Game

Game Alternatif untuk Mencicipi Permainan Ala 'Elden Ring' di Nintendo Switch

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Jumat, 20 Januari 2023
Game Alternatif untuk Mencicipi Permainan Ala 'Elden Ring' di Nintendo Switch
Rekomendasi game Nintendo Switch dengan gameplay mirip Elden Ring. (Foto: Bandai Namco)

SEMPAT dinobatkan menjadi Game of the Year di The Game Awards 2022, patut disayangkan bahwa game garapan FromSoftware Elden Ring tidak dapat rilis di Nintendo Switch perkara spesifikasi yang kurang mumpuni untuk menjalankan game tersebut.

Tapi tenang saja, mengutip laman Siliconera, ada beberapa game alternatif dari Nintendo, baik yang indie maupun dari developer FromSoftware itu sendiri. Bagi yang ingin mencicipi serunya game dengan esensi SoulsLike unik garapan Hidetaka Miyazaki, beberapa game di bawah ini bisa dicoba.

Baca juga:

Controller Nintendo Switch Tampil Retro ala Nintendo GameCube

The Legend of Zelda: Breath of the Wild

Menjelajah dunia luas di Hyrule, pemain bisa bermain sebagai Link dengan mekanisme eksplorasi yang unik seperti apa yang Elden Ring perkenalkan dalam gamenya. Pemain bisa bertarung melawan monster besar seperti Hinox maupun Talus yang menantang, serta beberapa fitur lainnya yang amat mungkin menjadi inspirasi FromSoftware dalam penggarapan Elden Ring.

Digarap oleh Nintendo, game ini dibanderol dengan harga Rp 700 ribu. Amat sulit untuk mendapatkan harga diskon untuk sebuah game first-party, namun game ini sempat menjadi Game of the Year pada 2017, dengan DLC terjangkau yang memiliki puluhan tantangan terbaru.

Mortal Shell

Sempat diperkenalkan di program yang digelar oleh Nintendo yakni House of Indies 2022, Mortal Shells memiliki konsep permainan yang hampir serupa dengan apa yang Elden Ring berikan, namun cocok untuk dimainkan di konsol dengan minim spesifikasi seperti Nintendo Switch.

Baca juga:

'Gran Turismo 7' dan 'Beat Saber Hadir' di PlayStation VR2

Harga ala game indie, game ini dapat dibeli dengan harga Rp 452 ribu. Amat mungkin game ini akan dijual dengan harga diskon hingga 50 bahkan 70 persen, bila sabar menunggu dan membelinya di tahun mendatang.

Dark Souls Remastered

Menjadi game pertama yang menjadi inspirasi besar Hidetaka Miyazaki dalam penggarapan Elden Ring, Dark Souls adalah game yang menjadi pencetus utama genre SoulsLike.

Hadir dengan DLC tambahan 'Artorias of the Abyss', pemain bisa mengeksplorasi Lordran dan mengetahui misteri di balik api pertama yang menerangi dunia gelap Lordran setelah peperangan besar antar kubu.

Meski minim fitur seperti open-world dan mounting, Dark Souls Remastered adalah game yang cocok dengan kualitas yang lebih baik dibanding pendahulunya yang bisa kamu banderol dengan harga Rp 603 ribu. (dnz)

Baca juga:

Atlus Imbau Pemain Tidak Beri Spoiler 'Persona' Terbaru

#Game #Nintendo #Nintendo Switch
Bagikan
Ditulis Oleh

Aldonov Danoza

The love we take is equal to the love we make
Bagikan