'Gran Turismo 7' dan 'Beat Saber Hadir' di PlayStation VR2

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Jumat, 13 Januari 2023
'Gran Turismo 7' dan 'Beat Saber Hadir' di PlayStation VR2
Gran Turismo 7 akan menjadi launch title untuk PlayStation VR2. (Foto: PlayStation)

GAME Gran Turismo 7 dan Beat Saber akan hadir sebagai launch title untuk PlayStation VR2, headset VR generasi terbaru dari Sony. Kabar ini diberikan langsung oleh CEO of Sony Interactive Entertainment yakni Jim Ryan pada CES 2023.

Menurut laman Video Games Chronicle, kedua game ini akan hadir sebagai update gratis bagi pengguna yang telah miliki kedua game ini secara fisik maupun digital di akun PlayStation.

Baca juga:

Sony Pamerkan PlayStation VR 2

Gran Turismo 7 akan rilis tepat waktu setelah PlayStation VR2, sedangkan Beat Saber masih belum diketahui tanggal rilisnya. Menurut Ryan, akan ada lebih dari 30 game yang akan rilis untuk headset VR dan dapat dimainkan di PlayStation 5, dengan 20 game yang akan rilis di 2023.

Namun, kehadiran PlayStation VR2 tidak akan membuat penggunanya dapat memainkan game yang telah dibeli di PlayStation VR generasi sebelumnya. Bahkan, tidak ada fitur backward compatible seperti layaknya game PlayStation 5 yang dapat memainkan PlayStation 4 maupun konsol pendahulunya.

Rilis 22 Februari 2023, headset VR2 akan memiliki varian dengan harga yang berbeda. Dari versi headset VR-nya saja, versi headset VR ditambah PlayStation VR2 Sense controller, serta paket lengkap dengan headphone stereo dari first-party milik Sony.

Setiap pembelian headset PlayStation VR2, penggunanya bisa mendapatkan kode voucher gratis yang bisa di-redeem demi mendapatkan game next-gen VR Horizon Call of the Mountain. Namun, masih belum diketahui kode redeem ini akan menjadi game demo atau game penuh yang bisa disimpan secara permanen.

Baca juga:

Project Leonardo, Controller PlayStation 5 untuk Penyandang Disabilitas

Setiap periferal headset VR, controller, maupun headphone terbaru PlayStation ini tidak dilengkapi dengan charging station yang memungkinkan pengguna untuk mengisi daya tanpa perlu menghubungkannya melalui port Type-C.

Headset VR2 diperkirakan akan dibanderol sekitar Rp 9.1 juta untuk paket lengkap, sedangkan untuk headset-nya bisa dibeli dengan harga Rp 8 juta. Harga ini masih belum resmi dengan estimasi selisih harga hingga Rp 1 juta bila nanti rilis di Indonesia. (dnz)

Baca juga:

Sony Isyaratkan PlayStation 5 Terbaru Rilis pada 2023

#Game #PlayStation
Bagikan
Ditulis Oleh

Aldonov Danoza

The love we take is equal to the love we make
Bagikan