Tips Tampil Ala Anak Moge, Kebutuhan Eksis di Medsos (Foto: Unsplash/vaun0815)

DI zaman ini kebutuhan eksis di media sosial agaknya tak terbantahkan. Buat yang kebelet eksis maksimal tapi masih memiliki kemampuan ala kadarnya, jangan berkecil hati. Media sosial yang sering dijadikan senjata pamungkas untuk nunjukin eksistensi, bisa menjadi alat bantu yang jitu.

Salah satu contoh misalnya, cowok yang doyan moge. Berhubung baru diterima kerjaan sebagai karyawan, apa daya, beli moge adalah hal yang rada maksain. Belum punya moge kan bukan berarti enggak boleh bergaya layaknya anak moge kan?

Baca juga:

Gas Terus, Rantai Sepeda Motor Terbaru BMW Tidak Butuh Pelumas

Nah, biar bisa dianggap layaknya anak moge sungguhan walau tanpa punya moge, kamu masih bisa acting di medsos, kok. Lagian, itung-itung pemanasan dulu biar enggak kaget-kaget banget amat pas beneran punya moge.

1. Pakaian dan aksesoris

1
Safety apparel dikenal lumayan mahal. (Foto: Unsplash/Benjamin Suter)

Semua orang sadar jika pakaian adalah salah satu pendukung penting bagi para biker. Pakaian biker lebih kental dengan urusan safety, harganya terbilang lumayan tidak murah. Daripada beli pakaian safety, kamu cukup memakai kaus dengan topik motor idaman. Celana panjang denim yang universal juga enggak asing buat anak moge.

Jangan lupa aksesoris ala anak moge, seperti buff penutup muka, bandana, kacamata hitam, dan tas pinggang bisa didapat dengan mudah. Mau tampil ala anak moge bad boy? Tinggal pakai yang serba hitam aja. Jangan lupa anting, cincin, gelang dan rantai perak, sepatu boot dan dompet kulit, dijamin bikin keliatan maksimal.

Baca juga:

Zillers Garage Ciptakan BMW R NineT Versi Aviasi

2. Sewa motor gede

2
Banyak tempat penyewaan moge. (Foto: Unsplash/sebastiaan stam)

Kumpulin duit gajian buat beli moge, mau sampai kapan? Kredit moge, udah ketebak, buntutnya bakal ditolak leasing. Semua orang ngerti kalo harga moge bisa jauh lebih mahal dari harga mobil bergengsi sekalipun.

Lupain dulu deh keinginan beli moge dambaan saat masih belum mampu. Kamu masih bisa mejeng di medsos dengan kuda besi gede, kok. Enggak percaya? Gampang! Sekarang banyak tempat penyewaan moge dengan harga yang ramah dengan kantong. Setelah unit moge sewaan sudah di tangan, kamu punya kesempatan berfoto-foto sepuas-puasnya di dekat moge.

Baca Juga:

WFH Bikin Sepeda Motor Nganggur? Rawat dengan Cara Ini

3. Nongkrong di tongkrongan anak moge

3
Eksplor tempat-tempat yang disinggahi para anak moge. (Foto: Unsplash/Vivek Trivedi)

Jangan sia-siakan kesempataan kamu untuk menjajal moge sewaan ke beberapa spot anak moge. Kamu bisa mampir ke tempat anak-anak moge kopdar seperti kafe dan tempat ngopi di area perkotaan. Masih kurang keren? Kamu bisa test drive sampai ke luar kota. Kalau kamu tinggal di Jakarta bisa coba jalur Puncak atau Sukabumi.

Jangan lupa abadikan momen-momen keren kamu bersama moge sewaan. Membuat video pendek atau foto-foto saat kamu menggeber sang moge selama perjalanan dijamin keliatan hebat. Apalagi ditunjang dengan pemadangan indah akan menjadi latar belakang yang menarik saat dilihat di medsos.

Menurut Hanan Parvez, seorang psikolog yang dilansir laman PsychMechanics, banyak alasan kenapa seseorang ingin eksis dan tampil. Walau kebutuhan untuk pamer bersifat internal, hal itu banyak berkaitan dengan lingkungan. Sifat pamer sangat bergantung pada lingkungan tempat orang tersebut berada.

Jika kamu benar-benar orang luar biasa dan jika kamu yakin orang lain juga menganggap kamu luar biasa, kamu tidak perlu membuktikan apapun ke orang lain. Kita cuma pamer saat kita berpikir bahwa orang lain menilai kita secara negatif atau ketika kita membutuhkan perhatian.

Dia juga menjelaskan, keinginan untuk pamer hanyalah bentuk usaha pikiran kamu untuk meningkatkan citra diri. Kamu hanya akan mencoba untuk meningkatkan citra kamu jika menurut kamu ada yang salah dengan itu (lgi)

Baca juga:

Ciamik, Cyberpunk-Style pada Motor Ducati

Kredit : leonard


Leonard

LAINNYA DARI MERAH PUTIH