Film Horor Thailand Paling Mencekam Ladda Land film horor mencekam. (Foto: Ist)

SALAH satu negara yang dikenal sebagai Dewa-nya Film Horor adalah Thailand. Negara tetangga Indonesia tersebut dikenal mampu memproduksi deretan film horor dengan plot tak biasa dan atmosfer yang begitu mencekam.

Mumpung masih dalam suasana Halloween, berikut deretan film horor Thailand yang bisa menemani kamu di rumah saja.

Baca juga:

Netflix Bawa Rilakkuma ke Taman Hiburan Anime Festival 2020

1. Ladda Land

Ladda Land adalah film nomor satu baik di negaranya pada pekan pertama penayangan dan pemutaran perdana internasionalnya di Festival Film Internasional Busan ke-17. Film horor dengan berbagai penghargaan ini mengisahkan keluarga kaya saat mereka pindah ke Ladda Land, perumahan kelas atas di pinggiran kota Bangkok. Sayangnya bagi para penghuni baru, Ladda Land hanyalah sebuah wilayah yang dikelilingi energi gelap dan menakutkan yang membuat penghuninya berada di ambang kegilaan.

2. Coming Soon

Coming Soon mengisahkan film terkutuk yang dihantui oleh roh pendendam. Setiap penonton yang menyaksikan film ini mendapati diri mereka dihantui, diculik, dan akhirnya dibuat buta. Premisnya sangat mirip dengan The Ring, yang juga melibatkan teror hantu yang muncul hanya setelah kita menonton film. Mengingat bahwa The Ring (Ringu) versi Jepang dirilis sepuluh tahun sebelum Coming Soon, tidak sulit untuk mencari tahu dari mana inspirasi sang sutradara berasal. Meski demikian, Coming Soon memiliki alur dan akhir cerita yang jauh berbeda dari The Ring.

3. The Promise

The Promise adalah film horor Thailand tahun 2017 yang membuat heboh setelah dirilis. Film itu menjadi film lokal berpenghasilan besar dan memenangkan Penghargaan Film Nasional Suphannahong ke-27 untuk Efek Visual Terbaik. Film The Promise mengisahkan dua remaja yang memutuskan untuk bunuh diri bersama setelah kedua keluarga mereka menghadapi kehancuran finansial setelah krisis keuangan Asia 1997. Pada akhirnya, hanya satu gadis yang benar-benar mati dan ia pun menghantui gadis yang masih hidup dua puluh tahun kemudian.

Baca juga:

Kerap Jadi Inspirasi Kostum Halloween, inilah Karakter Ikonik Film Horor

4. 4bia

4bia, juga dikenal sebagai Fobia, adalah film dengan empat bagian yang dirilis pada tahun 2008. Segmen pertama, berjudul Happiness tentang korespondensi seorang gadis kesepian dengan orang asing yang tidak biasa. Segmen kedua, Tit For Tat, adalah tentang sihir hitam dan balas dendam untuk anak sekolah yang diintimidasi. Segmen ketiga, In The Middle mengikuti sekelompok teman setelah kecelakaan kayak yang aneh. Segmen terakhir Last Fright adalah thriller psikologis melibatkan pramugari yang terbang sendirian di kabin dengan mayat. Ya, film ini memang punya sesuatu untuk membuat tegang semua orang.

5. Alone

Alone adalah film horor Thailand yang dirilis pada tahun 2007 dan dibintangi oleh penyanyi pop Thailand-Jerman, Marsha Vadhanapanich. Film ini bercerita tentang Pim, seorang gadis muda yang baru-baru ini pindah ke Korea untuk menghindari rasa bersalah karena menjadi satu-satunya yang selamat setelah operasi pemisahan dengan saudara kembarnya. Ketika dia kembali ke Thailand untuk mengunjungi ibunya yang sekarat, roh dari saudara perempuannya yang sudah meninggal kembali menghantui dia. Tampaknya cukup mudah, bukan? Tidak persis. Percayalah, Alone penuh dengan kejutan hingga akhir cerita.

6. Shutter

Shutter adalah film horor Thailand yang dirilis pada tahun 2004 dan mendapatkan pengakuan internasional. Itu dibuktikan dengan remake berbahasa Inggris dengan judul yang sama pada tahun 2008. Film aslinya langsung sukses di box office dan dianggap sebagai salah satu film horor terbaik untuk pernah keluar dari Thailand. Shutter mengisahkan tentang kasus tabrak lari seorang perempuan. Pasangan yang bertanggung jawab atas kematian perempuan mulai melihat sosoknya di foto pribadi mereka. Sederet kebohongan, kehancuran, dan penampakan akan membuat kamu mengerti mengapa film ini dianggap sebagai film horor klasik terbaik Asia. (Avia)

Baca juga:

5 Karakter Anak Antagonis nan Kejam dalam Film Horor

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Saingi TikTok, YouTube Shorts Kini Hadir di 100 Negara
Fun
Saingi TikTok, YouTube Shorts Kini Hadir di 100 Negara

Fitur ini dapat diakses pengguna lewat menu bar yang berada di aplikasi Youtube.

Rasyiqa Rilis Debut Single ‘Reckless’ Sebagai Kado Ulang Tahun
ShowBiz
Rasyiqa Rilis Debut Single ‘Reckless’ Sebagai Kado Ulang Tahun

Pada proses mempersiapkan karyanya, Rasyiqa juga memiliki kesibukan di sebuah label rekaman independen.

Penampilan Tua Dikomentari, Sarah Jessica Parker Meradang
ShowBiz
Penampilan Tua Dikomentari, Sarah Jessica Parker Meradang

Komentar negatif itu semakin buruk karena media sosial.

Top 10 Survivor of The Year
Hiburan & Gaya Hidup
Top 10 Survivor of The Year

Semangat hidup kembali naik setelah ada apalagi banyak contoh nyata.

Kecemburuan Ternyata Baik untuk Lingkungan Kerja
Fun
Kecemburuan Ternyata Baik untuk Lingkungan Kerja

iri hati yang pahit dapat menggagalkan kesuksesan.

Lebih Ekspresif, Prediksi Tren Berbusana di 2021
Fashion
Lebih Ekspresif, Prediksi Tren Berbusana di 2021

5 gaya busana ini diprediksi jadi tren pada 2021.

Gundam Cafe Jepang Sajikan Menu Persis Seperti di Anime
Fun
Gundam Cafe Jepang Sajikan Menu Persis Seperti di Anime

Kafe Gundam di Jepang mengadakan acara spesial bertajuk Gundam Cafe Costume Collection.

Bawa Bekal, Liburan Hemat ala Indonesia
Travel
Bawa Bekal, Liburan Hemat ala Indonesia

Membawa bekal memang pilihan paling aman dan sehat saat plesiran di masa pandemi ini.

Penelitian: Perempuan Ilfeel dengan Pria yang Memiliki Banyak Teman Lawan Jenis
Fun
Penelitian: Perempuan Ilfeel dengan Pria yang Memiliki Banyak Teman Lawan Jenis

Perempuan biasanya merasa risih dengan pria yang banyak teman wanita

JTBC Rilis Poster Individu Drama 'Snowdrop'
ShowBiz
JTBC Rilis Poster Individu Drama 'Snowdrop'

Drama ini menceritakan kisah cinta antara Im Soo-Ho dan Eun Young-Ro.