Game

Game 'Among Us' Akan Diadaptasi Jadi Manga

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Kamis, 13 Januari 2022
Game 'Among Us' Akan Diadaptasi Jadi Manga
Among Us dikembangkan oleh InnerSloth pada 2018. (Foto: Gamerant)

BEBERAPA game memiliki kesan yang membekas selama beberapa tahun terakhir, salah satunya yakni Among Us. Game deduksi sosial yang dikembangkan oleh InnerSloth pada 2018, sangat meroket popularitasnya. Among Us menyajikan gameplay analisa layaknya detektif. Game ini menjadi sebuah pengobat akan interaksi dengan orang saat lockdown terjadi pada 2020.

Saat ini Among Us telah berkembang melampaui permainan itu sendiri, dan sekarang terungkap bahwa para pemain akan merasakan kejenakaan kru dan impostor dalam bentuk manga seperti dilansir laman Gamerant (13/1).

Baca juga:

Pengembang 'Among Us' Kesal dengan 'Fortnite Impostors'

Game 'Among Us' Akan Diadaptasi Jadi Manga
Among Us segera hadir dalam versi manga. (Foto: Twitter/Manga Mogura RE)

Menurut Manga Mogura RE di Twitter, adaptasi manga Among Us akan muncul di edisi berikutnya dari majalah Jepang Bessatsu CoroCoro pada 4 Februari 2022. Ini akan menjadikan Among Us sebagai video game terbaru yang dijadikan manga dalam majalah tersebut. Among Us menyusul game-game hit lainnya seperti Mario, Animal Crossing, Sonic the Hedgehog, dan masih banyak lagi.

Selain tanggal tayangnya, informasi lain yang di beritahukan Manga Mogura ialah manga Among Us akan menjadi cerita one-shot, layaknya seri yang sedang berlangsung. Bessatsu CoroCoro dipasarkan terutama untuk anak-anak usia sekolah dasar, kemungkinan besar manga akan condong ke sisi permainan yang lebih ringan, berfokus pada komedi, dan kesalahpahaman yang bisa dilakukan oleh rekan kru dan impostor di pesawat angkasa luar.

Baca juga:

'PUBG Mobile' Rilis Voice Pack Pevita Pearce

Game 'Among Us' Akan Diadaptasi Jadi Manga
Among Us menjadi sangat populer saat pandemi COVID-19 merebak. (Foto: La Provence)

Keemungkinan manga Among Us juga akan tersedia di luar Jepang, mengingat manga Splatoon Bessatsu CoroCoro akhirnya membuat versi bahasa Inggris. Namun, masih belum ada informasi resmi mengenai hal itu. Meski demikian, penggemar game tersebut masih memiliki banyak hal untuk dinantikan dalam waktu dekat, seperti Among Us: Crewmate Edition, game pertama dari tiga versi fisik yang akan tersedia dalam beberapa bulan ke depan.

Selain itu, ada juga rilis Among Us versi VR. Versi ini memungkinkan pemain menyelesaikan tugas, menyingkirkan impostor, dan memburu kru dengan cara yang benar-benar baru. Among Us saat ini telah tersedia dalam versi Mobile, PC, PS4, PS5, Switch, Xbox One, dan Xbox Series X/S. (Rey)

Baca juga:

Rekomendasi 5 Film Adaptasi Video Game

#Game #Manga
Bagikan
Ditulis Oleh

Ananda Dimas Prasetya

nowhereman.. cause every second is a lesson for you to learn to be free.
Bagikan