Musik

'Flowers' Miley Cyrus Balap Capaian 'Easy On Me' Adele di UK Singles Chart

Febrian AdiFebrian Adi - Senin, 06 Maret 2023
'Flowers' Miley Cyrus Balap Capaian 'Easy On Me' Adele di UK Singles Chart
Miley Cyrus cetak rekor kembali berkat lagu 'Flowers'. (Foto: Instagram/@mileycyrus)

PENYANYI pop Miley Cyrus kembali mencatatkan namanya sebagai penyanyi dengan single nomor satu terlama yang bertengger di tangga lagu Inggris. Hal ini berhasil membuatnya menggeser lagu Easy On Me milik Adele.

Seperti dikutip dari NME Sabtu (4/4), single Miley Cyrus yang berjudul Flowers brada di puncak ordo tertinggi ‘UK Singles Chart’ sepanjang tujuh pekan sejak 13 Januari 2023 kemarin. Lagu tersebut juga menjadi lagu yang paling banyak di putar di platform musik digital Inggris hingga mencapai 5,2 juta streams.

“Sungguh bersyukur karena Flowers menempati nomor satu di seluruh dunia. Lagu ini didedikasikan untuk penggemar saya dan rasa cinta diri sendiri yang saya harap kalian semua miliki. Sungguh sangat bersyukur,” ungkap Cyrus dalam salah satu unggahan di Instagram-nya pada 25 Januari 2023.

Baca juga:

Miley Cyrus Pecahkan Rekor di Spotify Berkat 'Flowers'

Rilis pada 13 Januari 2023, lirik lagu Flowers sendiri menceritakan tentang kegagalan cinta dan cerita masa-masa sulit setelah perpisahan terjadi. Beberapa penggemar bahkan berasumsi bila Miley tengah curhat tentang hubungannya bersama sang mantan suami Liam Hemsworth.

Lagu ini menunjukkan tentang bagaimana Miley bisa menemukan kekuatan untuk bangkit dan move on dari sang mantan. Bisa dikatakan bila Flowers merupakan ringkasan perjalanan pribadi Miley Cyrus dalam melewati masa-masa sulit dalam hidupnya.

Selain itu, Flowers diproyeksikan menjadi salah satu trek untuk album terbaru Miley Cyrus bertajuk Endless Summer Vacation yang rencananya rilis pada 10 Maret 2023. Album ini dianggap merepresentasikan sisi sang penyanyi yang amat personal, kuat dan penuh kepercayaan diri. Album tesebut juga akan menampilkan musik dan citra sesungguhnya yang melekat pada sosok Miley sepanjang dirinya mencari ketenangan fisik dan mental.

Baca juga:

Miley Cyrus bakal Rilis Album Baru, 'Endless Summer Vacation'

Sebelumnya, pencapaian lagu Flowers berawal ketika dirinya berhasil mencetak rekor baru di aplikasi streaming Spotify yang menjadi lagu paling banyak didengarkan selama dua pekan berturut-turut. Bahkan, Miley mengalahkan rekornya sendiri setelah pekan pertama Flowers dirilis dan langsung menempati posisi lagu paling banyak di-streaming.

“Ini resmi, rekor dipecahkan oleh @MileyCyrus sendiri pada 26 Januari 2023 menjadikan Flowers lagu yang paling banyak diputar dalam satu minggu dalam sejarah Spotify,” tulis pihak Spotify seperti dikutip dari Billboard, Minggu (29/1). (far)

Baca juga:

Miley Cyrus Jadi Penyebab Album Terbaru Morrissey Tertunda

#Musik
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan