Game

Game Lekat dengan Anak Tongkrongan

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Selasa, 20 April 2021
Game Lekat dengan Anak Tongkrongan
Main game ketika bulan puasa bisa menjadi cara ngabuburit yang asyik. (foto: gatewayfwbchurch.com)

GAME sudah menjadi permainan yang banyak dimainkan oleh anak-anak tongkrongan. Tidak sedikit juga yang membentuk tim esportsnya sendiri beranggotakan teman satu tongkrongan. Boleh dibilang mereka sudah memiliki chemistry nge-war karena sering nongkrong bareng.

Game memang lekat dengan anak tongkrongan. Dulu dan mungkin sampai sekarang kubu anak tongkrongan game terbagi dua. Ada yang main Playstation, dan ada yang main game online di warnet. Mereka yang memilih konsol dari Sony itu disebut anak rental ps. Sementara yang ngegame online disebut anak warnet.

Baca juga:

Istilah Khas Tongkrongan Wibu, Pernah Dengar?

Ngegame sudah menjadi agenda anak tongkrongan setiap hari. Apalagi ketika bulan ramadan. Main game menjadi cara ngabuburit yang paling asyik. Menunggu datangnya azan magrib benar-benar tidak terasa sambil main game.

Anak tongkrongan rental PS identik dengan sering lihat jam dinding buat lihat sisa billing sama waktu buka puasa. (foto: playcubic.com)

Cara masing-masing anak game ngabuburit juga berbeda. Misalnya anak rental PS, mereka main game sambil menatap jam dinding yang ada di rental. Jika waktu bermain habis sebelum azan, tinggal minta tambah lagi.

Anak rental PS paling sering main game sepak bola. Entah itu Pro Evolution Soccer, Winning Eleven, atau FIFA. Ada juga yang main game paling seru sepanjang masa, Grand Theft Auto: San Andreas.

Kalau Anak Warnet, dengan headphone terpasang, mereka suka terlalu asyik menikmati game. Terkadang keasyikan main game membuat mereka lupa waktu berbuka. Bisa jadi azan Isya dibilang baru Magrib.

Baca juga:

Wibu, Tongkrongan ala Jepang di Negeri Aing

Untuk anak warnet, weekend terkadang menjadi pilihan khusus untuk main game. Weekend menjadi waktu yang sering digunakan untuk bermain game online semalaman sampai waktu sahur.

Main game bareng anak tongkrongan ke warnet sambil nunggu waktu sahur pakai paket malam. (Foto: Instagram/o2net.antapani)(1)

Anak warnet pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah PM atau Paket Malam. Sering dipilih paket ini karena biasanya harganya lebih murah daripada pagi sampai sore hari. Kalau masih kurang jam mainnya tinggal tambah lagi.

Peralihan bermain game online terjadi ketika gadget sudah makin populer. Kini gadget menjadi medium untuk main game online. Ini menjadi pilihan praktis yang dipilih beberapa anak warnet biar bisa main di mana saja. Boleh dibilang mereka jadi punya julukan lain, yakni anak mobile.

Namun, kelemahan main game di gadget ada saja. Bisa saja tiba-tiba sinyal hilang atau down. Selain itu, jika ponsel yang digunakan spesifikasinya 'kentang', main game online bisa kurang maksimal karena sering lag atau freeze screen. (rzk)

Baca juga:

Make-Up, Modal Cosplayer Negeri Aing Jadi Karakter Anime

#Gamers #April Tongkrongan Di Negeri Aing #Game #Game Online
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan