hedon kalau cuma punya gaji pas-pasan. Pada kenyataannya harus kerja juga kali kalau mau hidup enak kayak anak sultan. (sam)

Baca juga:

Bisa Traveling on Budget, Ikuti Step Ini



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH