Gerombolan Siberat, Penjahat Selalu Sial Musuh Donal Bebek Gerombolan Siberat, Penjahat yang Memiliki Nasib Sial (Disney Fandom)

BERMUKA anjing jenis Beagle. Lingkaran hitam pada mata. Bertopi hijau. Mengenakan baju hangat lengan panjang merah dan celana panjang hijau. Semua sama persis. Bedanya, ukuran tubuh dan nomor di dada masing-masing.

Nomor di dada masing-masing Gerombolan Siberat merupakan nomor tahanan. Mereka digambarkan sebagai kelompok kriminal. Carl Barks kali pertama membuat karakter Gerombolan Siberat sebagai tokoh antagonis pada edisi Terror of the Beagle Boys (1951).

Baca juga: Kota Timbuktu di Komik Donal Bebek Ternyata Ada di Dunia Nyata

Gerombolan Siberat atau dikenal sebagai The Beagle Boys, merupakan grup penjahat tak pernah kapok selalu mencoba merapok gudang uang milik Scrooge McDuck (Paman Gober), bebek terkaya di dunia. Dilansir dari laman Disney Fandom, Gerombolan Siberat pertama kali bertemu dengan Paman Gober di Sungai Mississippi.

Donal Bebek
Gerombolan Siberat Berusaha Mencuri Kekayaan Paman Gober (Disney Fandom)

Semenjak pertemuan itu, kelompok penjahat ini selalu menjadi ancaman bagi Paman Gober tersebut karena, Gerombolan Siberat memiliki tempat persembunyian kecil di Duckburg, berlokasinya tak jauh dari rumah paman Donal Bebek.

Biasanya, para Gerombolan Siberat ini akan muncul sebagai kaki tangannya Mimi Hitam (Magica De Spell), penyihir perempuan.



Donal Bebek
Mimi Hitam Merupakan Bebek Penyihir yang Ingin Merampok Kekayaan Paman Gober (Disney Fandom)

Meski selalu ditunjukkan sebagai kaki tangan Mimi Hitam atau para penjahat lainnya, Gerombolan Siberat ini melaksanakan tugasnya demi kepentingan mereka sendiri, bukan demi kepentingan para atasannnya.

Tak pernah terungkap nama asli mereka. Gerombolan Siberat ini memiliki banyak kerabat, terdiri dari ibu, sepupunya, keponakan, dan kakek.

Baca juga: Donald Bebek, Si Temperamen nan Jenaka

Mengutip laman Disney Fandom, Gerombolan Siberat ini dikenali dari nomor tahanan, tertera di baju merah khas mereka. Tiga angka paling umum, meliputi 176-167, 176-671, dan 176-761. Jika kamu perhatikan dengan seksama, tidak ada angka tertera selain angka satu, enam, dan tujuh. Hanya ada tiga angka kombinasi tersebut.

Donal Bebek
Gerombolan Siberat, Penjahat yang Memiliki Nasib Sial (Comics HA)

Meski selalu berusaha mencuri kekayaan Paman Gober, Gerombolan Siberat selalu gagal dan sering mengalami kesialan saat melakukan aksi kejahatannya. (bel)

Baca juga:P aman Gober, Bebek Paling Kaya dan Pelit


Tags Artikel Ini

Yudi Anugrah Nugroho

LAINNYA DARI MERAH PUTIH