Hafiz dan Hafizah, Animasi Lokal yang Digemari Anak Hafiz dan G

JIKA Malaysia punya Upin & Ipin, maka Indonesia ada Hafiz dan Hafizah. Animasi buatan anak bangsa ini mulai digemari oleh anak-anak. Di tengah gempuran konten-konten negatif, animasi dari studio Al-Qolam Pictures ini bisa menjadi tontonan alternatif, yang bukan hanya menghibur namun juga mendidik.

Seperti rilis yang diterima Merahputih.com, Jumat (12/10) Almarhum Syeikh Ali Jaber sempat memberikan pesan kepada penonton Hafiz & Hafizah sebelum meninggal dunia. Ia muncul di salah satu video yang diunggah pada kanal YouTube Hafiz & Hafizah.

Baca juga:

Apresiasi Sandiaga Uno untuk Film Animasi Anak Negeri

“Serial ini bisa menanamkan kemuliaan akhlak, mempelajari syariah Islam, dan bagaimana bisa menjadikan anak kita saleh salehah. Ini kesempatan yang luar biasa. Para orang tua mohon jangan dilewatkan Hafiz & Hafizah. Insya Allah membawa kebaikan,” tuturnya meminta orangtua agar memberikan tontonan ini pada anak-anak.

Orangtua juga tak perlu khawatir jika si buah hati menonton Hafiz dan Hafizah. Karena di dalam serial ini ada banyak pelajaran positif yang bisa diambil. Misalnya tentang persahabatan, kejujuran, budi pekerti, kerjasama dan lain sebagainya.

Hafiz dan Hafizah menjadi animasi yang cukup populer. (Foto: HH Studio)
Caption

"Alhamdulillah, dengan adanya Hafiz & Hafizah selama dua tahun terakhir ini banyak sekali testimoni yang mengatakan bahwa para orangtua merasa terbantu untuk menjelaskan Islam kepada anak-anaknya melalui animasi kami. Selain Itu anak-anak mereka kini memiliki role model baru untuk membersamai pertumbuhan mereka yang bukan hanya menghibur namun juga mendidik akhlaq dan akidah mereka," ucap Khamis, Direktur Al-Qolam Pictures.

“Tentunya kita sangat berharap dukungan dari semua lapisan masyarakat seperti para guru, orangtua hingga para ustadz untuk selalu mendukung kita agar bisa terus melebarkan sayap di pasar global,” tutur nya lagi.

Tak heran jika subscriber channel Youtube Hafiz & Hafizah terus meningkat. Hingga saat ini sudah ada 100 ribu lebih subscriber dan akan terus naik. Dengan dukungan penuh dan kepopuleran Hafiz dan Hafizah tampaknya target 1 juta subscriber diyakini bisa tercapai dalam waktu dekat.

Baca juga:

Jenjang Karier yang Menjanjikan, Yuk Belajar Animasi!

Menariknya, Hafiz dan Hafizah diklaim menjadi satu-satunya animasi lokal yang sudah mendunia? Selain tayang di Indonesia, animasi Hafiz & Hafizah akan tayang di 17 negara! Animasi ini bisa ditemukan di Amerika, Malaysia, Kanada, UEA, Kuwait, Bahrain, Qatar, Oman, Saudi Arabia, Irak dan masih banyak lagi.

Bicara soal kualitas, Hafiz dan Hafizah juga telah meraih berbagai penghargaan internasional seperti pemenang award Kategori Skenario Terbaik di IWFF (Indian World Film Festival), pemenang award Kategori Animasi Terbaik di ICFF (Indian Cine Film Festival) dan Terpilih sebagai official Selection animation di ITFF (International Tour Film Festival) yang akan diikut sertakan dalam world tour dimulai dari Lebanon.

Bukan hanya animasi, Hafiz dan Hafizah hadir dalam berbagai bentuk merchandise seperti Smart Hafiz, Smart Pen Hafiz, Hafiz Doll, Super Hafiz, dan lain-lain. Produk-produk tersebut dapat dibeli di berbagai platform online atau marketplace dan seluruh toko modern retail.

Rencana ambisius sudah disiapkan oleh Hafiz dan Hafizah supaya bisa lebih dikenal luas dan berdampak baik ke masyarakat Indonesia. "Ke depannya, kami ingin berkolaborasi dengan berbagai brand lokal dan membuat produk eksklusif, makin merambah dunia internasional serta offline event roadshow di mall-mall pusat kota," ucap Chairunnisa, Asisten Produksi Al-Qolam Pictures.

Bagi yang belum tahu, Hafiz dan Hafizah merupakan saudara kembar berusia 9 tahun. Mereka adalah penghafal Al Quran yang dididik oleh ayahnya yang juga seorang ustadz. Meski tak memiliki ibu, sang ayah berhasil menumbuhkan rasa cinta dalam menghafal Al-Quran untuk kedua anaknya. Hafiz dan Hafizah juga ditemani para sahabatnya Ina, Nico, Kubil serta Humaira. Serial ini berfokus untuk menampilkan keindahan Islam. (Yni)

Baca juga:

Legenda Bulan akan Diangkat Menjadi Animasi Netflix

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Setelah Pensiun Balapan Valentino Rossi Jualan Sepeda Listrik
ShowBiz
Huawei Band 7 Resmi Meluncur, Fiturnya Mirip Smartwatch
Fun
Huawei Band 7 Resmi Meluncur, Fiturnya Mirip Smartwatch

Huawei Band 7 dibanderol Rp 499 ribu.

Kingston Luncurkan Penyimpanan Memori dengan Kecepatan Super
Fun
Kingston Luncurkan Penyimpanan Memori dengan Kecepatan Super

dapat digunakan sebagai ruang penyimpanan tambahan untuk PS5.

Meluluhkan Si Cuek Aquarius, Begini Caranya
Fun
Meluluhkan Si Cuek Aquarius, Begini Caranya

tidak memiliki waktu banyak untuk memerhatikan pasangannya sendiri.

Foxconn Masuk ke Dunia Otomotif
Fun
Foxconn Masuk ke Dunia Otomotif

Pemasok iPhone ini rupanya sudah mempersiapkan diri bermain di dunia otomotif.

Mengenal Sejumlah Penyebab Rambut Rontok
Fun
Mengenal Sejumlah Penyebab Rambut Rontok

Rambut rontok dapat disebabkan oleh berbagai hal. Seperti akar yang tidak kuat, regenerasi rambut, batang rambut yang tipis, faktor hormon, melakukan treatment pengobatan dan penggunaan produk rambut yang tidak tepat.

Netflix Alokasikan Rp 650 Miliar per Tahun untuk Film Prancis dan Eropa
Fun
Netflix Alokasikan Rp 650 Miliar per Tahun untuk Film Prancis dan Eropa

Netflix telah menandatangani perjanjian tiga tahun dengan serikat film Prancis.

Astronaut: Persiapkan ini Sebelum Liburan ke Angkasa Luar
Travel
Astronaut: Persiapkan ini Sebelum Liburan ke Angkasa Luar

Pengamat memprediksi industri perjalanan akan jadi sektor yang berkembang.

Robot Pengantar Makanan Asal Rusia Siap Beroperasi di Kampus AS
Fun
Robot Pengantar Makanan Asal Rusia Siap Beroperasi di Kampus AS

Makanan dapat diantar dengan selamat ke penerima.