Ini Keuntungan Punya Pasangan Cuek, Enggak Membosankan Kecuekannya memberikan keuntungan buat kamu (Foto: Pixabay/MabelAmber)

SEJATINYA seseorang menjalin hubungan untuk mendapatkan kebahagiaan. Karenanya,banyak kriteria yang diinginkan setiap orang dari pasangan mereka. Entah itu romantis, jenaka, atau berwawasan luas.

Tapi yang namanya jatuh cinta bisa sama siapa saja. Termasuk dengan orang yang cuek sekalipun. Mungkin terdengar tidak asyik menjalin hubungan dengan orang seperti itu. Bisa jadi setiap hari kamu makan hati bersama dengannya.

Sebenarnya kamu tidak perlu menyesal jika memiliki pasangan cuek. Tanpa kamu sadari, kamu bisa mendapat keuntungan seperti berikut ini.

1. Tidak Mengekang

Ia tahu dikekang tidak nyaman (Foto: Pexels/Edward Castro)

Kebebasan adalah milik kamu. Pasangan yang cuek tidak pernah menuntut banyak dari kamu. Ia tahu jika dikekang sangat tidak nyaman. Jadi, kamu bisa bebas melakukan apa saja tanpa adanya larangan. Tapi kamu juga harus membatasi diri ya. Jangan mentang-mentang dia membebaskan, kamu jadi berbuat seenaknya. Sisi baik lainnya ia akan mendukung segala impian kamu tanpa merubahnya sedikitpun.

2. Malas Bertengkar

(Foto: Pexels/Josh Willink)

Dalam suatu hubungan, pertengkaran sudah biasa. Penyebab umumnya adalah perbedaan pendapat. Nah, beruntung bagi kamu yang punya pasangan cuek. Karena ia terlalu cuek, ia malas bertengkar dengan kamu. Apalagi jika pemicu pertengkarannya adalah hal sepele. Jika kesalahan ada di kamu, dengan mudahnya ia akan memaafkan. Kalau memang dia yang salah, ia akan mudah meminta maaf tanpa ada rasa gengsi sedikitpun. Namanya juga orang cuek.

3. Bersikap Terbuka

Dia tidak pernah merahasiakan apapun dari kamu (Foto: Pexels/bruce mars)

Kamu tidak mau kan jika di antara kalian salin menyembunyikan sesuatu. Kamu pasti ingin ada sikap saling terbuka satu sama lain. Mereka yang cuek tidak akan ragu menceritakan segala hal ke kamu. Meskipun hal tersebut memalukan. Berkat kecuekannya, ia akan bersikap terbuka ke kamu. Apapun komentar kamu nanti, ia akan menerimanya tanpa ada rasa tersinggung.

Baca juga: Pria Jangan Ngegas Terus, Begini Cara Keren Saat PDKT

4. Tanpa Gombal

Bertindak langsung ada dalam otaknya (Foto: Pexels/vjapratama)

Siapa sih yang gak mau digombalin. Rasanya hati terbang saat mendengar gombalan dari pasangan kamu. Tapi kalau cuma gombal tanpa tindakan, apa gunanya bukan? Kamu yang punya pasangan cuek pasti tidak pernah digombalin kan? Soalnya dia cuek banget. Tapi bukan berarti ia tidak sayang sama kamu. Daripada harus gombal, ia lebih menyukai bertindak secara langsung.

5. Mandiri

Mandiri tapi tetap perhatian (Foto: Pexels/Pixabay)

Dia bersikap mandiri dalam hidupnya. Sebaliknya ia juga menganggap kamu adalah sosok yang mandiri. Tapi sebenarnya keadaan seperti ini akan saling menguntungkan. Kamu sama-sama bisa mengatasi masalah sendiri. Tapi jangan salah lho, dia tidak secuek itu. Tetap saja ia akan memperhatikan seberapa besar batasan kamu. Sehingga jika ia merasa kamu sudah tidak sanggup mengatasi masalah, ia akan hadir di samping kamu. (ikh)

Baca juga: Sabar, Wanita Diam Saat Marah Baik untuk Kamu

Kredit : digdo


Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH