Miley Cyrus Jadi Penyebab Album Terbaru Morrissey Tertunda

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Selasa, 27 Desember 2022
Miley Cyrus Jadi Penyebab Album Terbaru Morrissey Tertunda
Morrissey resmi menunda perilisan album Bonfire of Teenager. (Foto: Instagram/@morrisseyofficial)

MANTAN personel The Smiths, Morrissey, dikabarkan telah menunda peluncuran album terbarunya yang bertajuk Bonfire of Teenager. Hal ini terjadi setidaknya dikarena dua hal, salah satunya yaitu karena penyanyi Miley Cyrus.

Morrissey, dalam berita yang disiarkan NME dan Rolling Stones, Sabtu (24/12), mengungkapkan dia sudah pisah jalan dengan label rekaman Capitol Records, yang semula akan menerbitkan album Bonfire of Teenagers pada 2023.

Baca juga:

Morrissey Persiapkan Album Baru di 2023

Miley Cyrus Jadi Penyebab Album Terbaru Morrissey Tertunda
Miley Cyrus menjadi salah satu penundaan rilis album Morrissey. (Foto: Instagram/@mileycyrus)

Lebih lanjut, Morrissey secara sukarela menarik keterlibatan dengan Capitol Records (Los Angeles). Namun, sampai saat ini, belum ada kejelasan apakah label rekaman itu akan tetap merilis album terbaru Morrissey.

Di waktu yang bersamaan, menurut Morrissey, Miley Cyrus juga meminta dihilangkan sebagai penyanyi latar lagu I Am Veronica dalam album itu. Diketahui, Cyrus secara sukarela menawarkan diri sebagai penyanyi latar sekitar dua tahun yang lalu.

Morrissey pertama kali mengumumkan Bonfire of Teenagers pada Mei 2021, saat itu dia belum terikat label rekaman mana pun setelah berpisah dengan BMG. Baru pada Oktober, dia mengatakan album akan dirilis oleh Capitol Records.

Selain Miley Cyrus, album itu juga diisi berbagai bintang tamu antara lain Chad Smith dan Flea Red Hot Chili Peppers, Iggy Pop, Andrew Watt, dan Josh Klighoffer.

Baca juga:

Selama 30 Tahun Jet Pribadi Elvis Presley Hanya Diparkirkan

Tak hanya itu, pada awal Desember 2022 Morrissey pun juga menuturkan bahwa dirinya sedang dalam tahap pengerjaan rekaman album baru bertajuk Without Music The World Dies yang direncanakan pada 2023 mendatang.

Penyanyi solo sekaligus mantan vokalis The Smiths itu mengonfirmasikan untuk merekam album ke-15 itu antara Januari dan Februari 2023. Album ini akan diproduseri oleh sepuluh pemenang penghargaan Grammy, Joe Chiccarelli dengan band yang diisi oleh Jesse Tobias, Gustavo Manzur, Alain Whyte, Juan Galeano dan Brendan Buckley.

“Lagu-lagunya, tentu saja, luar biasa, dan bahkan kesulitan tanpa henti yang kami alami baru-baru ini tidak cukup untuk membunuh kami,” jelas Morrissey.

Nampaknya Morrissey menghadapi beberapa peristiwa membingungkan dalam perilisan album terbarunya. Apapun yang terjadi, semoga masalah dalam perilisan album tersebut bisa segera selesai. (kna)

Baca juga:

Album Mancanegara Terbaik 2022

#Musik
Bagikan
Ditulis Oleh

Ananda Dimas Prasetya

nowhereman.. cause every second is a lesson for you to learn to be free.
Bagikan