Sabar, Wanita Diam Saat Marah Baik untuk Kamu Wanita butuh waktu saat marah (Foto: Pexels/Pixabay)

TIBA-tiba ia hanya diam saja saat kamu bertemu dengannya. Gak usah banyak tanya, pasti ia lagi marah sama kamu. Mau kamu bercanda seperti apa tetap saja ia hanya memilih diam dan mencuekkan kamu.

Memang sih mengesalkan. Rasanya dunia seperti mau berakhir saja. Tapi, kamu harus sabar para pria. Kenyataannya tidak seperti itu. Saat wanita diam bukan berarti ia memilih untuk bersikap egois. Ada alasan masuk akal kenapa ia diam saat marah.

1. Menenangkan hati

Diam untuk menenangkan hati (Foto: Pexels/Pixabay)

Saat marah perasaan memang berapi-api. Ingin sekali rasanya meluapkan emosi kepada orang yang dituju. Tapi, berbeda bagi wanita. Alasan mengapa ia marah karena ingin menenangkan hati. Wanita tahu kemarahannya adalah hal yang tidak baik. Justru ia tidak mau membuat kamu terkena imbasnya.

Artinya, ia diam untuk menghindari sumber kemarahan. Karena itu kamu harus sabar. Berikan ia waktu untuk menyendiri. Kalau kamu ikut marah, jadinya api melawan api. Kalau sudah bertemu api akan semakin membesar. Intinya sih kalau kamu pria yang sabar, dalam waktu sebentar kemarahannya akan teredam.

2. Tidak mau memperpanjang masalah

(Foto: Pexels/energepic)

Kalau marah terus yang ada masalah tidak akan pernah selesai. Ia sedang mencoba agar masalah tidak berkembang menjadi lebih besar. Bahkan ia menjaga agar kemarahan tidak memicu masalah baru. Misalnya mengungkit kesalahan kamu di masa lalu. Pokoknya kemarahan akan mengarahkannya ke lubang kebencian.

Tapi sebagai pria sejati kamu tidak boleh ambil hati dalam masalah ini. Sebab tidak jarang pada akhirnya pria jadi menamkan rasa kebencian, dan akan mengungkitnya di kemudian hari. Bersikaplah lebih bijak, sekesal apapun kamu, jangan pernah memiliki rasa untuk membalas kemarahannya.

Baca juga : Waspada! Jika Merasakan Hal Ini, Kamu Terjebak Cinta Buta

3. Agar pria menyadari kesalahan

Diam agar kamu menyadari kesalahan (Foto: Pexels/Vera Arsic)

Memang sih marahnya dia tiba-tiba. Tidak ada angin tidak ada pertanda apapun dia langsung terdiam saat kamu mengajaknya bicara. Tapi cobalah kamu untuk sedikit mengalah. Kalau dia diam kemungkinan terbesarnya ya marah sama kamu. Bukan karena lapar atau bagaimana ya.

Jadi sebaiknya kamu ingat-ingat deh kesalahan apa yang pernah kamu lakukan ketika ia marah. Bisa saja kesalahan kemarin atau bahkan baru saja detik itu juga kamu melakukan kesalahan. Kalau kamu masih belum bisa menemukan kesalahan kamu lebih baik minta maaf seperti ini "Maaf ya kalau aku ada salah".

4. Mencoba bijak

Diam adalah emas (Foto: Pexels/Pixabay)

Ada sebuah pepatah "Diam adalah emas". Banyak bicara menimbulkan banyak masalah. Apalagi berbicara saat marah. Jarang ada kata-kata baik keluar. Bisa jadi setiap ucapan adalah perkataan kasar. Ia sudah tahu dampak yang akan terjadi saat marah .Daripada kamu tersakiti dengan perkataan kasarnya, ia mencoba bijak untuk diam sementara.

Sahabat Merah Putih, tidak perlu pusing saat kekasih kamu diam. Berikan saja ia waktu. Lebih baik lagi kalau kamu bisa menenangkannya dengan cara mengalah dan bersikap lebih dewasa. Ingat lo, pria harus lebih dewasa dari perempuan. (ikh)

Baca juga artikel menarik lainnya di sini Jangan Lepaskan Ikatan Cinta Dengan Wanita Seperti Ini

Kredit : digdo

Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH