French Glossing Loreal Solusi Retouch dan Pewarnaan Menutup Uban Lebih Fashionable Rambut berkilau Janet Abigail setelah diretouch French Glossing. (Foto: Loreal Profesionnel)

LIMA belas perempuan berbusana hitam-putih kebanyakan mengenakan terusan berlenggak-lenggok pada panggung berbentuk belah ketupat. Tampilan mereka begitu elegan menjelajah runway mengenakan busana usungan Natalia/Kiantoro dengan riasan natural garapan Yves Saint Laurent Beaute.

Di ujung, sudut paling depan panggung, para model berhenti, berpose, membelakangi penonton, lalu mengibaskan rambut mereka dengan pelbagai potongan dan gaya berwarna ash grey, cokelat, dan brunette nan dinamis berkilauan juga berdimensi.

Baca Juga:

Mau Rambut Tebal, Lebat dan Hitam, Yuk Intip Tipsnya!

Rambut para model tersebut menjadi perhatian utama pada Special Hair Show Top 15 French Balayage Squad dalam gelaran rilisan New Signature Service French Glossing Loreal Profesionnel di Ballroom The Tribrata, Darmawangsa, Jakarta Selatan, (18/5).

Setelah tahun lalu mengeluarkan French Balayage, Loreal Profesionnel kini resmi meluncurkan French Glossing sebagai jawaban kebutuhan konsumen akan layanan pewarnaan ulang (retouch) maupun menutup uban (grey coverage).

French Glossing
Penampilan rambut berdimensi Amanda Shafira setelah menggunakan servis French Glossing. (Foto: Loreal Profesionnel)

"Dua produk itu (French Balayage dan French Glossing) payung besarnya French Color," kata Head of Education of Loreal Professionnel Indra Tanudarma kepada merahputih.com.

French Glossing, lanjut Indra, merupakan teknik pewarnaan dua langkah lumrahnya digunakan hairdressers profesional menggunakan rangkaian produk Loreal Professionnel, meliputi Maji Fashion dan DIA Light untuk tiga servis utama paling digemari konsumen.

Ketiga servis tersebut, antara lain root touch-up bagi konsumen menginginkan pewarnaan di bagian akar atau pangkal rambut, fashion coverage untuk mewarnai rambut kali pertama atau ingin menutupi uban dengan pilihan warna lebih modern dan fashionable, dan glossy balayage retouch untuk perawatan balayage sebelumnya guna mempertahankan tampilan rambut berkilau.

Ada tiga alasan utama, menurut Indra, akhirnya konsumen memutuskan mewarnai rambut mereka, antara lain ingin rambut mereka sesuai dengan warna kulit (skin tone), mengikuti tren kecantikan dari sosial media, dan sebanyak 60 persen karena ingin menutup uban atau grey covarage.

"French Glossing jadi jawaban kebutuhan konsumen saat ingin grey covarage tapi ingin warna rambutnya lebih fashionable dan modern," kata Indra menjelaskan arti penting produk terbaru Loreal Profesionnel di tengah kebutuhan konsumen.

French Glossing
Para pendukung acara peluncuran French Glossing Loreal Profesionnel. (Foto: MP/Ronggo)

Khusus grey coverage, menurut Brand General Manager Loreal Professionnel Hendra Purjaka, kini konsumen sudah beralih dari warna hitam (basic color) ke pilihan warna lebih fashionable, seperti tiga warna favorit perempuan Indonesia, ash grey, cokelat, dan brunette.

"Selain itu, Loreal Profesionnel juga ingin memperluas ekosistem industri pewarnaan rambut dengan merangkul hairdressers dan kosumen dengan memberikan edukasi secara komprehensif," kata Hendra sesaat setelah konferensi pers kepada merahputih.com.

Peluncuran French Glossing tersebut merupakan satu acara dalam rangkaian Loreal Professionnel Business Forum (LPBF) 2022 dengan tema ‘Celebrating the Pros, Tailor-Made Service for You’ sebagai fokus pada pengalaman personalisasi konsumen dengan keunikan kebutuhannya.

Baca Juga:

5 Tanda ini Menunjukkan Kondisi Rambut Sehat

Gelaran LBF, lanjut Hendra, sebagai komitmen berkesinambungan Loreal Profesionnel untuk mengembangkan industri pewarnaan rambut Indonesia dengan memberikan inspirasi, edukasi, dan inovasi terbaru kepada puluhan ribu hairdressers di seluruh Indonesia.

"Edukasi bagi konsumen dan hairdressers juga sangat penting agar awareness tentang pewarnaan rambut semakin berkembang," papar Hendra.

French Glossing
Tiga warna rambut paling digemari perempuan Indonesia, ash grey, cokelat, dan brunette. (Foto: Loreal Profesionnel)

Berkait kesadaran (awareness) tersebut, pembuat konten kecantikan Janet Abigail merasa sangat teredukasi dengan segala informasi mengenai pewarnaan rambut setelah ambil bagian dalam program khusus Loreal Profesionnel.

Pemilik akun Instagram @janetabigail tersebut jadi lebih paham tentang tahapan pewarnaan rambut, mulai dari konsultasi dengan profesional hairdressers mengenai kesinambungan antara warna kulit (tone color) dan warna rambut (tone color), lalu proses pewarnaan terutama menetralkan warna rambut sebelum dilakukan pewarnaan, dan terpenting komitmen perawatan rambut.

"Aku jadi tahu kalau pakai conditioner itu enggak boleh pas basah," kata Janet menyadari kekeliruannya saat menggunakan conditioner pada basah setelah keramas sehingga vitamin tidak menyerap sempurna.

Perawatan rambut berwarna, menurut Indra Tanudarma, tak bisa sembarangan karena pada dasarnya warna rambut akan undercoats, baik rambut warna alami atau setelah melewati proses pewarnaan maka cara terbaik dengan menghambat proses pemudaran tersebut nan lumrahnya menjadi kekuningan, kemerahan, atau keoranyean, dengan menggunakan produk perawatan rambut terbaik.

French Glossing
Simulasi perawatan rambut menggunakan Metal DX. (Foto: MP/Ronggo)

Demi mendapatkan hasil pewarnaan French Color Services, meliputi French Glossing dan French Balayage lebih tahan lama dan tidak rusak, lanjut Indra, disarankan menggunakan Metal DX sebagai terobosan terbesar dalam perawatan rambut di Loreal Professionnel dengan kandungan Glicoamine sebagai molekul inti dengan tugas menetralisasi kandungan metal sehingga pewarnaan rambut menjadi sesuai ekspektasi dan mencegah rambut mudah patah hingga 87 persen.

Selain itu, pewarnaan ulang (retouch) juga tak bisa sembarangan. Ketika ingin retouch, menurut Amanda Shafira, dirinya khawatir rambutnya akan jadi kaku, kusam, dan warnanya jadi enggak sesuai ekspektasi.

"Tapi, dengan pengalaman French Glossing bisa retouch lebih cepat kayak two time glossier," kata pemilik akun Instagram @mandce tersebut. (*)

Baca Juga:

Ladies, Kenali 4 Jenis Rambut Rontok

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Mengapa Kostum Timnas Italia Berwarna Biru?
Hiburan & Gaya Hidup
Mengapa Kostum Timnas Italia Berwarna Biru?

Mengintip alasan mengapa kostum Timnas Italia berwarna Biru, sementara benderanya berwarna hijau, putih dan merah

Vespa PX 150 Exclusive Tahun 1977 Disulap jadi Skuter Listrik
Fun
Vespa PX 150 Exclusive Tahun 1977 Disulap jadi Skuter Listrik

Enam mahasiswa FTMM Unair Surabaya membuat motor listrik dari Vespa tahun 70an.

Tips Aman dan Nyaman Transaksi Digital
Hiburan & Gaya Hidup
Tips Aman dan Nyaman Transaksi Digital

Ditengah tren uang elektronik dan pembayaran digital, kamu perlu mengetahui beberapa tips aman dalam melakukan pembayaran digital

Nola Be3 Persembahkan Single 'Hati' untuk Anak Tercinta
ShowBiz
Nola Be3 Persembahkan Single 'Hati' untuk Anak Tercinta

pertama kalinya selama hampir tiga dekade berkarir di jagat musik Tanah Air, Nola Be3 atau Nola, merilis single perdananya sebagai solois

Rekomendasi 4 Sepatu Golf Stylish untuk Perempuan
Fashion
Rekomendasi 4 Sepatu Golf Stylish untuk Perempuan

Sepatu golf stylish untuk perempuan guna tampil standout di lapangan.

Aprilia Racing Awali Musim MotoGP 2022 dengan Optimis
Fun
Aprilia Racing Awali Musim MotoGP 2022 dengan Optimis

Aprilia Racing memberikan performa terbaik di MotoGP 2022.

Bagaimana Mengetahui Kamu Sedang Burnout atau Malas?
Fun
Bagaimana Mengetahui Kamu Sedang Burnout atau Malas?

Guna mengetahui apakah hal tersebut adalah lelah atau malas, kita tidak boleh hanya melihat tingkat produktivitas saja

Pentingnya Kesehatan dan Daya Tahan Tubuh saat Mudik
Fun
Pentingnya Kesehatan dan Daya Tahan Tubuh saat Mudik

Pastikan tubuhmu sehat saat mudik.

Komunitas Salihara Rilis Drama Audio Bernuansa Tragedi
Fun
Komunitas Salihara Rilis Drama Audio Bernuansa Tragedi

Komunitas Salihara telah menampilkan berbagai teks naskah.

Injeksi atau Infus, Cara Efektif Berikan Multivitamin
Hiburan & Gaya Hidup
Injeksi atau Infus, Cara Efektif Berikan Multivitamin

Lebih efektif jika dibandingkan dengan melalui oral.