Gaming

Controller Nintendo Switch Tampil Retro ala Nintendo GameCube

Dwi AstariniDwi Astarini - Kamis, 12 Januari 2023
Controller Nintendo Switch Tampil Retro ala Nintendo GameCube
Controller dari NYXI dengan visual ala Nintendo GameCube untuk Nintendo Switch.(Foto NYXI)

PERIFERAL gaming NYXI merilis joycon Nintendo Switch dengan model retro ala Nintendo GameCube. Tidak seperti versi garapan WaveBird yang mereplika penuh controller Nintendo GameCube untuk Nintendo Switch, controller terbaru ini dapat kamu lepaskan dan pasang di Nintendo Switch.

IGN mengabarkan controller ini akan mengikuti mekanisme Nintendo GameCube yang membuat joycon ini tidak mudah terkena permasalahan analog drift seperti yang terjadi di versi standar joycon. Masalah itu terjadi disebabkan defect pada controller maupun penggunaan yang tidak wajar untuk sebuah controller hybrid seperti joycon Nintendo Switch.

BACA JUGA:

Bukan Switch OLED, Konsol Next-Gen Nintendo akan Rilis di 2022

NYXI Wizard Wireless Joy-Pad ini bisa kamu kustomisasi tombolnya sesuka hati pada back button nya untuk keperluan game RPG maupun shooter, serta ring pada analog joycon yang dapat dirubah dari versi bundar, serta octagonal untuk kamu yang ingin bermain game bergenre fighting.

joycon nintendo switch
Berbagai fitur disajikan untuk controller garapan NYXI. (Foto: NYXI)

Berbeda dengan joycon maupun controller third party untuk Nintendo Switch pada umumnya, NYXI Wizard Wireless Joy-Pad ini memiliki daya baterai hingga 6,5 jam pemakaian dalam persentase daya penuh.

Secara detailnya mengenai analog drift, NYXI telah menerapkan fitur Hall Effect, dimana sensor pada analog tidak akan secara langsung bertemu dengan bagian plastik analog dengan menggunakan sistem magnet, dimana fitur ini menjadi suatu solusi bagi para penggarap controller yang ingin controllernya tidak mudah mengalami permasalahan analog drift.

BACA JUGA:

Dimainkan Ribuan Jam, Nintendo Switch OLED Alami Burn-In

Di luar hal tersebut secara visualnya, NYXI Wizard Wireless Joy-Pad adalah konsol untuk kamu yang ingin nostalgia ria dengan controller Nintendo GameCube yang sulit untuk didapatkan secara resmi karena tidak diproduksi lagi. Namun bila kamu ingin versi Pro Controller untuk Nintendo GameCube, kamu pun dapat mengakses Nintendo Store untuk membeli versi retro controller pilihan kamu dengan harga terjangkau.

Meski belum dikonfirmasi garansi tidak analog drift, setidaknya fitur ini akan membuatmu lebih tenang dengan permasalahan analog drift yang telah ada di beberapa controller Nintendo Switch. Controller dengan visual ala Nintendo GameCube ini bisa kamu banderol dengan harga Rp 1 juta saja. Sudah termasuk mini center grip yang akan menghubungkan joycon kiri dan kanan dari NYXI Wizard Wireless Joy-Pad ini.(dnz)

BACA JUGA:

Persona 5 Royal Dikabarkan Hadir di Nintendo Switch

#Game #Gaming #Nintendo
Bagikan
Ditulis Oleh

Aldonov Danoza

The love we take is equal to the love we make
Bagikan