Hati-Hati! 4 Makanan Ini Dapat Menyebabkan Kematian Hati-Hati! Makanan Ini Dapat Menyebabkan Kematian (Foto: Pixabay/Pexels)

SEGALA kekayaan bumi memang boleh dinikmati oleh manusia. Dari mulai kekayaan nabati dan hayati sampai saat ini diolah untuk menjadi makanan. Semua negara memiliki ciri khas makanan yang menjadi salah satu identitas negara. Dari mulai bahan-bahannya serta cara pengolahannya berbeda.

Ada begitu banyak ragam menu makanan di sekitar kita tetapi apakah kamu sudah yakin bahwa makanan tersebut aman dikonsumsi? Ada baiknya jika kamu cek terlebih dahulu karena ada beberapa makanan yang dapat menyebabkan kematian. Apa saja ya? Yuk intip ulasannya di bawah ini.

1. Ikan Fugu

Hati-Hati! 4 Makanan Ini Dapat Menyebabkan Kematian
Ikan fugu sangat populer di Jepang (Foto: Pixabay/Takedahrs)

Ikan fugu menjadi makanan ekstrim yang cukup digemari di Jepang. Ikan ini biasa dikenal sebagai ikan buntal yang mengandung banyak racun dalam tubuhnya dan dapat membunuh manusia.

Baca juga:

Jika Salah Cara Konsumsinya, 3 Makanan Terkenal Dunia ini Bisa Mengakibatkan Kematian

Mesikpun makanan ini cukup populer di negara asalnya, kamu harus memastikan restoran yang menyediakan hidangan ikan fugu sudah bersertivikasi profesional. Jika salah olah, ikan fugu bisa menyebabkan kematian.

2. Gurita Hidup

Hati-Hati! 4 Makanan Ini Dapat Menyebabkan Kematian
Gurita hidup (Foto: Pixabay/Alexandra Koch)

Makanan yang populer di Korea ini merupakan salah satu menu favorit. Gurita hidup biasa disajikan dengan mie dingin atau dimakan begitu saja menggunakan kecap asin. Perlu kamu ketahui, gurita semasa hidupnya tidak mengenali otaknya sendiri karena memang susunan tubuhnya seperti itu.

Baca juga:

Awas! Makanan ini Berbahaya untuk Bayi dan Balita

Hal tersebut lah yang kemudian menyebabkan kaki-kaki gurita beserta tentakelnya bisa tetap bergerak meskipun sudah dipotong-potong. Jika kamu tidak berhati-hati ketika mengkonsumsinya, tentakel pada kaki gurita bisa menyebabkanmu tersedak dan sesak nafas sampai meregang nyawa.

3. Biji Apel

Hati-Hati! 4 Makanan Ini Dapat Menyebabkan Kematian
Apel (Foto: Pixabay/Pixel2013)

Kamu pasti pernah mendengar istilah orangtua yang berkata jika kamu memakan biji buah maka dari perutmu akan tumbuh pohon. Sebenarnya pemaknaan ini perlu diperhatikan karena beberapa biji buah sebaiknya tidak dikonsumsi karena berbahaya.

Baca juga:

Berbahaya buat Ibu dan Janin, Jenis Makanan Ini Tak Boleh Dituruti saat Ngidam

Contohnya seperti biji buah apel yang mengandung amigladin dan mampu melepaskan zat sianida saat bersinggungan dengan enzim pencernaan manusia. Jika tidak sengaja menelan banyak biji apel bisa menyebabkan keracunan hingga kematian.

4. Daging Mentah

Hati-Hati! 4 Makanan Ini Dapat Menyebabkan Kematian
Daging mentah (Foto: Pixabay/Free-Photos)

Tujuan memasak daging mentah sampai matang adalah untuk mematikan cacing-cacing beserta telurnya yang berbahaya bagi tubuh manusia.

Baca juga:

Awas! Makanan ini Sebabkan Halusinasi

Memakan daging mentah sama saja membiarkan tubuhmu dibunuh perlahan. Cacing-cacing yang kemudian bertelur di dalam tubuhmu akan menjadi parasit yang memakan organ-organ dalam tubuh. (mar)



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH