Games

Pengembang 'Among Us' Kesal dengan 'Fortnite Impostors'

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Senin, 23 Agustus 2021
Pengembang 'Among Us' Kesal dengan 'Fortnite Impostors'
Permainan Epic Games rilis Agustus 2021, membuat geram beberapa orang. (Foto: Epic Games)

KETIKA kamu memainkan Fortnite: Impostors, jangan pingsan. Karena menusuk dari belakang sudah jadi biasa. Namun, permainan terkini Epic Games Inc rilis pada 17 Agustus 2021, ternyata membuat Innersloth LLC, pembuat game Among Us kesal.

Maklum, Fortnite: Impostors punya gaya teknis, yang mendekati tipikal permainan Among Us. The Verge melansir Epic Games tidak ajukan kolaborasi bersama Innersloth, sehingga Fortnite: Impostors murni kerja keras tanpa bantuan pihak kedua.

Baca Juga:

Mandalorian dan Baby Yoda Hadir di Fortnite Season 5

Sebelumnya, Among Us terpasang gratis di platform tersebut. Kemunculan model terbaru Fortnite, jelas dianggap tidak adil oleh perwakilan Among Us. Keberatan pihak Innersloth terletak pada pemilahan pemain, terdiri dari delapan agen dan dua penipu, sedangkan ilustrasi peta tidak ada perbedaan baru.

Epic Games tidak ajukan kolaborasi bersama Innersloth. (Foto: Instagram/@innerslothdevs)

“Tidak masalah saat Epic Games memutar ruang listrik dan istirahat, serta hubungkan keamanan ke kantin. Tapi saya tidak dilibatkan dalam pengembangan petanya, dan masih agak tersinggung dengan itu,” ujar satu pengembang Among Us, Gary Porter melalui cicitan di Twitter.

Dia membandingkan peta antara Fortnite: Impostors dan Among Us, lalu diungkapkan dengan empat cicitan beruntun. Curhatan Porter dimulai pada Rabu, 18 Agustus (18/8). Selain Porter, Kepala Komunitas untuk Innersloth, Victoria Tran memberikan tanggapannya.

Baca Juga:

Galactus Jadi Musuh Utama di Fortnite Chapter 2 Season 4

“Semestinya bagus untuk berkolaborasi. Seperti halnya permainan game umumnya, baiklah. Tetapi, apakah tema berbeda dengan cara sama, buat game Fortnite menarik,” ungkap Tran lewat platform serupa bersamaan dengan Porter.

Epic Games belum sampaikan balasan sebagai klarifikasi tuduhan. (Foto: Epic Games)

Pendiri kedua korporasi, Marcus Bromander tidak ambil pusing suarakan industri game 'sehat'. Karenanya, dia memilih tidak patenkan sisi mekanis Among Us, sembari memantau usaha Epic Games kembangkan game buatannya.

Mengutip Techcrunch, terlalu dini mengutarakan asumsi bahwa Fortnite: Impostors akan tampil seperti halnya Among Us ataupun game bertahan di tengah persaingan permainan video. Sebab, korporasi Epic Games belum menyampaikan balasan sebagai klarifikasi atas produknya.

Fortnite: Impostors beri tambahan teleportasi pemain secara acak, dan mengubah target menjadi pisang. Perubahan menjadi pisang adalah cara penipu kalahkan kru. Game ini dorong pemain merasakan paranoid, berhubung peta yang terkesan baru bagi penggemar umum Fortnite. Peraturan dasar untuk pelaporan tersangka, mode pilihan bermain, dan tugas penipu serta kru, tidak berbeda jauh dengan inspirasinya. (bed)

Baca Juga:

Kapasitas Game Fortnite di PC Dipangkas Jadi Kurang dari 30GB

#Game #Gamers
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan