Jika Salah Cara Konsumsinya, 3 Makanan Terkenal Dunia ini Bisa Mengakibatkan Kematian Makanan-makanan ini bisa membawamu pada kematian (Foto: Demantoid Hotel)

TERNYATA beberapa makanan umum yang dinikmati di berbagai belahan dunia, bahkan yang sering kamu konsumsi ternyata dapat berujung pada resiko kematian lo. Beberapa jenis makanan yang berujung pada kematian disebabkan karena kandungan zat berbahaya yang terdapat di dalamnya. Zat ini muncul saat seseorang tidak bisa mengolah atau mengonsumsi makanan tersebut dengan benar dan tepat.

Anehnya lagi baik terkenal beracun ataupun tidak, makanan-makanan di bawah ini cukup populer di negara tertentu dan sebagaian besar dari makanan ini juga ditemukan di Indonesia lo. Namun alangkah baiknya sebelum menikmati makanan-makanan ini kita harus mengetahui bahwa makanan tersebut aman atau tidak berbahaya untuk kita konsumsi.

Berikut tiga makanan yang masuk ke dalam kategori makanan paling berbahaya di dunia, jika salah cara mengonsumsinya makanan-makan ini bisa membawamu pada kematian.

1. Sannakji

Jika Salah Cara Mengonsumsi, 3 Makanan Terkenal Dunia ini Bisa Mengakibatkan Kematian
Tentakel yang masih bergerak bisa berbahaya untuk tenggorokan (Foto: nbhorn.com)


Sannakji merupakan makanan khas dari negeri Korea. Adalah makanan dengan bahan utama gurita muda yang berukuran kecil, disajikan dengan wijen dan bumbu sedeharna.

Mesti sudah di potong, tantakel gurita masih terlihat bergerak dan akhif menggeliat. Itu menjadikan makanan ini menjadi satu yang cukup mematikan.

Jika tantakelnya masih hidup dan tidak di kunyah dengan benar, maka bisa bergerak dan mengganggu tenggorokan, pada gilirannya itu bisa membuat orang yang mengonsumsinya tersedak hingga berujung pada kematian.

2. Katak raksasa Afrika

Jika Salah Cara Mengonsumsi, 3 Makanan Terkenal Dunia ini Bisa Mengakibatkan Kematian
Sudah banyak korban, katak raksasa tetap jadi makanan favorit (Foto: vikingliveblog)


Biasanya orang-orang Kenya menjadikan katak berukuran raksasa ini sebagai hidangan special untuk beberapa acara spesial di setiap tahunnya.

Katak raksasa muda ini jika diolah dengan cara yang salah dapat beresiko mengeluarkan racun yang berujung pada kondisi gagal ginjal.

Anehnya meski sudah banyak korban berjatuhan karena makan katak ini, makanan ini tetap saja menjadi hidangan favorit setiap tahun di Afrika, khususnya di Kenya.

3. Kerang dara

Jika Salah Cara Mengonsumsi, 3 Makanan Terkenal Dunia ini Bisa Mengakibatkan Kematian
Jika salah dalam mengolahnya, bisa jadi berbahaya (Foto: CakapCakap)


Terakhir adalah makanan yang sangat terkenal di Indonesia, kerang dara. Merupakan santapan umum di negara kita, kerang dara biasanya diolah dengan cara di rebus. Hanya saja banyak orang yang kurang teliti dengan hal tersebut.

Proses perebusan kerang dara yang hanya sebentar dapat beresiko meninggalkan beberapa virus dan bakteri yang mematikan lo. Beberapa kondisi mematikan yang bisa terjadi karena itu diantaranya yakni hepatitis, disentri, dan typhoid atau alergi makanan. (gsh)



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH