GTA In Real Life! Seorang Pilot Jetpack Buat Rekor Baru di Dubai Pilot Jetpack sukses cetak rekor baru (Foto: YouTube Xdubai)

SAAT mendengar jetpack, mungkin yang terbayang olehmu ialah game Grand Theft Auto atau yang lebih dikenal dengan GTA. Di mana pada game tersebut, karakter yang dimainkan bisa terbang dengan menggunakan sebuah mesin jet berbentuk ransel.

Belum lama ini Jetman Dubai memperlihatkan penerbangan manusia dengan jetpack dengan ketinggian yang luar biasa.

Baca Juga:

Kerjasama dengan Volocopter, Grab Akan Hadirkan Taksi Udara di Indonesia

Seorang pilot dari perusahaan Jetman Dubai mencetak sebuah rekor baru (Foto: YouTube/XDubai)

Sebuah video baru yang diterbitkan oleh perusahaan Jetman, menunjukan pilot Vince Reffet menggunakan mesin bertenaga jet, untuk meluncur dari tanah dan terbang sejauh 6.000 kaki di udara.

Video tersebut di ambil di Dubai, menuju bagian selatan Jumeirah Beach Residence. Tercatat dalam 8 detik, pilot bisa mencapai ketinggian 100 meter, dalam 12 detik 200 meter, 19 detik 500 meter dan mencapai 1000 meter dalam 30 detik dengan kecepatan rata-rata 130 knot.

Ini bukan pertama kalinya Reffet dan timnya terbang di atas Dubai. Sebuah video yang diambil bulan Mei 2015, menunjukan Reffet dan pilot Yves Rossy melayang di langit, hingga berjarak dekat dengan pesawat.

Baca Juga:

Kota-Kota Dengan Transportasi Terbaik di Dunia!

Beberapa kamera GoPro yang terpasang pada helm mereka pun menangkap foto beberapa pesawat yang tengah terbang. Saat itu mereka mampu mencapai kecepatan lebih dari 120 mil per jam.

Sementara catatan rekor baru dari Vince Reffet dengan jetpacknya, mencapai kecepatan yang jauh lebih kencang dari itu.

"Ini adalah pertama kalinya pilot Jetman Dubai dapat melayang dengan aman di ketinggian dan terbang aerobatik di ketinggian yang cukup tinggi," ucap perusahaan tersebut pada video tersebut.

Lebih lanjut perusahaan itu menambahkan "Alat ini bisa dikendalikan dari tanah oleh tubuh manusia, dan memungkinkan Jetman Dubai untuk mencapai kecepatan 400 kmh, melayang, mengubah arah, dan melakukan putaran."

Aksi terbang dengan menggunakan jetpack berkecepatan tinggi itu, mirip dengan adegan Iron Man, kala Tony Stark pertama kali belajar bagaimana terbang ke udara, namun dia tersandung di sepanjang jalan, hingga akhirnya lepas landas dan melonjak ke langit. Seakan menggambarkan jika Iron Man benar-benar ada di kehidupan nyata.

Video lepas landas Jetman Dubai yang diunggah oleh channel YouTube XDubai pun mendapat respons yang luar biasa dari para warganet. Bayangkan saja, baru 2 hari dirilis, video tersebut sudah mendapat antusias dengan meraih lebih dari 900.000 viewers.

Selain itu, ribuan komentar positif tentang kekaguman dengan alat canggih serta pilot jetpack itu turut bersarang di video tersebut.

Wah, Kira-kira kalau dijadikan kendaraan pribadi menarik juga yah, apalagi di kota Jakarta yang super duper macet, dijamin deh bakal terbebas dari kemacetan yang kerap membuat penat. (Ryn)

Baca Juga:

Prediksi Tren Transportasi 2020, Apa Aja Sih?

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH