Fashion

Ganti Status Outfit dari Baju Kasual ke Kebaya

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Senin, 30 Januari 2023
Ganti Status Outfit dari Baju Kasual ke Kebaya
Perempuan menggunakan kebaya. (Foto: Pexels/kakanda yonik)

KEBAYA bukan untuk orang tua saja. Berapapun usia kamu, kebaya akan selalu cocok untuk kamu gunakan. Bahkan, kebaya pantas-pantas saja untuk kamu gunakan sebagai pakaian sehari-hari, sekaligus menjadi cara kamu untuk melestarikan budaya Indonesia.

Berbicara tentang kebaya, kebanyakan orang selalu mengaitkannya dengan budaya daerah Jawa dan Sunda. Meskipun kebaya cukup erat kaitannya dengan pakaian adat Jawa dan Sunda, kebaya banyak dikenakan sehari-hari di beberapa daerah di Indonesia seperti Sumatera Barat, Bali, dan Ambon.

Baca Juga:

Ganti Status Kebiasaan Menalangi Uang jadi Split Bill

Koleksi lemari pakaian para ibu-ibu di Indonesia selalu menyertakan kebaya untuk kebutuhan sehari-hari. Bahan yang digunakan pada kebaya tersebut juga nyaman dan memiliki motif sederhana.

Namun, semakin ke sini, kebiasaan ibu-ibu menggunakan kebaya untuk pakaian sehari-hari mulai memudar. Mungkin, banyak juga para ibu yang tidak menganjurkan kepada anak-anaknya untuk menggunakan kebaya. Pada akhirnya, kebaya hanya dilihat sebagai pakaian yang dikhususkan untuk acara formal saja. Padahal, kebaya juga bisa digunakan dalam berbagai kesempatan asalkan kamu bisa memadu padankannya.

View this post on Instagram

A post shared by Yuki Kato (@yukikt)

Intinya, kebaya cukup dipasangkan dengan kain. Mungkin, bagi beberapa orang kebaya dan kain akan terkesan old school. Akan tetapi, asalkan kamu mengombinasikan kebaya dan kainnya dengan warna senada, kamu akan terlihat chic dan keren. Lalu jika kamu ingin terlihat sedikit tomboi, kamu dapat memadukan kebaya dengan jeans seperti yang pernah digunakan aktris Yuki Kato.

Pada Februari 2022, Yuki pernah mengunggah fotonya menggunakan kebaya berwarna putih. Untuk bawahannya, ia mengenakan celana jeans cutbray berwarna biru. Ia juga membawa handbag berwarna broken white yang semakin memaniskan penampilannya.

Baca Juga:

Yuk, Ganti Status ke Vaksin Booster Kedua

Dengan kombinasi pakaian tersebut, penampilan Yuki terlihat begitu chic tapi tidak menghilangkan kesan formal pada sebuah kebaya. Terlebih lagi, warna kebaya dan handbag yang ia gunakan juga serasi walaupun turun satu tone. Nah, gaya berbusana harian Yuki ini patut kamu coba.

Selain itu, ada juga selebriti yang sangat menyuarakan berkebaya agar digunakan sebagai pakaian sehari-sehari seperti Dian Sastrowardoyo. Semangat berkebaya tersebut ia coba suarakan lewat media sosial. Pada Juli 2022 Dian mengunggah fotonya menggunakan kebaya keluaran Tenun Menggah Agung.

Dalam unggahan tersebut ia menyertakan tagar #Iwanttowearkebayaonadailybasis untuk mengajak para pengikutnya agar mulai menyukai kebaya sebagai pakaian sehari-hari. Yuk mulai sekarang ubah status kamu dari yang hanya mengenakan pakaian kasual saja jadi menyertakan kebaya sebagai outfit favorit kamu. (ahs)

Baca Juga:

Danau Toba Ganti Status jadi Venue Ajang Kejuaraan Dunia F1 Powerboat

#Januari Ganti Status
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan