Film
Rekomendasi 5 Film Adaptasi Video Game Film yang diadaptasi dari video game menjadi kekuatan kompetitif untuk mendongeng. (IMDb)

SETELAH video game menjadi populer di seluruh dunia dan teknologi yang memungkinkan menggali lebih dalam dari segi cerita berkembang pesat, banyak yang berharap bahwa video game diangkat menjadi sebuah film.

Pada abad ke-21, video game telah terintegrasi dalam budaya populer dan telah menjadi kekuatan kompetitif untuk mendongeng. Banyak yang telah mencoba mengadaptasi berbagai judul video game dan beberapa perusahaan video game telah memperluas judul mereka ke layar lebar untuk mengumpulkan audiens yang lebih banyak. Berikut rekomendasi film yang diadaptasi dari video game.

BACA JUGA:

Penuh Kekerasan, 'The Batman' Kantongi Rating PG-13

1. Detective Pikachu

Film Detective Pikachu dirilis pada 2019 dan disutradarai Rob Letterman. Letterman merupakan seorang sutradara Amerika yang memulai kariernya di bidang animasi dan dikenal karena pernah menggarap Monsters vs Aliens dan Shark Tale. Film Detective Pikachu menceritakan Ryme City, sebuah kota masa depan yang luas dan modern. Di dalam kota tersebut, kita bisa melihat manusia hidup berdampingan dengan berbagai jenis Pokemon.

Namun, hal tersebut tidak terjadi dengan Tim Goodman. Ia tidak hidup berdampingan dengan Pokemon. Tim justru menghabiskan lebih banyak waktu untuk mencari petunjuk tentang misteri hilangnya sang ayah, yaitu Harry Goodman. Pada suatu hari, Tim bertemu dengan Pokemon yang bernama Pikachu di dalam apartemen tempat tinggalnya. Setelah bertemu, Tim kaget dengan Pikachu karena pokemon tersebut bisa berkomunikasi. Lalu ternyata mereka berdua memiliki misi yang sama untuk menemukan Harry Goodman.

2. Sonic the Hedgehog

Film Sonic the Hedgehog dirilis pada 2020 dengan sutradara Jeff Fowler. Fowler merupakan seorang pembuat film, sutradara, penulis skenario, animator, dan seniman efek visual Amerika. Ia juga pernah dinominasikan Academy Award untuk kategori film pendek animasi terbaik sebagai penulis dan sutradara film animasi pendek Gopher Broke. Film Sonic the Hedgehog menceritakan karakter Sonic yang memiliki bentuk landak berwarna biru dengan kemampuan berlari dan bergerak sangat cepat.

Ketika sedang berlari mengelilingi lapangan, tanpa sengaja Sonic mengeluarkan kekuatannya yang menyebabkan listrik satu kota padam. Kejadian tersebut memaksa pemimpin militer turun tangan untuk mencari penyebabnya. Pemimpin militer memerintahkan Dr Robotnik, yang diperankan oleh Jim Carrey, sebagai orang yang bertanggung jawab dalam proyek tersebut. Setelah Dr Robotnik tahu bahwa penyebab padamnya listrik ialah dari kekuatan Sonic, ia berencana menangkap Sonic dan mengambil kekuatannya untuk menguasai dunia. Selama masa pengejaran, Sonic bertemu dengan Tom Wachowski yang diperankan James Marsden. Alhasil, Sonic dan Tom harus menghindari pengejaran Dr Robotnik.

3. Mortal Kombat

Film Mortal Kombat dirilis pada 2021 dengan sutradara Simon McQuoid. Simon merupakan seorang pembuat film Australia. Film Mortal Kombat menceritakan seorang petarung bernama Cole Young yang terbiasa bertarung untuk mendapatkan uang. Ia juga tidak mengetahui tentang warisan keluarganya. Dikisahkan, Shang Tsung yang merupakan Kaisar Outworld telah mengirim petarungnya, Sub-Zero, yang memiliki kekuatan pengendali es untuk memburu Cole Young.

Cole Young khawatir dengan keselamatan keluarganya. Ia langsung mencari Sonya Blade melalui petunjuk dari Jax, yang merupakan seorang mayor pasukan khusus dan memiliki simbol naga yang sama dengan simbol milik Cole Young sejak kecil. Ia kemudian mendatangi sebuah kuil dari Lord Raid, yang merupakan seorang Elder God pemberi perlindungan bagi mereka dengan simbol naga. Di tempat tersebut, Cole Young berlatih bersama para petarung lainnya, seperti Liu Kang, Kung Lao, dan tentara bayaran Kano, untuk mempersiapkan menyelamatkan Bumi dari Outworld.

4. Tomb Raider

Film Tomb Raider dirilis pada 2018, yang disutradarai oleh Roar Uthaug. Roar merupakan seorang sutradara Norwegia dan lulus dari Sekolah Film Norwegia pada 2002. Film Tomb Raider menceritakan tentang seorang perempuan bernama Lara Croft yang harus berjuang untuk hidupnya. Ia sebenarnya berada di lingkungan yang tidak wajar untuk seorang perempuan muda. Kehidupan Lara penuh dengan rasa ingin tahu tentang hilangnya ayahnya. Apalagi setelah ia menemukan sebuah mainan Jepang tua berisi kunci ke ruang kerja di permakaman keluarga Croft.

Lara menyelidiki ratu Jepang yang terkenal kekejamannya, yaitu legenda Himiko. Demi mencari ayahnya, Lara harus pergi ke pulau terpencil berbahaya. Di tengah perjalanan, ia bertemu dengan orang-orang yang tidak pernah dikenalnya, yaitu Mathias Vogel dan Lu Ren.

5. Monster Hunter (2020)

Film Monster Hunter dirilis pada 2022. Film ini disutradarai Paul W S Anderson, seorang kru perfilman Hollywood. Ia dikenal sebagai seorang sutradara dan penulis naskah. Film-film yang ia tangani kebanyakkan adalah film fiksi-ilmiah dan berbasis dari video game, seperti Mortal Kombat dan Resident Evil. Film Monster Hunter menceritakan Kapten Angkatan Darat Amerika Serikat yaitu Natalie Artemis yang diperankan Milla Jovovich dan pasukannya sedang mencari sekelompok tentara yang hilang di gurun. Namun, tiba-tiba ada badai datang yang mengepung mereka dan masuk ke dunia yang penuh dengan monster.(frs)

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Dukung Hubungan Lee Seung-gi, Park Myung-soo Dihujat
ShowBiz
Dukung Hubungan Lee Seung-gi, Park Myung-soo Dihujat

Dianggap tak pantas sebagai sunbae.

'Kadet 1947' Sabet Dua Piala di JAFF 2021
Fun
'Kadet 1947' Sabet Dua Piala di JAFF 2021

Kadet 1947 menang di kategori Best Directing dan Best Film.

Umumkan ‘Titane’ Menang Palme d’Or di Awal, Spike Lee Kejutkan Cannes
ShowBiz
Umumkan ‘Titane’ Menang Palme d’Or di Awal, Spike Lee Kejutkan Cannes

Mengumumkan pemenang Palme d'Or 'Titane' sebelum penghargaan lain

Netflix Bakal Segera Rilis Peaky Blinders Season 6
ShowBiz
Netflix Bakal Segera Rilis Peaky Blinders Season 6

Peaky Blinders season 6 dikabarkan bakal segera hadir di Netflix pada Juni 2022 mendatang.

5 Kiat Mengedukasi Anak Tentang Diabetes pada Orangtua
Fun
5 Kiat Mengedukasi Anak Tentang Diabetes pada Orangtua

Penting untuk anak memahami kondisi kesehatan orangtuanya.

Makan Gorengan Boleh Saja, Tapi Ada Syaratnya
Fun
Makan Gorengan Boleh Saja, Tapi Ada Syaratnya

Jika terlalu banyak kalori maka seseorang akan mengalami masalah berat badan dan kesehatan lainnya seperti jantung.

Kekurangan Fisik Malah Jadi Daya Tarik
Fun
Kekurangan Fisik Malah Jadi Daya Tarik

benarkah kekurangan fisik bikin enggak pede?

5 Kpop Idol yang Pernah Diperlakukan Tidak Pantas
ShowBiz
5 Kpop Idol yang Pernah Diperlakukan Tidak Pantas

Sebagian besar kehidupan seorang selebriti tak semudah dan seindah yang dilihat oleh kita.

Anjing Bisa Deteksi Obrolan Serius vs. Omong Kosong
Fun
Anjing Bisa Deteksi Obrolan Serius vs. Omong Kosong

Anjing juga bisa mendeteksi jika kamu mengeluarkan omong kosong lo!

Waspada Diabetes dan Dislipidemia, Penyebab Kematian Terbesar di Indonesia
Fun
Waspada Diabetes dan Dislipidemia, Penyebab Kematian Terbesar di Indonesia

penyakit kardiovaskular merupakan penyebab kematian terbanyak di Indonesia.